Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bukan di Luar Negeri, Inilah Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa!

Wisata padang rumput di Pulau Jawa berikut ini wajib masuk bucket list kamu!

Wisata padang rumput di Pulau Jawa Indonesia ini tak kalah bersaing dengan padang rumput di luar negeri, lho. Jika selama ini kamu ingin mengunjungi lokasi pengambilan gambar film The Lord of The Ring di New Zealand namun kamu bisa kunjungi wisata padang rumput di Pulau Jawa terlebih dahulu.

Bob jamin deh pemandangan  wisata padang rumput di Pulau Jawa tidak akan mengecewakan dan justru akan memanjakan mata kamu. Selain Pulau Jawa, Indonesia pun punya banyak padang rumput yang mengagumkan. Pada kesempatan kali ini Bob akan membahas beberapa wisata padang rumput di Pulau Jawa  yang bisa kamu kunjungi!

1. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa Padang: Cihideung

Wisata padang rumput di Pulau Jawa yang pertama adalah padang rumput yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Ayo siapa orang Bandung yang belum pernah mengunjungi wisata padang rumput di Pulau Jawa yang satu ini? Berlokasi di Cihideung Lembang, Kabupaten Bandung  wisata padang rumput di Pulau Jawa memiliki hamparan padang rumput yang cukup luas, lho. Banyak orang bahkan kerap kali menyebut tempat wisata padang rumput di Pulau Jawa ini sebagai New Zealand-nya Bandung.

Di sana kamu bisa menyaksikan langsung hamparan umput-rumput liar yang nampak indah. Kamu juga bisa berkesempatan melihat beberapa kuda berlarian sekitar tempat wisata padang rumput di Pulau Jawa ini karena di sini juga terdapat peternakan kuda.

2. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Cikasur Argopuro

Padang rumput di Pulau Jawa selanjutnya adalah padang sabana Cikasur. Wisata padang rumput di Pulau Jawa ini  dikenal sebagai salah satu destinasi favorit para pendaki Gunung Argopuro. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan padang rumput yang membentang indah dengan sungai mengalir di sisinya. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata padang rumput di Pulau Jawa ini kamu mungkin berkesempatan untuk melihat macan kumbang, merak, ataupun ayam hutan secara langsung.

Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa

3. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Semeru

Tak kalah menarik dengan wisata padang rumput di Pulau Jawa sebelumnya, padang rumput di Pulau Jawa yang satu ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Siapa sih sih yang tak kenal Semeru? Gunung Semeru merupakan salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki padang rumput yang sangat luas, lho. Kamu bebas berlarian ke sana ke mari di padang rumput ini karena luasnya mencapai sekitar 100 hektar!

Di padang rumput Semeru ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan hamparan bunga berwarna ungu seperti bunga Lavender. Nama bunga berwarna ungu ini adalah Verbena Brasiliensis Vel. Pemandangan ini yang indah ini nyaris mirip taman bunga di negara Eropa seperrti Belanda dan Perancis!

4. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Bromo

Padang rumput di Pulau Jawa berikutnya adalah Bromo. Tak hanya dikenal dengan lautan pasir berbisiknya saja, Bromo juga dikenal dengan padang rumputnya yang menawan. Memang tidak bisa dipungkiri perjalanan untuk bisa mencapai Bromo bisa dibilang cukup melelahkan karena kamu harus rela menghadapi ratusan tangga. Namun pemandangan padang rumput dan kawahnya yang mengagumkan dijamin ikin kamu bersemangat untuk mendaki.

5. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Tegal Panjang Papandayan

Destinasi padang rumput yang kelima adalah Tegal Panjang Papandayan yang berada di Gunung Guntur. Sekilas pemandangan padang rumput di sana akan mengingatkan kamu dengan keindahan padang rumput Ora-ora Ombo di Gunung Semeru. padang rumput ini terlihat sangat indah dilengkapi dengan pohon-pohon tinggi yang mengelilingi sekitarnya.

Jika kamu berkunjung di musim kemarau kamu akan menemukan beberapa sudut padang dengan abu sisa pembakaran. Abu tersebut bukan krena kebakaran hutan namun abu hasil pembakaran rumput. Rumput-rumput tersebut memang sengaja dibakar oleh warga sekitar untuk mencegah terjadinya kebakaran karena rumputnya yang meninggi.

Ketentraman di Atas Awan: 7 Fakta Tentang Dusun Girpasang, Salah Satu Dusun Tertinggi di Jawa Tengah

6. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Gunung Merapi

Gunung Merapi merupaan salah satu gunung yang menjadi kebanggaan masayarakat Jawa Tengah. Tak hanya megah dan gagah, Gunung Merapi ini pun memiliki surga padang rumput yang menarik untuk kamu kunjungi. Gunung ini memiliki beberapa titik padang rumput yang siap memanjakan mata kamu.

7. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Gunung Prau

Gunung Prau memiliki padang rumput yang unik yang akan mengingatkan kamu dengan salah satu acara televisi sewaktu kamu kecil dulu, Teletubies. Di sana kamu bisa menyaksikan secara langsung hamparan padang rumput yang berbukit-bukit ata berundak-undak dengan indahnya.Letak padang rumput ini ada di sekitar puncak Gunung Prau. Sinar matahari membuat tampilan padang rumput ini semakin mengkilat dengan indah.

8. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Gunung Guntur, Jawa Barat

Sekarang kita beralih ke salah satu gunung kebanggaan masayarakat Jawa Barat, Gunung Guntur. Gunung ini berlokasi di tanah garut dan memiliki ciri khas dikelilingi pohon pinus dan bentuk lerengnya yang mengerucut. Bentuk lereng inilah yang membedakan gunung untur dengan gunung pada umumnya, Padang rumputnya pun luas dan nampak indah, lho.

9. Wisata Padang Rumput di Pulau Jawa: Taman Nasional Baluran

Bicara tentang Afrika, Indonesia pun punya lho Afrika-nya Indonesia yaitu Taman Nasional Baluran. Wisata padang rumput di Pulau Jawa yang terakhir akan Bob bahas ini memiliki luas sekitar 25.000 ha, Tak hanya padang rumputnya saja yang menawan kamu juga bisa berkesempatan melihat langsung berbagai satwa liar di sini. Berada diBaluran bikin kamu berasa sedang di Afrika!

taman nasional baluran

Menginap di Hotel Kapsul yang Instagrammable

Indonesia memang benar-benar indah! Tak hanya kekayaan alam dan budayanya, Indonesia juga sangat kaya akan trobosan-trobosan kreatif karya anak bangsa. Salah satu trobosan kreatif tersebut adalah Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang.

Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh. elain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget.

Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu! Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi.

Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho! Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like