uji coba kerja

Keunggulan dan Dampak Positif WFA atau Work From Anywhere

Work From Anywhere atau WFA sekilas memiliki konsep yang sama dengan Work From Home atau WFH. Namun, konsep Working From Anywhere ini memberi lebih banyak opsi mengenai tempat kamu bekerja. Beberapa perusahaan memberi opsi Working From Anywhere sehingga pekerja bisa bekerja bukan sekadar dari rumah, tapi juga bekerja dari kafe, perpustakaan, lobi rumah sakit, ataupun di kantor bagi yang membutuhkan fasilitas kantor. Apa sajakah manfaat dari WFA ini?

Fakta Work From Anywhere

kebiasaan kecil bikin bahagia cintailah pekerjaanmu

Perusahaan yang memiliki opsi Working From Anywhere menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja karena kebebasan dalam memilih tempat bekerja. Hal ini juga memberi peluang bagi para pekerja untuk mengambil kerja tambahan lain karena mereka tak perlu menghabiskan banyak waktu perjalanan dari dan menuju kantor yang melelahkan. Konsep bekerja ini jelasmen jadi kelebihan tersendiri bagi kamu yang suka jadi freelancer.

Studi yang dilakukan pada tahun 2015 oleh Nicholas Bloom dan timnya menunjukkan bahwa karyawan yang memilih sistem kerja WFA berhasil meningkatkan produktivitas mereka sebesar 13% hingga 22%.Berikut adalah beberapa kelebihan dari Working From Anywhere.

Baca Juga: Banyak Kerjaan Saat WFH? Ini 8 Rekomendasi Digital Tools Buat Kamu!

1. Kelebihan Work From Anywhere: Efisiensi Waktu dan Tenaga

Kelebihan yang pertama tentunya adalah efisiensi waktu dan tenaga selama bekerja. Dengan bekerja di mana saja sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu maka tidak ada banyak waktu dan tenaga yang dibuang secara percuma. Beberapa kendala-kendala yang tidak bisa kamu prediksi seperti jalanan yang macet atau cuaca tidak bersahabat pun bisa dihindari. Dengan begitu kamu juga bisa lebih berhemat karena tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi.

2. Kelebihan Work From Anywhere: Waktu Luang untuk Mengembangkan Skill

Tak banyak waktu dan tenaga yang dibuang percuma artinya kamu memiliki lebih banyak waktu luang untuk bekerja maupun untuk mengembangkan skill. Kamu jadi memiliki banyak waktu untuk mengasah skill yang sudah dimiliki agar lebih meningkat atau mempelajari skill baru. Kegiatan-kegiatan pengembangan skill ini mungkin akan sulit dilaksanakan ketika kamu masih harus bekerja ke kantor.

Oleh karena itu dengan bekerja di mana saja kamu bisa mengatur waktu dengan lebih baik. Waktu luang yang kamu miliki ini juga sebenarnya bisa membuat kamu menambah penghasilan, sehingga tabungan kamu bisa semakin cepat bertambah.

3. Kelebihan Work From Anywhere: Cenderung Lebih Fleksibel

Bekerja di mana saja memberikan kamu keleluasaan dalam memilih tempat bekerja dan juga waktu bekerja. Saat seseorang diberikan kesempatan untuk bekerja dengan fleksibel maka ada kecenderungan orang tersebut akan lebih mencintai pekerjaannya. Hal ini dikarenakan mereka bisa bebas menentukan waktu dan tempat untuk bekerja yang penting pekerjaan bisa selesai dengan baik.

Salah satu tempat yang biasanya sering dijadikan untuk bekerja ketika Work From Anywhere adalah coffee shop. Di tempat ini orang-orang biasanya akan menghabiskan waktu selama berjam-jam sambil menikmati kopi dan hidangan juga menggunakan fasilitas Wi-Fi gratis dengan akses yang cepat.

Jika kamu merupakan tipe orang yang dapat mengelola waktu dengan baik, maka konsep Work From Anywhere tidak akan menjadi masalah. Saat kamu bekerja di tempat dan waktu yang bisa kamu atur sendiri maka stres yang dirasa tak menjadi beban. Hasilnya tentu saja produktivitas kerja akan menjadi meningkat dan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Siapkan Skill Beikut Ini Jika Kamu Ingin Menikmati Kelebihan Tren Kerja WFA!

Sebelum mencari atau menerima tawaran bekerja dengan konsep Work From Anywhere, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa skill yang perlu kamu siapkan. Skill-skill ini akan sangat membantu kamu agar dapat secara maksimal menikmati beberapa kelebihan Work From Anywhere di atas. Berikut adalah beberapa skill yang harus kamu kuasai:

1. Memiliki Growth Mindset

WFA memang memberi kita banyak kelebihan terutama dalam hal fleksibilitas namun sistem ini bukan untuk setiap orang. Sebagian orang mungkin akan merasa terisolasi karena jarang bertemu dengan temen kantor sampai batas kehidupan personal dan profesional yang mengabur. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk memliki growth mindest yang akan membantu kamu untuk mudah beradaptasi, fleksibel, dan mengambil inisiatif belajar dan berkembang.

2. Siapkan Skill Komunikasi dan Kolaborasi yang Baik

Faktanya, 70% hingga 93% dari semua komunikasi itu berbentuk non-verbal. Oleh karena itu sangat wajar jika WFA seringkali menyebabkan terjadinya miskomunikasi. Apalagi jika karyawan tidak bisa berkomunikasi dengan baik secara virtual.

Oleh karena itu penting bagi kamu untuk membangun suasana kolaborasi yang lebih kondusif dan lancar, walau terpisah jarak. Pilihlah digital tools yang tepat untuk proses kolaborasi dan lengkapi dengan keterampilan komunikasi dan kolaborasi sedari awal.

3. Harus punya Digital Mindset!

Bekerja di mana saja menuntut kamu untuk cakap dalam menggunakan berbagai diital tools yang ada untuk bekerja, berkolaborasi, dan berkomunikasi. Memiliki digital mindset merupakan skill penting sehingga kamu harus menguasai teknologi digital di bidang yang digeluti.

Setidaknya kamu dapat menguasai pembuatan dokumen secara online atau teknologi video conference saat meeting bareng tim internal. Gimana apakah kamu sudah memiliki dan menguasai beberapa skill penting tersebut? Jika iya kamu memang cocok untuk bekerja di mana saja!

Baca Juga: Kesepian Saat WFH? Lakukan Tips Melawan Kesepian Berikut Ini!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles