Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Intip 5 Destinasi Wisata Romantis Semarang untuk Kencan yang Nggak Terlupakan!

Tempat-tempat wisata romantis Semarang ini bikin kamu dan pasangan makin mesra!

Sudah nggak perlu diragukan lagi bahwa quality time bersama pasangan adalah hal penting dalam hubungan. Momen manis berdua tentunya akan mengakrabkan kalian berdua, terutama kalau kalian sama-sama sibuk. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan, dari memasak, main game, hingga berkebun. Suka tantangan? Kamu dan pasangan juga bisa menjelajahi alam atau bahkan berkemah. Kalian bisa berkencan ke tempat-tempat romantis sambil menikmati nostalgia.

Nah, ada banyak destinasi wisata romantis Semarang buat kamu yang tinggal atau berkunjung ke ibukota Jawa Tengah. Duh! Pesona Semarang memang nggak perlu diragukan lagi, deh! Dilansir dari Semarangkota.go.id, kota ini meraih penghargaan sebagai kota terbersih se-Asia Tenggara dalam ASEAN Tourism Forum di tahun 2020. Semarang juga menjadi lokasi syuting beberapa film, termasuk film drama romantis Ave Maryam, dilansir dari IDN Times. Soal perut, kamu juga nggak perlu khawatir! Dunia kuliner Semarang dijamin akan memanjakan lidahmu dengan citarasa yang khas!

wisata romantis semarang
Sumber: Semarangkota.go.id

Untuk kamu dan pasangan yang berencana berlibur, Bob sudah pilihkan 5 destinasi wisata romantis Semarang. Sambil berwisata, kamu bisa menikmati momen kebersamaan yang tak terlupakan bersama orang tersayang. Penasaran apa saja tempatnya? Yuk intip rekomendasi-rekomendasi dari Bob!

1. Kota Lama Semarang

Ngomongin soal destinasi wisata romantis Semarang, nggak afdol rasanya kalau nggak mencantumkan kawasan yang satu ini. Ya! Kota Lama Semarang sepertinya jadi tujuan wajib saat kamu berlibur ke Kota Lumpia. Dilansir dari NativeIndonesia, kawasan Kota Lama menjadi salah satu pusat perdagangan Indonesia dan sudah ramai sejak abad ke-17. Berdasarkan informasi dari NusantaraNews, kawasan ini juga memiliki julukan “little Netherlands”. Hmm… Wajar saja karena kawasan ini didominasi bangunan-bangunan bergaya Eropa.

wisata romantis semarang
Sumber: Semarang Inside
wisata romantis semarang
Sumber: Travelspromo

Saat berjalan-jalan di kawasan ini, ada banyak bangunan atau tempat yang bisa kamu lihat. Salah satu landmark ikonik di Kota Lama Semarang adalah GPIB Immanuel Semarang. Dilansir dari The Jakarta Post, gereja yang dikenal dengan sebutan Gereja Blenduk ini dibangun pada tahun 1753. Ciri khasnya adalah kubah dan pilar-pilar megah yang menghiasi fasad bangunan. Selain Gereja Blenduk, beberapa bangunan seperti Gedung Marba, Marabunta, dan Spiegel juga bisa kamu lihat. Pokoknya, kamu dan pasangan bisa puas foto-foto deh di sini!

wisata romantis semarang
Sumber: NusantaraNews

Untuk bersantai, kamu dan pasangan bisa mampir ke Taman Srigunting sambil menikmati suasana khas Kota Lama. Destinasi wisata romantis Semarang ini juga menjadi lokasi diadakannya Festival Kota Lama Semarang, lho. Namun, sayangnya tahun ini festival diadakan secara virtual akibat wabah COVID-19, seperti dilansir dari DetikTravel. Aduh! Semoga di tahun mendatang, kondisi bisa jauh membaik supaya kamu dan pasangan bisa datang secara langsung ke festival, ya.

2. Candi Gedong Songo

Destinasi wisata romantis Semarang yang satu ini nggak kalah kaya akan nilai budayanya dengan opsi sebelumnya. Namun, jika kamu ingin ke atraksi wisata ini, pastikan kondisi fisikmu baik dan bawa baju hangat. Pasalnya, kompleks Candi Gedong Songo ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, dilansir dari Jateng Tribunnews. Candi-candi yang berada di kompleks ini pun terpisah dalam jarak yang cukup jauh. Untuk kamu dan pasangan yang suka hiking, sepertinya cocok nih main ke sini.

wisata romantis semarang
Credit: Michael Gunther via Wikimedia

Dilansir dari Blog Airyrooms, kompleks Candi Gedong Songo memiliki lima area candi. Setiap candi peninggalan era Mataram Kuno ini memiliki tinggi sekitar 4-5 meter. Mengusung desain Hindu, kamu dan pasangan akan dibuat terpesona dengan kecantikan arsitektur candi yang rumit. Di kompleks ini pun terdapat sumber mata air panas dan lembah belerang, lho! Ada juga penyewaan kuda di sini untuk yang mau berkuda sambil menikmati pemandangan alam yang cantik dan asri.

wisata romantis semarang
Sumber: Indonesia.Travel

Nah, yang membuat destinasi wisata romantis Semarang ini makin keren adalah momen sunrise dan sunset-nya. Kalau kamu dan pasangan merasa tertantang, coba deh datang ke sini untuk melihat pesona matahari terbit dan tenggelam. Gradasi warna biru, ungu, merah, dan emas di langit akan bikin kamu dan pasangan terkagum-kagum! Adanya sumber mata air panas juga menjadikan Candi Gedong Songo sebagai objek wisata alam yang sayang buat kamu lewatkan.

3. Pantai Marina

Ingin menikmati liburan tropis bersama pasangan? Destinasi wisata romantis Semarang yang ini jangan sampai terlewatkan. Pantai Marina adalah salah satu objek wisata populer di Semarang. Dilansir dari halaman Wikipedia-nya, kawasan ini ternyata dulunya merupakan hutan bakau dan tambak ikan. Namun, kawasan tersebut direklamasi dan dialihfungsikan menjadi tempat rekreasi keluarga. Bahkan, di dekat pantai pun terdapat kebun buah naga. Sore-sore menikmati suasana pantai sambil minum jus naga segar? Hmm… Pasti mantul tuh!

wisata romantis semarang
Sumber: DetikTravel
wisata romantis semarang
Sumber: GarisPantai

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu coba di sini. Kamu bisa mengelilingi laut dengab menaiki kapal. Untuk berolahraga, kamu bisa menyusuri trek joging yang ada di kawasan pantai. Di sekitar pantai juga terdapat banyak restoran seafood untuk kamu yang ngidam sajian boga bahari. Jangan lewatkan momen sunset yang bisa kamu nikmati di pantai ini. Saksikan kecantikan matahari terbenam di Laut Utara Jawa yang mengagumkan. Momen seperti ini bersama pasangan tentunya berkesan dan nggak akan bisa kamu lupakan!

4. Umbul Sidomukti

Objek wisata romantis Semarang yang satu ini bisa dibilang one-stop entertainment center. Pasalnya, ada banyak atraksi menarik yang ditawarkan di Umbul Sidomukti. Dilansir dari situs resminya, kawasan wisata ini sudah beroperasi sejak tahun 2007 dan memiliki taman renang alam sebagai primadonanya. Buat kamu yang suka berenang, coba deh main ke sini. Kolam-kolam yang tersedia memiliki dinding dan lantai batu, serta air yang segar karena berasal dari mata air asli. Pas banget buat menyegarkan diri di cuaca panas!

wisata romantis semarang
Sumber: TravelPromo

Tidak hanya taman renang, Umbul Sidomukti juga memiliki wahana-wahana seperti taman bunga, petting zoo, dan area panahan. Kamu juga bisa berkuda di sini sambil mengelilingi kawasan wisata. Ada juga Goa Tirta, gua buatan yang menawarkan pemandangan alam yang menarik. Soal bersantap, kamu bisa memilih satu dari empat dining venue yang tersedia. Duh! Kayaknya kamu harus coba romantic dinner sama pasangan di sini deh!

wisata romantis semarang
Sumber: Situs Resmi Umbul Sidomukti

Buat penyuka tantangan, destinasi wisata romantis Semarang ini juga menghadirkan atraksi yang seru! Kamu dan pasangan bisa berpacu di wahana ATV. Lawan rasa takut akan ketinggian di wahana flying fox, marine bridge, dan sepeda awang. Liburan bersama anak-anak? Ada kios pasir kinetik dan mewarnai yang akan melatih keterampilan si kecil. Pokoknya, si kecil senang, kamu dan pasangan juga akan makin mesra!

5. Lereng Kelir

Rekomendasi destinasi wisata romantis Semarang terakhir dari Bob adalah Lereng Kelir. Primadona dari tempat wisata ini adalah gardu pandangnya. Duh! Bob pengen banget ke tempat ini! Pasalnya, view yang kamu dapatkan dari gardu lengkap banget! Dilansir dari situs web Humas Jateng, kamu nggak hanya bisa menikmati pemandangan pegunungan, tetapi juga Danau Rawa Pening, serta kawasan Ambarawa dan Salatiga. Paket kombo, ya, view yang ditawarkannya!

wisata romantis semarang
Credit: christianmaryo.blogspot.com

Objek wisata Lereng Kelir ini berada di Desa Gertas. Nah, dilansir dari situs web pengelolanya, para warga sekitar berhasil mengembangkan desa ini menjadi desa wisata. Yang lebih keren lagi, desa ini juga merupakan salah satu penghasil kopi robusta, lho! Kalau berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, ditemani secangkir kopi panas. Duh! Pasti asyik, deh! Apalagi dengan cuaca yang sejuk, momen kebersamaan dengan pasangan akan terasa makin romantis dan berkesan!

wisata romantis semarang
Sumber: Situs Resmi Desa Wisata Lereng Kelir

Urusan berfoto, ada banyak spot yang bisa kamu temukan di sini. Area yang paling populer tentunya gardu pandangnya. Di sini juga terdapat spot foto Watu Ceper. Oh, ya! Sebelum berkunjung, pastikan kondisi fisikmu dan pasangan sedang fit, ya. Selain itu, bawa juga jaket atau sweter untuk mengantisipasi cuaca dingin. Jangan lupa isi penuh baterai ponsel dan kameramu supaya nggak sampai habis saat sedang asyik foto-foto!

Itulah kelima rekomendasi tempat wisata romantis Semarang dari Bob. Gimana? Tertarik buat berkunjung? Pokoknya, pastikan kamu tetap mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan dengan baik, ya! Jangan lupa bawa perlengkapan yang diperlukan, dan yang pasti, nikmati momen kebersamaanmu dengan pasangan semaksimal mungkin! Nah, soal penginapan, kamu bisa serahkan sama Bob. Di Semarang, kamu dan pasangan bisa menginap di Bobobox! Nginep di sini dijamin seru deh!

Liburan Asyik di Bobobox!

Berlibur di Semarang, nggak perlu pusing pikirin hotel! Berada di kawasan Kota Lama, Bobobox bisa jadi pilihan akomodasi terjangkau yang berkualitas. Hotel kapsul ini memiliki pod yang teknologinya sudah terintegrasi dengan aplikasi seluler. Ini artinya kamu bisa mengatur pencahayaan, mengakses pod, mengunci pintu, hingga menghubungi staf lewat ponselmu. Ada juga Bluetooth speaker sebagai media hiburan di dalam pod. Tempat tidur yang disediakan pun besar dan nyaman. Duh! Ini sih comfy banget buat maraton drakor atau serial di Netflix!

Bobobox memiliki pantry, shared bathroom, musala, dan communal space sebagai fasilitas umumnya. Tersedia juga vending machine di lobi untuk kamu yang ingin beli minuman. Jadi, nggak usah repot-repot keluar hotel, ya! Soal keamanan dan kebersihan, kamu juga nggak perlu khawatir. Bobobox menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjamin kebersihan pod yang kamu tempat.

Nah, sebelum berkunjung, jangan lupa unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu. Aplikasi keren ini akan kamu gunakan selama menginap di Bobobox. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan reservasi dan mendapatkan beragam notifikasi promo menarik! Asyik, ‘kan? Yuk download aplikasinya sekarang dan liburan bareng Bob di Bobobox!

You might also like