Pixabay.com

Yuk, Atur Kamar Kamu Senyaman Mungkin Berdasarkan Feng Shui

Pasti sudah tidak asing kan dengan Feng Shui? Feng Shui bagi sebagian orang dikenal sebagai metode asal Tiongkok untuk menciptakan keseimbangan, membawa kebahagiaan, dan kesuksesan di setiap sudut rumah.

Repot memang kalau harus fokus mengikuti metode ini untuk ke setiap sudut rumah, namun kamu masih bisa mulai dari hal kecil yaitu kamar kamu sendiri. Dengan begitu kamu bisa tidur nyaman dan terlindungi dari energi negatif masuk ke kamar kamu.

Bagaimana pun juga, kamar adalah tempat untuk kamu recharge diri saat lelah melakukan aktivitas banyak. Jadi sebelum kamu menerapkan metode feng shui untuk setiap sudut rumah, kamu coba dulu nih terapkan metode feng shui untuk kamar kamu sendiri. Supaya kamu bisa recharge diri lebih optimal dari biasanya.

Kalau kamu baru dan ingin merambah feng shui. Nih, bob kasih beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menata kamar kamu sesuai feng shui.

Buatlah Ruang Kamar Tidur Terlihat Luas

Buatlah Kamar Terlihat Luas (pixabay.com)

Membuat kamar terlihat lebih luas adalah kunci utama untuk membuat kamar menjadi nyaman. Walaupun kamar kamu cenderung sempit, kamu bisa melihat beberapa referensi penataan kamar untuk diterapkan langsung di kamar kamu. Fokus utama kamu adalah ‘meluaskan kamar’, jadi jangan tergoda untuk membangun apapun di kamar sempit.

Posisikan Tempat Tidur di Dekat Dinding

Posisikan Kasur Dekat Dinding (pixabay.com)

Dalam feng shui, kasur yang diposisikan di dekat dinding dipercaya dapat membantu kepala untuk bersandar. Dinding pun berguna untuk menopang tubuh selama kamu tidur, terlebih jika kamar kamu tidak begitu luas. Posisikan kasur senyaman mungkin agar energi positif mudah masuk dan tidur kamu pun lebih nyaman dan berkualitas.

Jauhkan Cermin Pada Posisi Tertentu

Jauhkan Cermin Pada Posisi Tertentu (Photo by Suhyeon Choi on Unsplash)

Cermin memang jimat keberuntungan di ilmu feng shui, namun jangan asal meletakkan cermin. Cermin dalam feng shui harus diletakan di posisi selatan. Selain itu, kamu jangan meletakkan cermin di posisi yang memantulkan orang sedang tidur. Karena di posisi tersebut dipercaya dapat memaparkan energi negatif dari orang yang sedang kelelahan ke seluruh ruangan.

Hindari Meletakkan Beberapa Barang di Kamar Tidur

Hindari Meletakkan Barang yang Mengganggu Tidur Kamu (pixabay.com)

Menurut feng shui, barang-barang yang memberikan kenyamanan di kamar seperti komputer, TV, buku, dan beberapa barang lainnya justru akan memaparkan energi negatif. Pasalnya, barang-barang tersebut justru membuat orang yang diam di kamar malah melakukan kegiatan seperti di luar kamar daripada memanfaatkan kamar pribadi sebagai tempat untuk beristirahat.

Letakkan Pintu Jauh dari Tempat Tidur

Beri Ruang yang Luas Untuk Pintu (pixabay.com)

Percaya atau tidak, letak kasur dan pintu pun berpengaruh loh untuk kenyamanan kamu di kamar. Menurut feng shui, posisi tempat tidur yang pas adalah tidak diagonal dan jauh dari tempat tidur. Posisi pintu yang tepat akan memberikan kontrol yang baik atas hidup seseorang. Terlebih untuk pemilik kamar tersebut.

Intermezzo

Ngomong-ngomong kamar dengan feng shui yang baik bisa bikin kamu tidur nyaman, nih. Semua orang pasti pengen kan tidur nyaman. Tapi kalau kamu jauh dari rumah apalagi kamar gimana bisa tidur kamu tetap nyaman? Kamu bisa coba nih pengalaman baru tidur nyaman dengan fitur yang benar-benar futuristik di Bobobox.

Selain tidur kamu terasa nyaman dan dikelilingi oleh teknologi canggih, kamu pun tidak perlu lagi merogok kocek dalam-dalam untuk merasakan tidur nyaman. Jangan takut terasa sempit, karena pod di Bobobox cukup luas dan nyaman untuk kamu yang ingin tidur nyenyak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles