Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Sejarah Di Bali

Mengenal sejarah Bali di tempat-tempat wisata Bali.

Pulau Bali memang selalu menjadi destinasi andalan tidak hanya bagi masyarakat Indonesia namun hingga wisatawan mancanegara. Wisata Bali memang terkenal sangat kaya, dari wisata alam hingga wisata budaya yang unik.

Namun, tahukah kamu dibalik kepopuleran objek wisata Bali, terdapat banyak kisah dan sejarah dari Pulau Dewata yang tidak kalah seru? Nah, kali ini, Bob akan merekomendasikan tempat wisata Bali dengan sejarahnya yang menarik yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke pulau ini.

Museum Bali

wisata Bali
https://www.jejakpiknik.com/museum-bali/

Budaya Hindu Bali yang kental akan menyambutmu saat kamu menginjakkan kaki di pulau ini. Mungkin untuk kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Bali, kamu akan dibuat takjub oleh tradisi masyarakat Bali yang sangat sakral.

Sebetulnya, bagaimana sih tradisi Hindu Bali yang sangat kaya ini bisa terbentuk? Dan bagaimana perkembangannya dari zaman ke zaman? Kalau kamu penasaran, kamu bisa mencari jawabannya di Museum Provinsi Bali.

Museum Provinsi Bali atau Museum Bali terletak di pusat Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Mayor Wisnu. Untuk sampai ke tempat wisata Bali yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir kebingungan mencari jalan karena lokasi Museum Bali sangat strategis.

Museum Bali terletak di sebelah timur Lapangan Puputan Badung atau di selatan Pura Jagatnatha. Wisata Bali yang satu ini memang berada di pusat keramaian sehingga kamu pun bisa menikmati aktivitas lain di sekitar Museum Bali.

Lambang Tiga Kerajaan

Wisata bali
https://tempatwisatadibali.info/museum-bali-denpasar/

Sejarah berdirinya Museum Bali sangat panjang. Digagas pertama kali oleh W.F.J. Kroon, seorang asisten residen Bali Selatan pada masa kolonial Belanda, wisata Bali yang satu ini berhasil diresmikan pada tahun 1932 dengan dukungan dari tiga kerajaan besar di Bali yaitu Kerajaan Buleleng, Karangasem, dan Tabanan.

Dukungan tiga kerajaan tersebut diabadikan menjadi tiga paviliun utama di kompleks Museum Bali ini. Oh ya, bangunan wisata Bali ini di desain oleh para undagi atau arsitek khusus bangunan Bali sehingga Museum Bali ini memiliki bangunan yang unik yang merupakan paduan pura (tempat ibadah) dan puri (istana raja).

Setelah puas menikmati arsitektur khas Bali di Museum Bali, kamu bisa masuk ke dalam dan menikmati koleksi tempat wisata Bali yang satu ini.

Di paviliun Tabanan, kamu akan melihat ciri kebudayaan Bali Selatan. Disini dipamerkan berbagai etnografi dan benda-benda kesenian Bali dari berbagai zaman, mulai dari peralatan menari, topeng-topeng khas Bali, wayang, keris, hingga beberapa patung prasejarah.

Dari paviliun Tabanan, kamu bisa melanjutkan eksplorasimu ke paviliun Karangasem yang mewakili kerajaan di Bali Timur. Di paviliun ini kamu akan menikmati koleksi seni rupa Bali dari masa prasejarah hingga masa kini.

Paviliun yang mewakili kerajaan terakhir adalah paviliun Buleleng dari kerajaan di Bali Utara. Di paviliun Buleleng, kamu akan melihat koleksi baju adat Bali serta alat-alat rumah tangga dan alat-alat pertanian tradisional Bali.

Untuk mengunjungi wisata Bali ini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp50.000. Meskipun harga tiketnya agak mahal namun pengetahuan dan pengalaman yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke wisata Bali ini sangat sesuai. Di Museum bali pun kamu bisa melakukan foto prewedding loh.

Wisata Bali Tirta Gangga

wisata bali
https://www.aswindrajaya.com/tempat-wisata-bali/tirta-gangga/

Objek wisata Bali yang satu ini memang belum se terkenal objek wisata yang lainnya, namun jangan salah, animo wisatawan untuk mengunjungi wisata Bali yang satu ini terus meningkat setiap bulannya.

Objek wisata Bali Tirta Gangga terletak di Desa Ababi, Kecamatan abang, Kabupaten Karangasem. Untuk sampai di lokasi wisata Bali ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Bandara Ngurah Rai Bali. Meskipun jaraknya cukup jauh, namun tempat wisata Bali yang satu ini akan sayang kalau dilewatkan.

Istana Air Karangasem

Kerajaan Karangasem memang terkenal dengan istana airnya. Salah satu wisata istana air yang sudah terkenal adalah Taman Ujung yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota Amlapura, Karangasem. Nah, selain Taman Ujung, istana air Tirta Gangga pun tidak kalah keren.

Ketika kamu memasuki kawasan wisata Bali yang satu ini, kamu akan melihat hamparan kolam ikan dengan air mancur yang sangat cantik. Bahkan ada satu kolam ikan dimana kamu bisa berjalan-jalan di atas kolam tersebut dengan menginjak undakan-undakan batu.

Berfoto di tengah kolam ikan memang selalu menjadi incaran pengunjung karena memang instragammable banget. Selain kolam ikan, kamu juga bisa berfoto di jembatan-jembatan Tirta Gangga yang di desain sangat cantik dan pasti akan pas untuk menghiasi laman instagrammu.

Taman Air Suci

wisata Bali
https://www.pegipegi.com/travel/7-fakta-menarik-tirta-gangga-istana-air-cantik-di-bali/

Wisata Bali Tirta Gangga adalah salah satu istana air yang dibangun oleh Kerajaan Karangasem pada tahun 1948. Air yang mengalir di kolam-kolam di Tirta Gangga adalah air dari Mata Air Rejasa yang dianggap sebagai mata air yang sakral dan suci oleh penduduk setempat.

Mata air suci inilah yang menginspirasi nama wisata Bali ini. Tirta Gangga berarti air dari Sungai Gangga, atau sungai yang dianggap suci di India. Di Tirta Gangga, kamu pun bisa berenang loh. Wisata Bali yang satu ini juga memiliki fasilitas kolam renang untuk pengunjung.

Air kolam renang ini benar-benar berasal dari mata air. Terbayang kan jernih dan segarnya air kolam renanng Tirta Gangga. Kolam renang Tirta Gangga pun tidak ditambahkan kaporit sehingga sensasi berenang di kolam renang ini akan sangat berbeda dengan berenang di kolam renang lainnya.

Tirta Gangga sendiri pernah hancur pada tahun 1963 akibat letusan Gunung Agung yang dahsyat namun dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem. Sekarang, kamu bisa menikmati wisata Bali Tirta Gangga dan belajar tentang sejarah Kerajaan Karangasem hanya dengan Rp25.000 saja.

Menikmati Liburan Akhir Pekan, Bobobox Saja

 

wisata bali

 

Menikmati wisata sejarah memang merupakan kesenangan tersendiri bagi sebagian orang terutama yang hanya memiliki liburan singkat di akhir pekan. Nah, untuk menambah pengalaman dan suasana baru di liburan singkatmu, kamu bisa coba menginap di hotel kapsul paling hits, Bobobox.

Di Bobobox kamu akan dibuat kagum oleh fasilitas hotel kapsul yang tidak biasa, bahkan mungkin hanya satu-satunya di Indonesia. Bobobox adalah hotel kapsul pertama yang terintegrasi IoT. Kamu bisa menikmati akhir pekanmu hanya dengan staycation di Bobobox ditemani oleh wifi yang super kencang.

Bobobox juga dilengkapi oleh ruang bersama dimana kamu bisa bekerja atau hanya sekedar mengobrol dengan teman atau pasanganmu. Untuk masalah keamanan dan kenyamanan, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun berkonsep hotel kapsul, Bobobox selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Untuk mengakses pods di Bobobox kamu hanya perlu menggunakan telepon pintarmu. Mengunci dan membuka pintu dengan telepon pintar membuat keamanan Bobobox tidak diragukan lagi. Di Bobobox pun kamu bisa beristirahat dengan sangat nyaman di kasur yang empuk layaknya hotel bintang lima.

Pods Bobobox juga cukup untuk berdua. Sangat pas untuk kamu yang mau berlibur dengan pasangan atau temanmu. Seru banget kan menginap di Bobobox. Jangan lupa selalu cek info tentang Bobobox disini ya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.