Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Matahari Terbit di Bukit Cukul, Pesona Lain dari Bandung

Harus siap bangun pagi-pagi ya

Bandung sepertinya memang ditakdirkan untuk menjadi kawasan wisata. Dari waktu ke waktu, selalu saja ada tempat baru yang bisa kamu kunjungi.

Tak hanya bagi para pemburu senja dan penikmat kopi, di Bandung juga ternyata ada spot alam yang indah untuk menikmati matahari terbit. Yap, seperti yang sudah kamu ketahui, namanya adalah Bukit Cukul.

Tempat wisata di perkebunan teh

wisata
@Single Fighter

Bukit Cukul mulai populer sejak tahun 2018. Tempat wisata itu awalnya adalah bukit di perkebunan teh Cukul yang dipenuhi oleh rumput liar.

Karena tempatnya yang menghadap langsung ke arah perkebunan teh dan matahari terbit, warga sekitar melihat bukit ini sebagai tempat wisata alam yang potensial.

Rumput liar dipangkas dan kursi-kursi dan spot instagramable dipasang di area bukit. Dalam pengelolaan tempat wisata ini, warga bekerja sama dengan PTPN VIII dan pemasukannya dibagi dua antara warga dan PTPN VIII.

Pada awal pembukaannya, tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi. Terhitung enam bulan sejak Bukit Cukul dibuka, atau yang lebih dikenal dengan Sunrise Point Cukul, setidaknya ada sekitar 100 orang yang datang setiap harinya.

Review Pantai Saronde, Pantai Cantik Di Pulau Saronde, Gorontalo!

Kepopuleran tempat wisata alam di Bandung ini tentunya tidak hanya karena viral semata. Keindahan alamnya memang benar-benar menakjubkan. Mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan matahari yang perlahan terbit.

Cahaya yang masih samar-samar itu menyinari perkebunan teh yang hijau dan asri. Ditambah udara sejuk perkebunan teh, melihat matahari terbit di Bukit Cukul adalah sebuah pengalaman yang lengkap dan memuaskan.

Tidak hanya pagi hari. Menjelang siang atau sore hari pun kamu bisa menjelajahi perkebunan teh yang kamu lihat dari atas bukit.

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat berkunjung ke tempat wisata Bukit Cukul adalah berfoto. Sayang sekali jika kamu tidak mengabadikan momen yang hanya lewat selama beberapa menit saja di pagi hari. Namun, tidak ada salahnya juga kalau kamu hanya ingin menikmati pemandangan itu dengan kedua mata kamu.

Harga tiket dan cara menuju Bukit Cukul

wisata
@Trisno Latif

Main Ke Tempat Pantai Pink Di Lombok

Dari pusat Kota Bandung kamu perlu menempuh setidaknya tiga jam perjalanan via tol. Ambil jalur keluar Soreang Pasirkoja. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah Pangalengan. Saat tiba di Bundaran Pangalengan, ikuti jalan menuju Situ Cileunca.

Dari Situ Cileunca, kamu memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk tiba di tempat wisata Bukit Cukul. Sayangnya untuk kamu yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa langsung sampai di tujuan.

Kamu harus memrkirkan mobil di area parkir yang sudah tersedia. Dari sana, kamu harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer.

Kalau kamu menggunakan sepeda motor, kamu bisa membawa motor kamu ke area parkir lokasi yang telah disediakan khusus oleh pengelola.

Untuk bisa menikmati matahari terbit di tempat wisata Bukit Cukul ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000. Gimana, murah kan? Kalau kata Bob sih harga segitu sepadan dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan nanti.

Hotel kapsul yang modern

bobobox

Melihat Indahnya Air Terjun Tarzan Yang Ada Di Kabupaten Malang

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengusung konsep modern. Selain kamar yang nyaman, modernitas juga terlihat dari fasilitasnya seperti lampu led yang warnanya bisa diubah sesuai keinginan dan kunci kamar yang menggunakan QR code. Website dan aplikasi juga menjadi media utama untuk memesan kamarnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.