Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cari Pemandangan City Light di Bandung? Ini Dia 7 Tempat Wisata Malam City Light Bandung Terbaik

Pemandangannya memanjakan mata!

Bobobox.co.id — Setelah lelah bekerja, kamu tentu ingin menghabiskan weekend dengan aktivitas yang menyenangkan. Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah mencari tempat wisata malam city light Bandung.

Pemandangan yang memanjakan mata hingga hembusan angin sepoi-sepoi angin di malam hari tentu bisa menjadi penawar stres yang bertumpuk. Hal ini tentunya sangat cocok dengan kondisimu yang butuh refreshing.

Tak hanya duduk santai dengan ditemani minuman hangat, kamu pun bisa mengabadikan panorama di depan mata dari tempat wisata malam city light Bandung. Foto tersebut tinggal kamu unggah ke akun media sosial yang kamu miliki.

Jika kamu bingung tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi, Bob punya rekomendasinya. Berikut ini merupakan 7 tempat wisata malam city light Bandung yang wajib kamu kunjungi untuk melepas penat.

Bukit Bintang

Tempat wisata malam city light Bandung pertama adalah Bukit Bintang. Selama di sini, kamu bisa sekaligus menikmati indahnya pemandangan kota Bandung di malam hari ditemani jagung bakar dan minuman hangat sebagai camilan.

Bukit Bintang memang termasuk salah tempat yang asyik untuk menikmati indahnya Bandung. Apalagi tempatnya yang jauh dari keramaian menjadikan suguhan yang pas untuk menghabiskan malam weekendmu.

Tak hanya disuguhi pemandangan yang memikat, Bukit Bintang ini menjadi objek foto yang instagramable untuk kamu abadikan. Soal lokasinya, Bukit Bintang ini terletak di kawasan Dago khususnya di Desa Cimenyan.

Untuk sampai ke tempat wisata city light Bandung ini, jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Oleh karenanya, kamu tak akan merasa tua di jalan karena lokasinya yang relatif mudah dijangkau.

wisata bandung bukit bintang
via dayatarik.com

Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit menjadi tempat wisata malam city light Bandung selanjutnya. Puncak Ciumbuleuit ini termasuk tempat wisata yang sering dituju oleh wisatawan dari berbagai daerah baik siang maupun malam hari.

Akan tetapi, pemandangan yang ciamik di malam hari menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Oleh karena itu, jangan heran jika saat kamu berkunjung di malam hari, masih banyak pengunjung hilir mudik.

Berbeda dengan kebanyakan tempat wisata city light di daftar Bob kali ini, tempat ini terasa lebih istimewa. Pasalnya, kamu bisa menikmati pemandangan Bandung di malam hari sambil menikmati masakan khas Sunda.

Pengalaman tersebut tentunya tak boleh sampai terlewatkan. Pemandangan Gunung Malabar dan Patuha sebagai penyegar mata ditambah mencocol sambal khas Sunda adalah sebuah kenikmatan yang hakiki.

wisata malam city light bandung punclut
via travelspromo.com

Dago Tea House

Ingin menikmati pemandangan city light Bandung ditemani pentas seni budaya Sunda? Dago Tea House adalah jawabannya. Dago Tea House adalah tempat wisata Bandung yang cocok untuk menikmati keduanya.

Termasuk ke dalam salah satu taman budaya Jawa Barat, Dago Tea House sendiri berlokasi di Dago, Bandung. Kini, nama resmi dari tempat wisata Bandung tersebut adalah Balai Pengelolaan Taman Budaya.

Walaupun begitu, masih banyak orang Bandung yang mengenalnya dengan nama Dago Tea House. Lokasinya yang berada di Dago inilah yang menjadi daya tarik dalam menikmati pemandangan malam Kota Bandung.

Untuk kamu yang penasaran, tempat wisata Bandung ini terletak di Jalan Bukit Dago Selatan 53 A, Dago, yang buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Jangan sampai terlalu malam sampai di wisata malam city light Bandung ini ya!

via pusatwisata24.com

Caringin Tilu

Cimenyang memiliki banyak tempat wisata malam city light Bandung. Selain Bukit Bintang, tempat wisata malam Bandung wajib disambangi di salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung ini adalah Caringin Tilu.

Caringin Tilu sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang berarti beringin tiga. Sesuai dengan nama yang disematkan, kamu akan menemukan ciri khas dari tempat wisata Bandung tersebut yakni tiga beringin berdiri kokoh di area ini.

Saat kamu berada di Caringin Tilu, kamu akan disuguhkan dengan panorama malam Kota Bandung yang memanjakan mata. Panorama tersebut yang akan semakin indah untuk dinikmati saat cuaca mendukung.

Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata Bandung satu ini berada di kawasan Pengunungan Manglayang dan tidak jauh dari Saung Angklung Udjo. Di temani cemilan dan minuman hangat, tentu malammu akan menjadi jauh lebih mengasyikkan!

wisata bandung caringin tilu
via hellosemarang.com

Bukit Pangjebolan Indah

Tempat wisata alam city light Bandung berikutnya adalah Bukit Pangjebolan Indah. Namanya sendiri cukup unik namun tetap memberikan suguhan pemandangan kota yang tak kalah memukau dibanding yang lain.

Berlokasi di Kawasan Bandung Utara, tempat ini memberikan konsep alam dengan sensasi camping ground yang bersahabat. Tak heran jika tempat ini cocok sebagai tempat berkemah bersama teman-teman.

Saat berkemah di sini, kamu akan ditemani oleh gemerlap cahaya dari gedung-gedung di Kota Bandung. Sambil berdendang dengan iringan lagu, momen berkemahmu akan semakin seru saja.

Setelah berkemah, kamu bisa melanjutkan petualanganmu. Pasalnya, ada Observatorium Boscha yang tak jauh dari lokasi tempat wisata city light Bandung ini. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui.

via twitter.com/bangetbdg

Gunung Putri

Tak jauh dari tempat wisata malam city light Bandung, ada Gunung Putri sebagai destinasi berikutnya. Salah satu tempat wisata Lembang anti mainstream ini terkenal sebagai salah satu tujuan pendakian yang cukup menarik.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sini. Selain berkemah, kamu pun bisa bereksplorasi untuk menemukan spot-spot yang fotogenik untuk kamu abadikan lewat smartphonemu dan dibagikan ke Instagram.

Saat berkemah, kamu bisa menikmati pemandangan Bandung di malam hari. Keindahan panorama tersebut akan semakin menyenangkan saat bercengkrama bersama teman-temanmu di sini.

Nah, untuk masuk ke kawasan Gunung Putri, kamu hanya perlu membayar 17 ribu rupiah per orangnya. Saat terbangun, ada sunrise yang siap menambah keseruanmu saat berkemah di Gunung Putri ini.

via piknikwisata.com

Gunung Batu

Tempat wisata malam city light Bandung terakhir adalah Gunung Batu. Gunung Batu bisa jadi pilihan menarik lainnya jika Gunung Putri belum mampu untuk meyakinkanmu untuk camping di tempat tersebut.

Sama seperti Gunung Putri, Gunung Batu akan sangat cocok bagi kamu pencinta alam. Mendaki, berkemah, dan menyusuri hutan merupakan beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini.

Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, pemandangan yang diberikan terasa berbeda dibanding gunung lainnya. Pasalnya, kamu justru bisa melihat gunung-gunung tersebut dari destinasi wisata malam city light Bandung ini.

Untuk bisa sampai, perjalananmu relatif tak sulit kok. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum untuk sampai di sini. Namun, kamu harus membayar biaya tambahan jika membawa kendaraan pribadi.

via genpi.co

Pengalaman Menginap Asyik di Bobobox

Tidak lengkap rasanya setelah bereksplorasi tempat wisata Bandung jika tidak menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan logo Koala ini menawarkan pengalaman menginap asyik yang tidak akan kamu lupakan.

Apalagi dengan fasilitas-fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar podnya yang keren dan ciamik bisa membuatmu merasa betah selama menginap di sini.

Untuk pemesanannya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu mau lewat aplikasi tersebut.

You might also like