Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat Wisata Semarang yang Ramah Untuk Perempuan

Yuk jelajahi Kota Semarang yang ramah dikunjungi traveler perempuan!

Wisata Semarang menjadi salah satu pilihan liburan yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu menyenangkan bersama orang-orang terkasih. Selain berlibur dengan orang-orang terdekat seperti sahabat, keluarga, dan pasangan Adakalanya kamu pun ingin mencoba untuk liburan sendirian atau solo traveling. Kamu bisa banget mencoba solo traveling saat kamu merasa penat dengan kesibukan harian kamu dan ingin mencoba menyendiri sambil menjelajahi tempat baru.

Khawatir mencoba solo traveling karena kamu seorang perempuan? Faktanya Indonesia memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang ramah perempuan, lho. Kenyamanan dan keamanan perempuan saat mengunjungi destinasi wisata menjadi salah satu prioritas beberapa tempat wisata di Indonesia salah satunya wisata Semarang. Kamu bisa memilih beragam suguhan tempat wisata dengan suasana yang beragam di Semarang.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Semarang yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan menyejukan, wisata fotogenik yang menawarkan beragam spot foto Instagramable, ataupun wisata kuliner yang nikmat! Tentunya tempat wisata Semarang tersebut sangat cocok untuk kamu kunjungi ramai-ramai bersama sahabat, keluarga, pasangan, ataupun untuk kamu kunjungi seorang diri. Penasaran wisata Semarang apa saja yang Bob maksud? Yuk simak infonya berikut ini!

1. Pantai Tirang

wisata Semarang
@pantainesia.com

Wisata Semarang salah satunya dikenal karena kelezatan dan beragamnya pilihan wisata kulinernya. Namun siapa sangka jika Kota Semarang pun memiliki salah satu destinasi wisata andalannya berupa pantai yang menarik untuk kamu kunjungi saat liburan. Pantai ini bernama Pantai Tirang yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai ini terletak tepat bersebelahan dengan Pantai Maron dan tak kalah indahnya.

Pemandangan pantai yang mengagumkan disertai dengan suara debur ombak dan angin pantai yang khas akan terasa menenangkan pikiran yang kalut akan kepenatan rutinitas harian kamu. Di tempat wisata Semarang ini kamu bisa duduk santai sekaligus menyaksikan secara langsung kegiatan para nelayan yang membudidayakan rumput laut. Rasanya liburan kamu ke Kota Semarang akan terasa kurang lengkap jika tanpa mengunjungi Pantai Tirang.

2. Kota Lama Semarang

@cnnindonesia.com

Siapa bilang hanya Jakarta dan Kota Bandung saja yang memiliki beberapa bangunan khas peninggalan kolonial Belanda di pusat kotanya. Semarang pun faktanya memiliki Kota Lama yang merupakan salah satu destinasi wisata Semarang ramah perempuan yang bisa kamu kunjungi. Kota Lama Semarang menawarkan pemandangan kota tua peninggalan kolonial Belanda yang terlihat apik dan cocok dijadikan tempat untuk mengambil beragam foto yang cantik.

Tempat wisata Semarang ini akan cocok kamu kunjungi terutama bagi kamu yang gemar berburu foto. Di Kota Lama Semarang kamu akan menemukan banyak bangunan tua bergaya Eropa klasik yang tentunya menjadi buruan para fotografer. Pastikan untuk membawa serta kamera kamu jika akan bekunjung ke Kota Lama Semarang dan abadikan keindahan bangunan peninggalan kolonial Belanda di sana lewat bidikkan lensa kamera kamu.

Wisata Semarang yang satu ini pada zaman kolinial Belanda dikenal sebagai sebuah pusat perdagangan dan pemerintahan pada abad ke-19. Sampai saat ini terdapat sekitar 50 bangunan dengan aksitektur khas Eropa tahun 1700-an yang bisa kamu temukan di Kota Lama Semarang. Salah satu ciri khas bangunan peninggalan kolonial Belanda yang sangat mencolok adalah bentuk pintu an jendelanya yang tinggi, besar, dan serba lebar.

3. Wisata Semarang Gereja Blenduk

Bagi kamu yang pernah mengunjungi Kota Semarang sebelumnya kamu mungkin sudah familiar dengan wisata Semarang yang satu ini! Sudah pernah mengunjungi Kota Semarang tapi belum pernah mengunjungi Gereja Blenduk? Istilah jangan mengaku pernah ke Kota Lama Semarang jika belum pernah mengunjungi Gereja Blenduk mungkin adalah sebuah gambaran yang tepat. Bagaimana tidak? Gereja Blenduk merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang sangat populer, lho!

Gereja ini populer karena arsitektur bangunannya yang unik. Salah satu ciri khas dan yang membuat gereja ini terlihat unik adalah gereja ini memiliki kubah berwarna merah bata yang mencolok dan terlihat kontras dengan badan gereja yang berwarna putih bersih. Keindahan bangunan gereja ini membuat bangunan tersebut menjadi salah satu ikon Kota Lama Semarang yang patut untuk kamu kunjungi!

Gereja Blenduk ini memiliki nama asli GPIB Immanuel Semarang. Bentuk kubahnya yang uniklah yang membuat gereja ini dikenal dengan nama Gereja Blenduk. Blenduk memiliki arti kubah dalam bahasa Jawa. Gereja ini dibangun pada tahun 1753 dan merupakan salah satu gereja Kristen tertua di Indonesia! Jika kamu perhatikan, gereja ini memiliki gaya arsitektur neo-gothik yang cukup menjelaskan adanya sentuhan Eropa pada proses kontruksinya.

Di bagian depan Gereja Blenduk kamu bisa menikmati pemandangan Taman Srigunting. Kamu pun bisa bersepeda di sekitar kawasan Kota Lama Semarang sambil berfoto dengan menyewa sepeda yang bisa kamu temukan di sekitar gedung Kota Lama Semarang. Selamat menjelajahi Kota Lama Semarang dengan hati yang gembira!

4. Wisata Semarang Kampung Batik Semarang

Setelah mengunjungi Kota Lama Semarang kamu bisa menyempatkan untuk berkunjung ke Kampung Batik Semarang yang berada tidak terlalu jauh dari kawasan Kota Lama. Kampung Batik Semarang berlokasi di Kelurahan Rejamulya, Semarang Timur. Kampung Batik Semarang ini adalah tempat wisata Semarang yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berbelanja kerajinan batik asal Semarang.

Hal yang membedakan batik Semarang dengan batik dari daerah lainnya adalah coraknya yang unik. Batik Semarang identik dengan pola Tugu Muda, Lawang Sewu, pohon asem, burung blekok, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan batik khas Jawa lainnya, batik Semarang cenderung memiliki warna yang terang. Harga batik di Kampung Batik Semarang pun cukup terjangkau dan dijual dengan harga sekitar Rp50 ribu.

5. Wisata Semarang Kelenteng Som Po Kong

@genpi.co

Kota Semarang dikenal sebagai kota multi etnis karena keragaman sukunya dan masyarakatnya yang hidup rukun dan harmonis. Tempat wisata Semarang yang bisa kamu kunjungi untuk mempelajari lebih dekat keragaman suku Kota Semarang adalah Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat beribadah etnis Tionghoa di Kota Semarang yang memiliki ciri khas arsitekturnya yang kental dengan nuansa Tiongkok.

Menurut sejarah, tempat wisata Semarang ini dibangun di lokasi yang sama dengan kedatangan laksamana dari Tiongkok bernama Laksamana Cheng Ho. Laksamana Cheng Ho merupakan seorang laksamana yang sangat terkenal pada tahun 1400-an. Klenteng Sam Poo Kong ini terletak di kawasan Simongan, Kota Semarang.

Banyak sekali bukan pilihan wisata Semarang yang ramah perempuan? Kamu bisa pilih tempat wisata Semarang manapun yang kamu suka sekaligus mencoba pengalaman menginap yang nyaman dan tak terlupakan di Bobobox! Kini Bobobox hadir di Kota Semarang dan menawarkan kamu berbagai fasilitas sehingga penginapan ini ramah bagi pengunjung perempuan dan dapat menunjang kenyamanan kamu saat menginap. Yuk unduh aplikasi Bobobox untuk pesan kamar kapsul pilihan kamu!

penginapan di bobobox

You might also like