kuliner

Yuk Kunjungi Wisata Bogor Yang Menyuguhkan Kuliner Lezat Berikut!

Wisata Bogor menjadi sebuah solusi memecah kejenuhan akan padatnya aktivitas sehari-hari. Rasanya kurang lengkap jika mengunjungi wisata Bogor tanpa menikmat langsung kuliner khas Bogor. Cuaca Bogor yang cenderung sejuk dan dingin terkadang membuat kita jadi cenderung lapar. Sekali-kali menikmati beragam kuliner nikmat itu sah-sah saja asalkan jangan lupa untuk perbanyak aktifitas gerak agar kesehatan pun terjaga.

Bogor yang dikenal sebagi kota hujan memiliki kecenderungan cuaca yang sering berubah-ubah. Namun kamu tak perlu khawatir dengan cuacanya yang sering-berubah ubah karena Bogor memiliki pilihan kuliner Bogor yang bervariasi yang akan menghibur kamu. Kalau kamu punya agenda liburan ke Bogor jangan lupa kunjungi wisata Bogor ang menyuguhkan kuliner Bogor terbaik berikut ini!

1. Wisata Bogor: Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

wisata Bogor

suara.com

Alamat: Suryakencana St No.289, RT.04/RW.02, Babakan Pasar, Central Bogor, Bogor City, West Java 16123

Wisata Bogor yang menyuguhkan kuliner nikmat yang pertama akan Bob bahas adalah hidangan ringan dan segar yang terkenal sejak 1968 di Bogor. Asinan jagung bakar merupakan salah satu pilihan kuliner Bogor yang unik. Dari bahannya saja sudah terdengar tidak biasa karena pada umumnya asinan dibuat dengan bahan dasar buah. Proses pembuatan kuliner Bogor ini adalah dengan membakar jagung bakar terlebih dahulu sebagai bahan utama.

Kamu bisa temukan kuliner ini di kedai bernama Asinan Jagung Bakar Pak Sabur di kawasan Bogor. Jagung yang telah dibakar diberi gula, cuka, dan air cabai. Apakah kamu membayangkan rasanya seperti apa yang Bob bayangkan? Rasa manis, asam, pedas menjadi satu. Pas banget dinikmati saat kamu sedang membutuhkan sebuah kesegaran. Sepiring Asinan Jagung Bakar Pak Sabur dibanderol dengan harga Rp20.000,00 dan Rp30.000,00 jika ditambah kerupuk.

2. Wisata Bogor: Cungkring Pak Jum’at

@jurnlichsan

Alamat: Suryakencana St No.285, Babakan Pasar, Central Bogor, Bogor City, West Java 16123

Buat kamu yang berasal dari Kota Bogor mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Bgor yang satu ini. Pastikan untuk tidak melewatkan mencicipi kuliner ini saat mengunjungi tempat wisata di Bogor. Cungkring merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang terbuat dari olahan kikil sapi. Tak heran jika Cungkring Pak Jumat ini termasuk sebagi salah satu kuliner legendaris di Bogor mengingat wisata Bogor yang menyuguhkan kuliner ini sudah populer sejak tahun 1975 silam.

Wisata Bogor ini faktanya masih eksis hinggat saat ini. Kuliner Cungkring Pak Jumat ini pada zaman dahulu dijajakan dengan cara berkeliling memanggul dagangannya. Kemudian sejak tahun 2004, usaha kuliner legendaris yang dibuat oleh Pak Jumat ini diteruskan oleh putranya bernama Deden. Bahan utama cungkring adalah kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan bumbu kuning. Kemudian daging dan kikil ini akan disajikan dengan potongan lontong yang disiram bumbu kacang diatasnya.

3. Wisata Bogor: Bapatong

Kuliner Bogor

@bogorculinary.blogspot.com

Alamat: Jl. Martadinata No. 1, Kota Bogor

Wisata Bogor selanjutnya adalah wisata kuliner bernama Bapatong yang merupakan singkatan dari bakso dan kupat gentong. Kamu bisa menikmati semangkuk kenikmatan Bapatong salah satunya di kawasa Martadinata, Kota Bogor  Bagi kamu pecinta bakso, kamu harus banget coba kuliner kghas Bogor yang satu ini. Kamu akan merasakan pengalaman makan bakso yang lain dari yang lain.

Jika pada umumnya bakso dinikmati dengan mie, di Bogor kamu bisa mencoba pengalaman menikmati semangkuk  bakso dengan potongan kupat gentong yang dipotong potong kecil. Selain bakso dan potongan kupat gentong, menu bapatong juga dilengkapi potongan iga sapi dan kuah kaldu yang menggugah selera. Mau dinikmati siang atau malam kuliner Bogor ini sama nikmatnya!

4. Wisata Bogor: Es Bir Kotjok Bogor Si Abah

Alamat: Suryakencana St No.291-299, RT.01/RW.07, Gudang, Bogor Timur, Bogor City, West Java 16142

Tenang, walaupun namanya bir tapi bir kocok ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Kabar baiknya kuliner Bogor ini gak sekedar nikmat tapi juga menyehatkan. Asik banget kan? Bir kocok ini menyehatkan tubuh karena dibuat dari bahan yang alami. Bir kocok ini terbuat dari campuran cengkeh, kayu manis, jahe, dan beberapa rempah lainnya.

Dengan meminum segalas bir kocok kas Bogor ini dijamin akan membuat badan kamu  menjadi terasa hangat dan segar terutama saat badan kamu terasa lelah karena perjalanan. Lalu mengapa disebut dengan bir kocok? Hal itu dikarenakan proses pencampuran bahan kuliner Bogor ini dilakukan dengan cara dikocok sehingga menghasilkan buih yang biasa juga kita temukan di bir bir pada umumnya. Langsung catat aja nih alamatnya, kamu bisa kunjungi Gang Aut Suryakencana untuk mencoba kuliner khas wisata Bogor ini.

5. Wisata Bogor: Nicole’s Kitchen & Lounge

@ultimagz.com

 

Alamat: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Wisata Bogor selanjutya adalah sebuah restoran terkenal di kawasan Bogor. Restoran ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama sahabat, keluarga, terutama pasangan karena suasananya yang romantis. Restoran ini memiki ruangan yang cukup luas dan jumlah meja juga kursi yang cukup banyak tersedia. Kamu bisa memilih untuk makan di area indoor atau outdoor restoran.

Desain wisata Bogor ini sangat elegan dengan konsepnya yang hampir didominasi dengan warna putih. Untuk bagian luar restoran kamu akan menemukan beberapa gazebo yang terlihat mewah dan pintu juga jendela kaca yang berukuran besar yang dibiarkan tebuka agar kamu bisa menikmati pemandangan diluar.

Restoran ini pun dilengkapi dengan fasilitas lift sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mengajak orangtua kamu kesini. Terdapat juga satu ruangan besar dengan jendela kaca yang berisikan hiasan lucu, ayunan, dan juga bangku mungil berwarna warni yang bikin anak anak betah di untuk berlama-lama di wisata Bogor ini.

Siap Memulai Petualangan Mencicipi Kuliner Ala Wisata Bogor?

Membahas tentang wisata Bogor memang gak ada ujungnya. Kuliner Indonesia sangat kaya akan cita rasa yang beragam. Setelah kenyang cicip cicip kuliner Bogor rasa ngantuk pun tiba. Wisata Bogor yang menyuguhkan beragam kuliner lezat dijamin akan membuat perut kenyang. Kemana pun kamu pergi berlibur kamu harus istirahat dengan cukup agar kesehatan kamu pun terjaga. Liburan jangan hanya diambil senangnya saja tapi juga tetap harus mengenali tubuh sendiri tentang kapan waktunya tubuh beristirahat.

Bobobox adalah satu pilihan menginap di dalam pod kapsul yang menawarkan pengalaman lebih dalam hal beristirahat. Tidak hanya beristirahat dengan nyaman tapi juga beristirahat dengan cara yang menyenangkan. Gak akan cukup deh jika Bob jelasin satu satu informasi mengenai Bobobox, fasilitasnya, dan keunggulannya. Untuk lebih lengkapnya kamu langsung unduh aja aplikasi Bobobox. Jangan lupa untuk gunakan aplikasi Bobobox sebagai solusi nginap gak pake ribet! Semoga rekomendasi Bob mengenai tempat kuliner Bogor ini membantu kamu!kamu, ya!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles