Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Semarakkan Liburan di Kota Dingin dengan Kunjungi 10 Wisata Malam Malang Ini

Bobobox.co.id — Tak lengkap rasanya jika liburan di Kota Dingin tanpa mengunjungi destinasi wisata malam Malang. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.

Bereksplorasi di malam hari tentunya bakal berbeda rasanya jika dibandingkan saat siang atau sore hari. Hal ini yang pastinya bakal membuat liburanmu di Malang bakal menjadi tak terlupakan.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkap Bob mengenai 10 destinasi wisata malam Malang yang wajib kamu kunjungi selagi liburan di Kota Dingin.

Daftar Rekomendasi Wisata Malam Malang

1. Malang Night Paradise

Rekomendasi wisata malam Malang pertama adalah Malang Night Paradise. Tempat wisata Malang ini bakal menyuguhkan wahana menarik yang bisa kamu nikmati bersama orang terkasih.

Di samping menikmati kegiatan seru dari berbagai wahana, ada juga keindahan lampion warna warni dengan beragam bentuk. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berfoto di spot dekat lampion tersebut.

Untuk harga tiket masuknya, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok. Cukup bayar sebesar Rp55.000,00 per orang untuk weekday dan Rp65.000,00 jika kamu berkunjung di akhir pekan.

Malang Night Paradise wisata malam Malang
Malang Night Paradise via instagram.com/@malangnightparadise

2. Batu Night Spectacular

Jika mencari tempat wisata untuk seru-seruan bersama teman, Batu Night Spectacular (BNS) adalah jawabannya. Bahkan, liburan tak lengkap rasanya jika kamu tak mengunjungi wisata malam Malang ini.

Taman bermain ini menyediakan beragam atraksi yang cocok untuk segala umur. Bob jamin kamu tidak akan bisa mencoba semua wahana walau datang pada jam bukanya di 3 sore.

Tiket masuk dari BNS sendiri cukup terjangkau yakni Rp40.000,00 dengan gratis dua wahana. Namun, kamu pun bisa membeli tiket terusan yang gratis 30 wahana seharga Rp110.000,00 saja.

wisata malam Malang Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular via malang-guidance.com

3. Alun-Alun Malang

Keseruan menjelajahi sebuah kota tak lengkap jika tak mengunjungi alun-alun kota tersebut. Tips liburan satu ini pun sama saat kamu sedang menghabiskan waktu liburanmu di Kota Malang.

Adalah Alun-alun Malang yang menjadi destinasi wisata malam Malang selanjutnya. Terkenal dengan sebutan Alun-alun Jami, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan malam yang seru di sini.

Misalkan saja, kamu bisa bersepeda, bermain skateboard, atau sekadar menikmati indahnya air mancur. Kamu sendiri bisa mengunjungi tempat ini karena tempat wisata ini dibuka setiap saat.

Alun-Alun Malang wisata malam Malang
Alun-Alun Malang via instagram.com/@tony_yulianto

Baca Juga: Berkunjung Ke Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Hidden Gem Malang Berikut Ini Ya!


4. Taman Kunang-Kunang

Tak hanya Alun-alun Malang, ada tempat wisata malam Malang lainnya yang tak perlu membayar uang tiket masuk. Tempat wisata tersebut adalah Taman Kunang-Kunang yang berlokasi di Jalan Jakarta.

Taman Kunang-Kunang adalah taman yang dipenuhi oleh sejumlah lampu LED. Sembari menikmati keindahan lampu-lampu tersebut, kamu pun bisa sambil berjalan-jalan di sekitar area taman.

Sesi foto pun rasanya tak boleh sampai terlewatkan saat mengunjungi destinasi wisata Malang ini. Jika sedang hujan, ada juga tempat duduk beratap yang bisa kamu gunakan untuk berteduh.

wisata malam Malang Taman Kunang-Kunang
Taman Kunang-Kunang via javasatu.com/Syaiful Arif

5. Paralayang Batu

Melakukan wisata malam Malang bakal semakin seru dengan melihat Malang di malam hari. Untuk itu, Bob pun merekomendasikan tempat wisata malam lainnya yakni Paralayang Batu.

Terletak di tempat tinggi, kamu bisa menikmat pemandangan menawan yang disuguhkan oleh Malang yang begitu menakjubkan. Untuk itu, jangan lupa untuk memakai pakaian hangat.

Untuk masuk, kamu perlu membayar 10 ribu untuk weekday dan 15 ribu di akhir pekan. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir sebesar 10 ribu untuk sepeda motor dan 20 untuk mobil.

wisata malam Malang Paralayang Batu
Paralayang Batu via jurnalangga.com/Angga Waskitha Wisepi Tannaya

6. Kampung Lampion Wangi

Sebelum munculnya kampung warna-warni, Kampung Lampion Wangi sudah muncul terlebih dahulu. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini saat matahari mulai terbenam.

Pasalnya, semakin malam, lampu lampion warna-warni bakal menemani momen jalan-jalanmu di kampung ini. Lampu lampion tersebut memiliki beragam bentuk seperti bunga, hewan, dan lainnya.

Untuk masuk, kamu hanya perlu membayar Rp3.000,00 saja. Harga tiket masuk tersebut terbilang murah meriah dengan bebasnya kamu untuk berswafoto selama mengunjungi wisata malam Malang ini.

Kampung Lampion Wangi
Kampung Lampion Wangi via kompasiana.com/Hery Supriyanto

Baca Juga: Bertualang Di Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Kuliner Legendaris Malang Berikut Ini!!


7. Museum Angkut

Museum Angkut populer dengan koleksi angkutan baik angkutan tradisional dan modern dari seluruh dunia. Lebih dari 300 jenis transportasi bisa kamu temui saat berkeliling di area dengan luas 3,8 hektar ini.

Untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan, ada baiknya untuk mengunjungi tempat wisata Malang ini di malam hari. Pasalnya, ada lampu-lampu cantik yang bakal menemanimu selama berkeliling.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Museum Angkut, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp100.000,00 per orang untuk masuk. Harga tersebut berlaku untuk weekday dan akhir pekan.

Museum Angkut
Museum Angkut via instagram.com/@lhakim9

8. Alun-Alun Tugu

Tak hanya Alun-Alun Malang, Alun-Alun Tugu menjadi destinasi wisata malam Malang yang Bob rekomendasikan lainnya. Tempat satu ini mudah kamu temukan karena terletak di pusat Kota Malang.

Semakin malam, semakin cantik pula keindahan area sekitar dari alun-alun ini. Dengan adanya bangku untuk bersantai, kamu bisa dengan leluasa untuk menikmati keindahan Alun-Alun Tugu.

Namun, ada aturan penting yang harus kamu ketahui. Selama bersantai di tempat wisata malam Malang ini, kamu tak boleh membuang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan tempatnya.

Alun-Alun Tugu Malang
Alun-Alun Tugu Malang via chibirentalmotormalang.com

9. Infinity World

Tak ingin jauh-jauh dari pusat kota selama eksplorasi malam di Malang? Kamu bisa mengunjungi Infinity World sebagai destinasi wisata malam Malang yang hanya berjarak tak jauh dari pusat kota.

Destinasi wisata yang termasuk kawasan Jatim Park 3 ini sebenarnya sudah beroperasi sejak siang hari. Namun, Infinity World bakal lebih berkesan untuk kamu kunjungi saat malam menjelang.

Dengan luas 600 meter persegi, kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto di banyak spot. Tempat wisata termasuk worth it karena kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000,00 saja.

Infinity World
Infinity World via phinemo.com

Baca Juga: Kangen Main Di Pantai? Ini Dia 7 Pantai Tercantik Di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi!


10. Pasar Parkiran

Daftar rekomendasi wisata malam Malang terakhir adalah Pasar Parkiran. Destinasi wisata Malang ini adalah tempat yang sengaja difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk para pedagang kaki lima.

Pasar Parkiran tentu bakal cocok untuk kamu kunjungi saat perutmu sudah keroncongan. Pasalnya, makanan khas Jawa Timur rasa otentik bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja. Di samping itu, kamu hanya perlu membayar tiket jika ingin menaiki berbagai wahana yang ada di Pasar Parkiran.

Pasar Parkiran
Pasar Parkiran via blog.docar.co.id

***

Itulah tadi 10 rekomendasi wisata malam Malang yang wajib kamu kunjungi saat eksplorasi malam di Kota Dingin.

Dari kesepuluh destinasinya, ada yang ingin untuk kamu kunjungi?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap selama Liburan di Malang? Datang Saja ke Bobobox

Momen liburan singkat akan semakin komplet, kamu bisa datang ke Bobobox Alun-Alun Malang untuk mendapatkan pengalaman liburan yang jauh lebih asyik.

Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like