Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cari Kuliner Malam Legendaris, Melihat Lautan Lampu-Lampu dan 10 Ide untuk Wisata Malam di Jogja Lainnya

Pengalaman wisata malam di Jogja kali ini pasti akan jadi momen yang nggak terlupakan buat kamu!

Wisata Jogja memang nggak ada habisnya. Kota yang indah dan penuh dengan destinasi wisata ini memang selalu bikin kangen para pengunjungnya.

Banyak sekali yang bisa kita explore saat berkunjung ke Jogja. Bukan hanya tempat-tempat yang kaya akan nilai budaya dan sejarah saja, wisata malam di Jogja pun sudah menjadi daya tarik kota pelajar ini.

Ini dia beberapa tempat wisata malam di Jogja yang wajib banget kamu kunjungi. Check these out!

1. Malioboro

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Sejak dulu, Jalan Malioboro memang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Maka, tempat ini memang pantas jadi urutan teratas daftar tempat wisata malam di Jogja versi Bob.

Di jalan yang tak pernah sepi pengunjung ini kamu bisa berjalan-jalan santai sambil melihat-lihat berbagai barang yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sini. Barang yang dijajakan mulai dari pernak-pernik dan oleh-oleh khas Jogja, kain batik, dan barang kerajinan lainnya.

Berjalan-jalan di Malioboro akan terasa lebih menarik jika dilakukan pada malam hari. Kamu bisa menikmati suasana malam hari di Malioboro dengan duduk-duduk di bangku yang ada di area pejalan kaki sambil menonton penampilan seniman-seniman lepas Jogja yang ada di jalan ini.

2. Bukit Bintang

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Tempat wisata malam di Jogja satu ini menawarkan pemandangan malam hari yang luar biasa untuk para pengunjungnya. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan lampu kota Jogja yang sangat indah.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan sambil makan malam di tempat-tempat makan yang ada di tempat wisata malam di Jogja satu ini. Jagung bakar yang nikmat dan minuman yang hangat akan menjadi teman yang sempurna untuk menemani suasana syahdumu di Bukit Bintang.

3. Hutan Pinus Pengger

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Mungkin terdengar aneh jika sebuah hutan pinus menjadi salah satu pilihan destinasi wisata malam di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Yang terlintas di benakmu pasti hutan yang gelap, sunyi, dan sepi pada malam hari.

Alih-alih seperti demikian, Hutan Pinus ini berbeda dan tidak seperti yang dibayangkan, lho. Kawasan di Hutan Pinus ini sudah di-set sedemikian rupa untuk menjadi tempat wisata malam di Jogja.

Di sini, kamu nggak akan diselimuti kegelapan, kok. Malah kamu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu kota dan bahkan berfoto di spot-spot foto yang memang bagus banget di malam hari, contohnya yaitu tumpeng ranting dan telapak raksasa.

4. Pintoe Langit Dahromo

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Nah, kalau tempat wisata malam di Jogja yang satu ini cukup unik dan nggak akan kamu temukan di tempat lain. Di sini, terdapat sebuah pintu yang berada di ketinggian, sehingga pintu tersebut terlihat seperti melayang di atas langit.

Tempat wisata malam di Jogja yang satu ini masih terbilang baru, lho, di kalangan para wisatawan. Meski begitu, tempat ini cukup ramai pengunjung karena konsep spot-spot foto yang disajikan oleh tempat ini cukup unik dan menarik.

5. Menikmati Gudeg Pawon

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Kurang afdol rasanya bila berwisata ke kota Jogja namun tidak mencoba kuliner khasnya, yaitu Gudeg. Jika warung gudeg pada umumnya buka pada siang hari, lain dengan warung gudeg legendaris satu ini yang hanya buka pada malam hari, yaitu Gudeg Pawon.

Pawon dalam bahasa Jawa berarti dapur, oleh karena itu, di sini, gudegnya disajikan langsung di dalam dapur tempat memasak gudegnya. Unik banget, bukan? Makanya, Gudeg Pawon ini wajib banget masuk ke dalam list wisata malam di Jogja yang wajib kamu kunjungi!

6. Pertunjukkan Seni di Candi Prambanan

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Kalau selama ini kamu hanya mengunjungi Candi Prambanan pada siang hari, coba deh untuk memasukkan Candi Prambanan ke dalam daftar tempat wisata malam di Jogja untuk liburanmu selanjutnya.

Pada malam hari, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan Ramayana Ballet atau Sendratari Ramayana. Pertunjukkan ini menyuguhkan cerita Ramayana yang dikemas dalam seni tari dan drama, yang diiringi oleh musik gamelan.

Dijamin, ini akan jadi pengalaman wisata malam di Jogja-mu yang indah dan nggak terlupakan!

7. Titik Nol Kilometer

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Tempat wisata malam di Jogja yang satu ini berlokasi tepat di depan Keraton Yogyakarta. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan bangunan-bangunan tua peninggalan zaman kolonial Belanda yang tertata rapi dan cantik.

Bagi kamu para pecinta fotografi, Titik Nol Kilometer adalah tempat wisata malam di Jogja yang pas banget buat kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa mendapatkan banyak spot foto menarik buat feed-mu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan khas Jogja yang dijual di sekitar tempat ini.

8. Mencoba Lezatnya Sate Klathak

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Destinasi wisata malam di Jogja yang pas banget buat mengisi perutmu adalah Sate Klathak yang berada di kawasan Pleret, Bantul. Berbeda dengan sate kambing pada umumnya yang ditusuk menggunakan tusuk sate dari bambu, sate klathak ditusuk menggunakan jeruji sepeda agar daging bagian dalamnya bisa matang merata.

Selain itu, Sate Klathak juga tidak menggunakan bumbu kecap, melainkan hanya garam dan sedikit merica. Penyajiannya pun agak berbeda, yaitu disajikan dengan nasi putih dan kuah gulai. Gimanaaa? Ngiler banget, kan, untuk menikmati Sate Klathak sambil wisata malam di Jogja?

9. Papermoon Puppet Theater

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata malam di Jogja yang menawarkan suasana romantis ala Film Ada Apa Dengan Cinta 2, maka Papermoon Puppet Theater adalah pilihan yang tepat.

Di sini, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan boneka kertas, yang meski sederhana, namun makna ceritanya sangat mendalam.

Perlu diingat, sebelum berkunjung ke tempat wisata malam di Jogja yang satu ini, sebaiknya kamu menghubungi pengelolanya terlebih dahulu. Sebab, sayangnya mereka tidak setiap hari menggelar pentas.

10. Heha Sky View

wisata malam di Jogja

(Image by: pinterest.com)

Nah, kalau tempat wisata malam di Jogja yang terakhir ini hits banget di kalangan para muda-mudi. Di Heha Sky View, kamu bisa menikmati pemandangan city light Jogja dari ketinggian.

Kamu juga bisa bersantai dengan duduk-duduk di sand bag yang tersedia di restorannya, sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang lezat.

Di tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata malam di Jogja ini juga tersedia berbagai spot foto yang Instagramable, seperti Teras Kaca, Sky Bridge, dan Balon Udara. Nggak akan nyesel deh datang ke sini!

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburan kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah puas wisata malam di Jogja? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja?

Datang aja, yuk, ke Bobobox Malioboro yang baru aja launching hari Jumat kemarin! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

Virtual tour bobobox

You might also like