Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Kunjungi Wisata Air Water Gong Klaten yang Memukau!

Wisata Gong Klaten bisa jadi opsi destinasi liburan yang seru lho!

Water Gong Klaten adalah salah satu destinasi wisata di kawasan Klaten yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Jawa Tengah. Klaten memang dikenal memiliki beberapa tempat wisata mata air. Pesona mata air Klaten banyak menarik rasa penasaran wisatawan untuk menghilangkan penat dan merasakan sejuknya mata air di sana. Dari sekian banyak destinasi wisata mata air yang ada di Klaten kamu bisa coba kunjungi Water Gong Klaten yang kini tengah populer.

Water Gong Klaten ini memanfaatkan jernihnya aluran sungai Gejikan. Aliran sungai di tempat wisata Water Gong Klaten ini dikenal jernih dan juga sejuk, lho. Water Gong Klaten cocok dijadikan tempat berlibur bagi kamu yang senang mengunjungi tempat wisata alam khususnya mengunjungi sungai yang tenang. Ketenangan aliran sungai di tempat wisata Water Gong Klaten ini akan membantu kamu merasa damai.

@Wisatakaka

Tak hanya duduk tenang sambil menikmati aliran sungai di kawasan Water Gong Klaten saja, kamu juga bisa memanfaatkan waktu kunjungan kamu dengan langsung terjun dan bermain air di sana. Tak perlu ragu atau takut air di sungai ini kotor atau memiliki bau tidak sedap, aliran sungai di Water Gong Klaten ini dikenal bersih dan tidak berbau, lho. Oleh karena itu air di sungai ini sangat aman untuk kamu gunakan berenang dan bermain air.

Air di Water Gong Klaten ini pun bahkan disebut-sebut memilki banyak kandungan mineral. Kandungan mineralnya yang cukup tinggi ini bahkan juga dimanfaatkan oleh beberapa pabrik untuk memproduksi air mineral dalam kemasan. Jangan ketinggalan kesempatan untuk main air yang jernih, segar, dan mengandung mineral yang baik ini ya! Bob akan jelaskan informasi lebih lengkap mengenai destinasi wisata Water Gong Klaten ini seperti berikut!

Sejarah Water Gong Klaten

Mari kita mulai dari sejarah dibalik Water Gong Klaten. Siapa yang menyangka jika sebenarnya pada awalnya sungai di sekitar Water Gong Klaten ini sempat dijadikan tempat pembuangan sampah? Masayarakat sekitar pun kemudian mulai saling membangun kesadaran untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan di sekitar sungai dan menjaga kualitas air sungai. Lingkungan yang bersih pun kemudian menjadikan mata air di Water Gong Klaten terawat sampai saat ini.

Aliran sungai Gejikan ini berasal dari mata air Sigedang dan Kapilaler. Air yang akan kamu temui di sana terkenal jernih dan juga segar. Destinasi wisata Water Gong Klaten ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas dan wahana seru yang sayang untuk kamu lewatkan. Lengkapnya fasilitas yang ada di tempat wisata ini pun tidak serta merta membuat tempat wisata ini hanya dapat di akses jika kamu membayar harga tiket yang mahal.

Kamu cukup membayar harga tiket yang terbilang terjangkau untuk bisa bermain di Water Gong Klaten dan merasakan kesejukan air di sana! Selain harganya yang terjangkau, aksesnya pun cukup mudah untuk dijangkau karena lokasinya yang strategis berada di antara Kota Jogja dan kota Solo. Tunggu apalagi? Ayo coba kunjungi tempat wisata Water Gong Klaten dan buktikan sendiri betapa sejuk dan jernihnya mata air di sana! Jangan lupa juga untuk jaga kebersihan lingkungan di sana ya!

@Wisatakaka

Fasilitas Water Gong Klaten

Kesan pertama yang akan kamu rasakan saat pertama kali tiba di tempat wisata ini adalah kekaguman akan jernih dan juga melimpahnya air di aliran sungai ini. Airnya yang bersih seakan-akan memanggil setiap penggunjung yang datang untuk segera terjun ke sungai dan menikmati kesegaran airnya. Selain bermain air di sungai kamu juga bisa menikmati banyak fasilitas dan wahana yang tersedia di sana, lho.

Salah satu wahana yang disediakan oleh pengelola di sana adalah wahana menyusuri aliran sungan menggunakan ban, menaiki kapal mini, terapi air dan masih banyak fasilitas lainnya. Selain wahana-wahana tersebut kamu juga akan dihibur dengan live music jika kamu berkunjung ke sini pada akhir pekan. Bagi kamu yang tidak ingin bermain air di sungai kamu juga tetap bisa menikmati waktu liburan dan santai kamu dengan berbagai menu kuliner di sekitar sungai ini.

Kamu bisa bersantai dan menikmati makanan dan minuman pesanan kamu di restoran yang tersedia di tempat wisata ini yang berlokasi tepat berhadapan dengan sungai. Restoran ini pun bisa kamu gunakan sebagai tempat meeting atau gathering lainnya bahkan karaoke sekalipun. Fasilitas di tempat wisata ini pun terbilang cukup lengkap. Kamu bisa menggunakan fasilitas umum seperti mushola, ruang ganti, toilet, serta tempat parkir yang cukup luas di sini.

Water Gong Klaten
@Wisatakaka

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Water Gong Klaten

Tak perlu khawatir kantong bolong, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,00 saja per orang dan kamu bisa menikmati semua fasilitas di sana dan bermain air di sungai. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Restoran Water Gong pun dibanderol dengan harga yang terjangkau dan dikenal memiliki cita rasa yang lezat!

Tempat wisata ini berlokasi disekitar Area Kebun/Swah, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 46 kilometer dari Kota Jogja atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Sedangkan dari Kota Solo hanya perlu menempuh perjalan sekitar 26 kilometer dengan waktu sekitar 50 menit perjalanan.

Menginap di Hotel Kapsul yang Instagrammable

Indonesia memang benar-benar indah! Tak hanya kekayaan alam dan budayanya, Indonesia juga sangat kaya akan trobosan-trobosan kreatif karya anak bangsa. Salah satu trobosan kreatif tersebut adalah Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers!

Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitas kamu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Kamu juga bisa bebas menggunakan jaringan internet gratis tanpa hambatan setiap waktu karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Bob tunggu kedatangan kamu di Bobobox segera ya!

You might also like