Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengagumi Suasana Malam Semarang dengan 7 Wisata Ini

Yuk, intip wisata malam di kota Semarang yang nggak boleh kamu lewatkan!

Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah yang berada di pesisir utara Jawa. Terdapat banyak bangunan tua peninggalan zaman kolonial Belanda di kota yang dijuluki sebagai Little Netherland ini.

Selain terkenal sebagai kota yang bersejarah, Semarang juga terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang indah dan menarik. Salah satu wisata yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah wisata malam kota Semarang yang sayang banget jika kamu lewatkan.

Di bawah ini, Bob sudah merangkum untuk kamu 7 wisata malam yang ada di kota Semarang. Check these out!

Simpang Lima Kota Semarang

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Belum ke Semarang namanya kalau belum mengunjungi Simpang Lima Kota Semarang. Tempat yang merupakan jantung kota Semarang ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinasi wisata malam kamu di kota ini.

Lokasinya yang sangat strategis menjadi salah satu alasan mengapa Simpang Lima Kota Semarang ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun masyarakat setempat. Banyak pula wisatawan yang melewati kota Semarang lalu mampir di sini untuk beristirahat sejenak atau sekadar mengabadikan momen.

Kawasan yang selalu ramai pada malam hari ini juga memiliki beberapa spot bagus untuk melengkapi acara wisata malam kamu di kota Semarang. Salah satu spot yang nggak boleh terlewat adalah “The Giant Letter Simpang Lima”.

Tempat dengan tulisan “SIMPANG LIMA” yang diterangi lampu ini adalah ikon Simpang Lima yang cukup banyak diminati pengunjung. Banyak wisatawan yang rela antre untuk bisa berfoto di sini, lho.

Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat berbagai mainan anak-anak seperti becak mungil, mobil kayuh, serta sepeda warna-warni. Jika sudah bosan berfoto atau bermain, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas dengan harga yang bersahabat yang banyak dijual di sini seperti tahu petis, nasi kucing, atau pecel.

Pokoknya, wisata malam di kawasan ini nggak akan bikin kantongmu jebol, deh.

Lawang Sewu

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Agar acara wisata malam kamu di kota Semarang semakin seru, kamu juga bisa mampir dan berfoto di Lawang Sewu yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Simpang Lima. Meski terkenal mistis bagi sebagian orang, namun Lawang Sewu cukup ramai, kok, pada malam hari, sehingga kamu tidak perlu merasa takut.

Di bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda yang megah ini, kamu bisa bekeliling dan berfoto di halaman depan maupun di lorong-lorong yang pasti instagramable.

Jika kamu khawatir tersesat karena luasnya bangunan Lawang Sewu, kamu bisa minta tolong para pemandu yang sudah disiapkan oleh pihak wisata Lawang Sewu, lho. Para pemandu akan menemani kamu berkeliling dan menjelaskan sejarah dari bangunan yang dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api pada zaman penjajahan Belanda ini.

Kota Lama Semarang

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka dengan hal-hal yang vintage atau suasana yang jadul, maka Kota Lama Semarang merupakan tujuan wisata malam Semarang yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu akan merasa seperti sedang kembali ke masa-masa sebelum Indonesia merdeka.

Deretan bangunan-bangunan kuno khas zaman kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh dan tertata rapi di sepanjang jalan Kota Lama Semarang ini bisa menjadi spot foto yang instagramable banget, lho. Kamu juga bisa santai dan nongkrong bersama teman-temanmu di sini.

Selain itu, kadang kamu juga bisa menonton pertunjukan seni dan musik yang biasa diadakan oleh komunitas-komunitas kesenian yang ada di Semarang. Tentu saja, ini akan menjadikan acara wisata malam kamu di Semarang jadi semakin berkesan.

Taman Tabanas Bukit Gombel

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Tempat wisata malam Bukit Gombel? Mungkin kamu akan langsung merinding ketika mendengar nama salah satu tempat wisata malam paling indah di Semarang ini.

Menurut beberapa informasi yang beredar, kawasan taman Tabanas ini memang terkenal angker. Selain itu, berdasarkan urban legend yang beredar di masyarakat, daerah sekitar bukit Gombel merupakan tempat berkumpulnya makhluk-makhluk astral yang kerap mengganggu para pengunjung.

Namun, sebaiknya jangan mudah percaya dengan hal-hal mistis semacam demikian, karena itu semua belum tentu benar adanya. Mari lupakan keangkerannya dan nikmati keindahan yang terdapat di tempat wisata malam kota Semarang yang indah ini.

Di kawasan bukit Gombel, terdapat tempat bernama taman Tabanas yang siap menyuguhkan berbagai keindahannya untuk kamu. Dari sini, kamu bisa menikmati indahnya view kota Semarang pada malam hari. Tempat wisata yang berlokasi di jalan Setyabudi ini cocok banget untuk kamu yang ingin wisata malam di kota Semarang dengan suasana yang romantis.

Rawa Pening

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Tempat ini merupakan tempat wisata malam yang murah meriah di Semarang. Cukup dengan bermodalkan 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa masuk dan menikmati keindahan tempat wisata ini.

Masyarakat sekitar mengenal tempat wisata ini sebagai danau yang banyak ditumbuhi eceng gondok. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul setengah 9 pagi sampai pukul 9 malam setiap harinya. Ada fakta menarik tentang tempat wisata ini, yaitu bahwa Rawa Pening sebenarnya menempati 2 wilayah yang berbeda, Semarang dan Salatiga.

Kalau kamu datang ke sini saat sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah banget. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu yang bikin wisata malam kamu di Rawa Pening makin asik.

Banjir Kanal Barat

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Tempat wisata malam Semarang selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah kawasan Banjir Kanal Barat. Tempat ini merupakan sungai yang telah mengalami revitalisasi sehingga menjadi lebih bersih dan menarik.

Jika sedang beruntung, di sini kamu bisa melihat festival lampion yang cantik dan perahu-perahu yang dihias sedemikian rupa sehingga membuat wisata malam kamu di Banjir Kanal Barat jadi indah dan terkesan romantis.

Pecinan Semarang

wisata malam kota Semarang

(Photo by: Instagram)

Pecinan Semarang merupakan destinasi wisata malam yang cocok untuk kamu para pecinta kuliner. Tempat yang berada di kawasan Gang Warung Semarang ini buka mulai pukul 6 sore sampai dengan pukul 11 malam setiap harinya.

Pecinan Semarang menyuguhkan aneka kuliner khas Semarang yang nikmat dan menggugah selera. Di sini, kamu juga bisa dengan santai berjalan-jalan sambil memilih menu makanan yang ingin kamu cicipi tanpa takut tersenggol mobil atau motor, karena kawasan ini bebas dan steril dari kendaraan.

Selain makanan khas Semarang, di sini juga dijual bermacam-macam makanan dari daerah lain seperti Pati, Kudus, dan masih banyak lagi. Asik banget, kan, bisa wisata malam sekaligus kulineran di Semarang? So, kawasan Pecinan ini wajib banget ada di list wisata malam kamu di Semarang, ya.

Bobobox! Pilihan yang tepat saat liburan!

Cari penginapan untuk istirahat setelah puas wisata malam di kota Semarang? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

bobobox hotel kapsul

You might also like