Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Solo Terbaru 2020 yang Harus Kamu Kunjungi!

Berikut adalah beberapa wisata Solo terbaru 2020!

Wisata Solo terbaru 2020 berikut ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang ingin berlibur ke Solo. Seperti yang kamu ketahui Solo adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota Solo banyak dikenal masayarakat sebagai pusat seni dan budaya. Jadi bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman liburan sambil menambawh wawasan kesenian dan kebudayaan, kamu bisa coba kunjungi Kota Solo.

Selain memiliki banyak destinasi seni dan budaya, Kota Solo pun dikenal memiliki sejumlah tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Wisata Solo terbaru 2020 yang akan Bob bahas pada kesempatan kali ini pun bahkan menjadi ikon pariwisata di Jawa Tengah, lho. Kota Solo dikenal juga dengan nama Surakarta. Nama Surakarta ini memiliki makna sebuah harapan.

Kata “Sura” memiliki arti keberanian, sedangkan kata “Karta” memiliki arti makmur. Sementara itu kata “Sala” atau Solo diambil dari nama sebuah pohon suci India yang bernama lengkap pohon Sala Shorea Robusta. Secara geografis, Solo berlokasi di perbatasan Kabupaten Karanganyar di bagian utara dan timur, Kabupaten Sukoharjo di bagian selatan, dan Colomadu, Karanganyar, dan Kabupaten Boyolali di bagian barat.

Bicara mengenai Solo kamu pasti teringat dengan salah satu destinasi ikonik Kota Solo yang bahkan di aransemen menjadi sebuah lagu. Ya, Bengawan Solo. Sungai Bengawan Solo merupakan sungai kebanggaan masyarakat Solo. Selain sungainya, masyarakat Solo pun bangga dengan ragam dan kelezatan kulinernya yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Pensaran apa saja wisata Solo terbaru 2020? Yuk simak informasinya berikut ini!

Wisata Solo Terbaru 2020: Tempat Wisata di Solo

Wisata Solo terbaru 2020 berikut ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin berlibur santai namun tetap penuh kesan. Ingin liburan ke setinasi wisata alam, museum, atau destinasi bersejarah ikonik Kota Solo? Semuanya ada di Solo. Yuk langsung simak informasinya!

1. Wisata Solo Terbaru 2020: The Heritage Palace

Wisata Solo terbaru 2020 yang pertama adalah The Heritage Palace. Wisata Solo terbaru 2020 ini cocok untuk kamu kunjungi terutama jika kamu memiliki hobi untuk berswafoto. Destinasi wisata Kota Solo ini memiliki banyak sudut foto yang Instagramable, lho. Sebelum destinasi wisata ini dikunjungi para wisatawan, The Heritage Palace pada awalnya adalah sebuah bangunan pabrik gula peninggalan kolonial Belanda.

Bangunan ini tercatat telah berdiri sejak tahun 1892. Setelah itu bangunan pabrik gula ini disulap mejadi sebuah tempat wisata modern. Saat memasuki wisata Solo terbaru 2020 ini kamu akan menyaksikan sejumlah koleksi mobil kuno di bagian halaman museum. Salah satu mobil antik tersebut pernah digunakan oleh presiden pertama kita, Soekarno, yaitu mobil Dodge buatan tahun 1948. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

2. Wisata Solo Terbaru 2020: Royal Water Adventure

Wisata Solo terbaru 2020 selanjutnya adalah Royal Water Adventure. Destinasi wisata Solo ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan sahabat kamu. Di sini kamu bisa dengan puas bermain air dan menghilangkan kepenatan. Suasana di sekitar Royal Water Adventure pun terasa ceria karena konsep kolam renangnya yang penuh warna. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti akan puas dan senang bermain di tempat wisata yang satu ini!

3. Wisata Solo Terbaru 2020: De Tjolomadoe

Beralih ke destinasi wisata Kota Solo yang menarik selanjutnya ada De Tjolomadoe yang merupakan destinasi wisata yang dulunya difungsikan sebagai pabrik gula. Bangunan tempat wisata De Tjolomadoe ini tercatat berdiri pada tahun 1861 lalu mulai berhenti operasi sekitar dua puluh tahun yang lalu. Di museum De Tjolomadoe ini kamu akan merasakan suasana pabrik yang menyenangkan terlepas bangunan tempat wisata ini telah berusia lebih dari seratus tahun.

Wisata Solo Terbaru 2020

4. Wisata Solo Terbaru 2020: Keraton Surakarta

Berkunjung ke Kota Solo rasanya kurang lengkap jika tanpa mengunjungi tempat wisata bersejarahnya. Bicara tentang wisata sejarah, desetinasi wisata terbaru 2020 ini merupakan tempat yang tepat bagi kamu untuk kunjungi jika kamu tertarik mempelajari sejarah dan kebudayaan Solo. Keraton Surakarta didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744 dan merupakan bangunan pengganti Keraton Kartasura yang sebelumnya sempat hancur di tahun 1743 akibat peristiwa Geger Pecinan.

5. Wisata Solo Terbaru 2020: Taman Sriwedari

Destinasi wisata Solo terbaru berikutnya adalah Taman Sriwedari. Taman Sriwedari adalah tempat wisata di Solo yang telah ada sejak era kepemimpinan Pakubuwana X. Taman ini dikenal sebagai salah satu dari sekian banyak pusat budaya dan seni yang ada di Kota Solo.Taman Sriwedari ramai dikunjungi wisatawan sebagai tempat rekreasi sekaligus sebagai lokasi hiburan rutin Malam Selikuran. Pada tahun 1948 silam, taman ini sempat digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Wisata Solo Terbaru 2020: Kuliner di Solo

Sekarang Bob akan membahas beberapa destinasi Solo terbaru 2020 di bidang kuliner. Yuk kunjungi wisata SOlo terbaru 2020 sambil wisata kuliner di Kota Solo!

1. Wisata Solo Terbaru 2020: Nasi Liwet

Destinasi wisata Solo terbaru 2020 yang satu ini sayang banget kamu lewatkan jika kamu sedang bertandang ke Kota Solo. Nasi liwet adalah salah satu kuliner khas Solo yang paling populer. Nasi Liwet ini terdiri dari nasi gurih yang dilengkapi tambahan berupa sayuran jipang, telur, daging ayam, opor, dan santan kental (kumut). Kuliner khas Kota Solo ini disajikan dengan cara diletakkan di atas daun pisang yang telah dibentuk kerucut atau dipincuk.

2. Wisata Solo Terbaru 2020: Timlo

Wisata Solo terbaru 2020 yan terakhir di bidang kuliner adalah wisata kuliner Timlo khas Kota Solo. Timlo adalah kuliner yang terdiri dari daging ayam, sosis goreng, ati ampela, dan telur pindang. Sosis yang digunakan bukan terbuat dari daging sapi seperti sosis pada umumnya melainkan suwiran ayam yang dibalut kulit lumpia dan dilipat menyerupai bentuk martabak. Dijamin gurih dan bikin nagih!

Staycation Antimainstream? Di Bobobox Dong!

Bobobox bukan sembarang hotel kapsul, lho! Akomodasi unik ini hadir dengan pilihan pod dengan interior minimalis yang bergaya. Selain itu, setiap pod juga dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Lewat ponselmu, kamu bisa mengakses pod, mengatur pencahayaan, mengunci pintu, dan berinteraksi dengan staf atau tamu lain! Lumayan ‘kan buat nambah teman dan kenalan. Ukuran pod yang luas juga bikin kamu bisa beristirahat dengan nyaman!

Untuk memenuhi kebutuhanmu, Bobobox dilengkapi shared bathroom, pantry, musala, dan communal space. Ada juga vending machine yang menjual beragam minuman. Soal kebersihan, jangan khawatir! Setiap pod dibersihkan secara menyeluruh mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat. Selain itu, hadirnya koneksi internet membuatmu bisa tetap bekerja dari pod atau communal space. Mau maraton film kesayangan juga bisa kok!

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Ada beragam promosi menarik yang bisa kamu dapatkan lewat aplikasi. Ingin reservasi? Langsung lewat aplikasi saja! Jadi, yuk download aplikasinya sekarang dan nikmati staycation seru di Bobobox!

lorong bobobox kamar

You might also like