Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Wisata di Jakarta yang Ramah Anak, Cocok untuk Liburan Keluarga!

Dijamin, liburanmu bersama keluarga akan jadi makin seru, deh!

Di masa PSBB ini, tentu saja ruang gerak kita menjadi sangat terbatas. Jangankan berlibur ke luar negeri, ke luar kota saja, ada banyak sekali protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

Daripada mengambil risiko, nggak ada salahnya kok kalau kamu dan keluarga liburan di dalam kota saja. Ini dia 10 tempat wisata ramah anak yang seru untuk liburan keluarga. Check these out!

1. Jakarta Aquarium

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @jakartaaquarium via instagram.com)

Tempat wisata ramah anak pertama yang wajib banget kamu kunjungi adalah Jakarta Aquarium. Kenapa? Karena di tempat wisata ramah anak satu ini, kamu dan sang buah hati bisa menikmati suasana bawah laut hanya dengan pergi ke mall, lho.

Di sini, kamu bisa masuk ke dalam aquarium berbentuk lorong kecil yang mampu membuatmu merasa seolah-olah sedang berjalan di bawah laut. Tak hanya melihat lewat aquarium, kamu juga bisa pergi ke area touch pool dan bermain serta menyentuh ikan-ikan kecil di sana.

Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan dengan pertunjukan teatrikal para putri duyung dengan tema Pearl of the Sea yang nggak boleh kamu lewatkan.

2. Dunia Fantasi

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @infodufan via instagram.com)

DuFan sepertinya menjadi theme park tertua dan paling gemari oleh anak-anak hingga orang dewasa sampai saat ini. Tidak hanya wahana-wahana menantang yang bisa kamu coba, namun ada banyak juga wahana yang tak kalah seru untuk anak-anak yang bisa dicoba di tempat wisata ramah anak satu ini.

Terlebih lagi, tempat wisata ramah anak satu ini baru meluncurkan wahana Dunia Kartun yang sangat cocok untuk anak-anak, pada tahun 2019 lalu. Gimana? Makin seru, kan?

3. Taman Mini Indonesia Indah

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @ilovetamanmini via instagram.com)

Tempat wisata ramah anak selanjutnya yang wajib kamu kunjungi bersama sang buah hati adalah TMII. Di tempat wisata ramah anak satu ini, kamu bisa mengajarkan buah hatimu tentang betapa kaya dan beragamnya budaya Indonesia.

Sedari kecil, anak akan mulai belajar untuk saling menghormati dan menjaga keharmonisan beragam suku dan budaya tanah air. Tidak hanya seru, namun sangat edukatif.

4. Kidzania

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @kidzaniajakarta via instagram.com)

Kamu pasti sudah sering dengar tempat yang satu ini, kan? Yap! Tak heran jika tempat wisata ramah anak satu ini menjadi salah satu tempat yang sangat digemari anak-anak.

Sebab, di tempat wisata ramah anak satu ini, setiap anak bisa bebas menjadi apa yang mereka inginkan. Di sini, semua anak bisa bermain dan memerankan berbagai peran atau pekerjaan orang dewasa seperti pilot, polisi, pemadam kebakaran, pegawai bank, dokter, guru, dan masih banyak lagi.

5. Kebun Binatang Ragunan

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @ragunanzoo via instagram.com)

Belajar mengenal flora dan fauna sangat penting bagi anak-anak, agar mereka menjadi penuh keberanian dan kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup. Oleh karena itu, kebun binatang bisa jadi tempat wisata ramah anak yang cocok untuk akhir pekanmu dan si kecil.

Di kebun binatang tertua di Indonesia ini, kamu dan anak-anak bisa belajar mengenal berbagai satwa seperti primata, mamalia, reptil, unggas, dan masih banyak lagi. Yang paling penting, biaya yang perlu kamu keluarkan untuk berwisata ke tempat wisata ramah anak satu ini juga sangat terjangkau. Asik, ya! ūüėÄ

6. WoWzonia

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @lakupon via instagram.com)

Tempat wisata ramah anak yang satu ini merupakan tempat wisata yang bekerja sama dengan franchise Singapura. Tempat wisata ramah anak yang berada di Lippo Mall Kemang ini merupakan salah satu tempat wisata indoor yang paling seru untuk anak usia 3 hingga 12 tahun.

Cukup banyak wahana unik yang bisa kamu coba di WoWzania, seperti kapal bajak laut dengan konsep glow in the dark, trampolin, jembatan gantung, Space Ball, hingga mini golf dengan replika dinosaurus.

7. Waterbom PIK Jakarta

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @waterbompik via instagram.com)

Berenang merupakan ide berwisata yang terbilang sangat cocok untuk dilakukan di Jakarta yang panas. Banyak sekali waterpark yang ada di Jakarta, namun tempat wisata ramah anak satu ini bisa kamu coba untuk akhir pekanmu nanti.

Yap! Waterbom PIK Jakarta. Waterpark yang sudah terkenal dari dulu ini akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan seru untukmu dan buah hati. Tempat wisata ramah anak satu ini menyuguhkan taman bermain air dengan tema taman tropis yang cantik.

Terdapat banyak wahana seluncuran air yang ada di Waterboom PIK Jakarta, baik untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Setelah lelah berseluncur, kamu juga bisa bersantai sambil istirahat di restoran dan cafe yang terdapat di tempat wisata air ini.

8. Bounce Street Asia

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @bouncestreetasia via instagram.com)

Jika kamu dan sang buah hati ingin berencana berwisata ke tempat yang bisa membuatmu bergerak aktif bersama, maka tempat wisata ramah anak satu ini adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu dan buah hati bisa bermain di area trampolin yang sangat luas dan melatih ketangkasan.

Tempat wisata ramah anak satu ini juga akan mengajakmu melawan gravitasi dengan manuver-manuver yang sangat seru. Kamu bisa melompat dengan bebas, berlari ke dinding, melakukan slam dunk atau dodgeball, dan gerakan seru lainnya.

9. Escape Game

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @timemachineescapegame via instagram.com)

Tempat wisata ramah anak yang satu ini merupakan salah satu tempat yang sangat seru dan bisa menguji kekompakanmu dan keluarga. Di sini, kamu dan keluarga akan ditantang untuk memecahkan misteri dari permainan-permainan yang tersedia.

Aktivitas dan permainan-permainan yang ditawarkan di tempat wisata ramah anak satu ini juga bisa membantu anak-anak berpikir lebih cepat dan kreatif. Terdapat beberapa tema permainan yang bisa kamu pilih, seperti tema misteri penculikan, kasus pembunuhan, dan lain-lain.

10. Bricks 4 Kidz

wisata ramah anak Jakarta

(Image by: @bricks4kidz.id via instagram.com)

Kalau kamu ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di tempat yang menyenangkan sekaligus bisa mengasah kreativitas anak, maka tempat wisata ramah anak satu ini adalah pilihan yang tepat. Di Bricks 4 Kidz, semua anak bisa bebas berkreasi dan berimajinasi membangun apa saja dengan balok-balok Lego yang tersedia.

Tidak hanya menyenangkan, permainan seperti ini juga sangat baik untuk menstimulus perkembangan otak anak. So, tempat wisata ramah anak satu ini pasti bisa jadi favorit anak dan orang tua, deh.

Bobobox! Pilihan yang tepat saat liburan!

Sudah puas bermain bersama buah hati di tempat wisata ramah anak Jakarta, namun masih ingin menikmati quality time? Kalau begitu, jangan ragu untuk mengajak keluargamu datang dan menginap di Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu dan keluargamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman juga pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy holiday! 

You might also like