Capture1

Keindahan Bumi Segantang Lada, Ini Dia 7 Wisata Tercantik di Kepulauan Riau yang Memesona

Bobobox.co.id — Sebagai wilayah strategis yang menjadi tempat pertemuan antara tiga negara, tak heran jika banyak tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau yang bisa dikunjungi olehmu selama liburan.

Berbagai tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau ini sendiri didominasi oleh pantai ataupun pulau. Walaupun terdengar biasa, bukan berarti tempatnya menawarkan hal yang biasa-biasa saja.

Malahan, jika kamu berkunjung ke salah satu destinasi wisata tercantik di Kepulauan Riau ini, kamu bakalan kesengsem dan ingin kembali lagi ke saat kamu memutuskan untuk liburan ke salah satu provinsi di Sumatra ini nantinya.

Nah, berikut ini merupakan 7 wisata tercantik di Riau yang Bob rekomendasikan khusus untukmu. Tempatnya yang memesona dijamin membuatmu ingin kembali lagi dan merasakan keindahan tempatnya berulang kali.

Gurun Telaga Biru

Wisata tercantik di Kepulauan Riau pertama adalah Gurun Telaga Biru. Destinasi wisata kali ini relatif berbeda jika dibandingkan destinasi lainnya. Pasalnya, kebanyakan wisata di Kepulauan Riau di list ini pantai atau pulau.

Nah, wisata tercantik di Kepulauan Riau ini sendiri merupakan sebuah telaga yang dulunya bekas tempat pertambangan. Telaga dengan warna biru ini dikelilingi oleh gurun kecil yang terlihat begitu serasi saat dipandang.

Air telaga yang berwarna biru dan jernih ini sendiri merupakan hasil air hujan yang terisi lama kelamaan. Sedangkan untuk gurun pasirnya, gurun tersebut merupakan bekas tambang yang akhirnya mengeras seperti batu.

Sebagai salah destinasi favorit wisatawan, jangan heran jika banyak orang yang berburu berbagai spot untuk berfoto-foto di sini. Kamu pun rasanya tidak boleh melewatkan mengabadikan momenmu di sini ya!

Jembatan Barelang

Jika kamu berkunjung ke Kepulauan Riau, jangan sekali-kali kamu melewatkan wisata tercantik di Kepulauan Riau ini. Pasalnya, liburanmu akan terasa tak afdal jika tidak berkunjung dan berfoto dengan latar belakang tempatnya.

Destinasi wisata yang dimaksud adalah Jembatan Barelang. Jembatan Barelang sendiri merupakan ikon dari Kota Batam. Jika kamu perhatikan, rasanya jembatan ini akan mengingatkanmu pada Golden Gte di Amerika Serikat.

Fakta menarik dari wisata tercantik di Kepulauan Riau ini adalah namanya merupakan singkatan dari tiga daerah di Kepulauan Riau. Ketiga daerah tersebut antara lain Batam, Rempang, dan Galang.

Oleh karenanya, jangan heran jika jembatan ini dikenal sebagai ikon. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini adalah sore hari menjelang matahari terbenam.

Batu Lepe

Bagi kamu yang termasuk para pencari tempat melihat sunsetada baiknya kamu langsungs aja datang ke Batu Lepe. Wisata tercantik di Kepulauan Riau ini siap memberikan pemandangan sunset yang menakjubkan.

Salah satu alasannya adalah latar pemandangan Laut Natuna yang menjadikannya benar-benar indah untuk memandangi sunset. Tinggal cari tempat yang pas, kamu bisa langsung memotret sunsetnya.

Berbatasan langsung dengan tiga negara sekaligus yakni Vietnam, Singapura, dan Malaysia, wisata tercantik di Kepulauan Riau ini sendiri menawarkan aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan.

Para wisatawan yang datang ke sini biasanya lebih menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat bersantai. Untuk beberapa orang lainnya, memancing adalah aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan.

Pantai Lagoi

Wisata tercantik di Kepulauan Riau selanjutnya adalah Pantai Lagoi. Bisa dibilang, tempat wisata satu ini merupakan salah satu pantai yang paling populer yang ada di sekitaran Kepulauan Riau.

Tak heran jika para pengunjung tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau ini tak datang dari Indonesia saja. Banyak turis asing yang sengaja untuk liburan di pantai yang begitu indah ini.

Selain pantainya, daya tarik dari Pantai Lagon ini adalah wisata hutan bakau dan juga Sungai Sebong yang bisa dikunjungi. Tak usah ragu untuk mengunjungi di saat bosan dengan pemandangan pantai.

Nah, jika kamu tertarik untuk stay lebih lama, kamu bisa menginap di resort yang ada di dekat pantai. Fasilitas seperti spa, lapangan golf, dan kolam renang pun bisa kamu jumpai kok tak jauh dari Pantai Lagoi.

Bagus Setyo Utomo via tempatwisata.pro

Pulau Ranoh

Pulau Ranoh merupakan tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau. Popularitas dari pulau satu ini sendiri sudah tak usah diragukan lagi. Hamparan pasir putih menjadi alasan berkunjung ke tempat wisata ini.

Saking indahnya hamparan pasir putih dengan pantainya yang bersih, banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini hanya untuk bersantai dan juga bermain pasir yang ada di Pulau Ranoh.

Jika kamu senang dengan aktivitas yang cukup menantang, kamu pun bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving. Pemandangan bawah lautnya dijamin memanjakan matamu.

Dengan berbagai alasan tersebut, rasanya salah satu tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau wajib dikunjungi. Jadi, langsung masukkan ke wishlist tempat wisata liburan ke Kepulauan Riaumu ya!

Kepri Coral

Tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau yang memesona selanjutnya adalah Kepri Coral. Tempat ini populer berkat kolam renang dengan akuarium bawah laut yang jarang kamu temui di tempat lain.

Jika kamu yang tidak suka snorkeling atau diving, Kepri Coral ini merupakan alternatif terbaik. Kamu bisa melihat langsung pemandangan alam bawah laut dengan terumbu karang yang indah tanpa harus berbasah-basahan.

Selain aktivitas tersebut, ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu pilih untuk dicoba. Mulai dari bermain jetski, perahu kano, hingga sepeda air rasanya tidak salah untuk kamu coba saat berada di Kepri Coral.

Sama seperti halnya tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau lainnya, kamu pun bisa menginap di resort yang ada di sini. Hitung-hitung menikmati keindahan alamnya dalam jangka waktu yang lebih lagi.

Pulau Bawah Anambas

Tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau yang dijamin membuatmu kembali adalah Pulau Bawah. Pulau Bawah sendiri merupakan salah satu pulau yang termasuk ke dalam gugusan pulau di Kepulauan Anambas.

Salah satu hidden gem ini memang menawarkan hal yang bakal membuatmu betah berlama-lama di sini. Salah satu alasannya adalah pulau ini digarap menjadi resort yang ramah lingkungan dan berbasis konvervasi.

Hal ini tentu menjadikanmu merasa lebih dekat lagi dengan alam selama liburan di tempat wisata tercantik di Kepulauan Riau ini. Bagi kamu penyuka tempat wisata alam, Pulau Bawah adalah sebuah kewajiban.

Dengan konsep resort ramah lingkungan, kamu tetap bisa menikmati malam menginapmu di sini dengan fasilitas yang lengkap. Beberapa di antaranya adalah infitinity pool, bar, perpustakaan, hingga tempat spa.

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Datang aja ke Bobobox

Liburan rasanya tidak afdal jika tidak menginap selama sehari atau dua hari di destinasi liburanmu. Salah satu tempat yang cocok untuk hal tersebut adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik. Sehingga, selama menginap, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang disediakan oleh pihak Bobobox.

Pemesanan dan informasi lebih lanjutnya bisa kamu cek di aplikasi Bobobox. Aplikasinya bisa langsung kamu unduh bagi pengguna iOS dan Android secara gratis melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles