Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten, Viral karena Medsos

Panorama Keindahan Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Provinsi Banten mendadak banyak dikunjungi berkat destinasi wisata anyar yang dinamakan Negeri di Atas Awan. Berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, tempat ini semakin dikenal masyarakat karena unggahan di media sosial.

Hadirnya platform media sosial seperti Twitter dan Instagram memberikan dampak positif terkait kecepatan alur informasi. Tak terkecuali di sektor pariwisata. Bukti teraktual, ya wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini.

  • Awal Penemuan

foto: Instagram Gunung Luhur

Sebagaimana dilansir Kompas, Negeri di Atas Awan ditemukan oleh seorang pekerja yang sedang bertugas untuk memperbaiki jalan provinsi. Pekerja tersebut sedang bertugas guna memperbaiki jalur Lebak Utara dan Selatan pada September 2018.

Tanpa diduga, keindahan panorama yang memperlihatkan hamparan awan dari ketinggian itu pun menyebar dengan cepat via media sosial dan menjadi viral. Orang-orang kemudian penasaran dan mulai berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat tersebut.

Cepatnya arus informasi tentang kemolekan tempat wisata ini akhirnya berhembus pula kepada pemerintah provinsi Banten. Untuk itu, dibangunlah akses jalan menuju kawasan wisata Gunung Luhur agar memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung.

  • Masyarakat Mulai Ramai Berkunjung

Desa Citorek yang menjadi tempat wisata itu juga mulai banyak dibicarakan. Masyarakat mulai ramai berkunjung untuk mendapatkan pengalaman menyaksikan awan dari ketinggian. Dengan mengunjungi Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini, kamu bisa menikmati pemandangan hamparan awan yang dilihat dari ketinggian Gunung Luhur dengan ketinggian kurang lebih 901 mdpl.

Selain itu, udara yang sejuk dan bersih bisa membuat kamu lupa sejenak mengenai hiruk pikuk aktivitas harian. Tubuh kamu pun diyakini bakal menjadi lebih segar karena udara di tempat ini masih bersih dan belum tercemar.

Tak hanya warga Banten, pengunjung dari berbagai daerah di sekitar Jabodetabek pun kini sudah banyak mendatangi tempat ini. Untuk mendapatkan pengalaman lebih seru, kamu bisa mengajak orang terdekat seperti teman, sahabat, dan keluarga.

  • Akes Jalan

Untuk berkunjung ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten, kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Sebagai gambaran, jika kamu berangkat dari Jakarta, waktu yang diperlukan untuk sampai ke tempat ini sekitar 4 jam 30 menit.

Tak perlu khawatir mengenai parkir karena lahan tersedia cukup luas. Untuk diketahui, terdapat satu tempat parkir di area bawah puncak. Akan tetapi, pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik karena kontur jalan yang menanjak. Solusi apabila kendaraan yang kamu bawa tidak kuat melaju, kamu bisa naik jasa ojek dengan biaya sekitar Rp10.000. Untuk biaya parkir mobil sebesar Rp10.000 dan motor Rp5000.

  • Waktu yang Tepat untuk Menikmati Pemandangan

foto: diskom banten

Panorama hamparan awan bisa kamu saksikan pada waktu-waktu terbaik. Jika cuaca bagus, kamu bisa melihatnya pada pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB. Beberapa wisatawan biasanya datang pada siang hari untuk kemudian menginap dan dilanjutkan pada esok harinya.

  • Penginapan

Terdapat 2 jenis penginapan di kawasan Gunung Luhur ini yakni home stay dan penyewaan tenda. Untuk home stay, biayanya berkisar Rp200.000-Rp300.000 dan menampung sampai 4 orang sedangkan untuk tenda dipatok Rp80.000 dan muat maksimal 2 orang.

  • Biaya Naik ke Atas Bukit

foto: Instagram Gunung Luhur

Biaya naik ke atas bukit guna menyaksikan panorama Negeri di Atas Awan Lebak Banten sangat murah, yakni sebesar Rp5.000 per orang. Sebelumnya kamu harus menaiki anak tangga yang terbuat dari kayu dan berjalan sekitar 100 meter.

Menginap dengan Atmosfer Berbeda? Bobobox Jawabannya

Aktivitas-di-kasur-bobobox

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata, pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup untuk kembali menyongsong segala aktivitasmu di kemudian hari. Jika ingin merasakan nuansa dan atmosfer berbeda saat beristirahat, cobala menginap di Bobobox.

Suasana yang nyaman serta berteknologi tinggi membuat pengalaman menginap kamu akan terasa menyenangkan. Apalagi kamu juga bisa mendengarkan musik kesukaan sebelum tidur melalui bluetooth pada setiap pod. Tak hanya itu, lampu led juga dapat kamu atur sesuai selera.

Untuk memesan pod yang yang diinginkan, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox yang ada di Playstore atau iOS. Tenang, menginap di Bobobox juga enggak akan bikin kantong jebol karena harganya yang sangat terjangkau.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.