Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Liburan Ke Telaga Sarangan Cocok Untuk Keluarga

Wisata Liburan Ke Telaga Sarangan Cocok Untuk Keluarga

Indonesia memang menjadi salah satu Negara dengan keindahan alam yang tiada tara, jadi tak heran jika banyak objek wisata yang menawarkan beragam macam keindahan alam. Salah satunya ialah objek wisata telaga sarangan yang ada di Kabupaten Magetan.

Telaga sarangan Magetan merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di kawasan paling barat Jawa timur, di mana telaga sarangan ini memiliki luas kurang lebih sekitar 30 hektar. Yang mana posisi dari telaga ini masih berada di lereng gunung Lawu dengan ketinggian yang mencapai 3000 meter. Telaga sarangan sendiri mempunyai kedalaman yang mencapai 28 meter, dengan adanya suhu yang yakni 18 sampai 25 derajat Celcius.

Telaga sarangan Magetan merupakan salah satu objek wisata yang paling menarik untuk dikunjungi bahkan wisata liburan ke telaga sarangan juga sangat cocok bagi keluarga.

telaga sarangan harga

Serunya Perjalanan Berlibur Ke Telaga Sarangan

Biasanya bagi para wisatawan yang menggunakan kendaraan akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di gerbang masuk telaga. Karena memiliki rute yang menanjak kemudian memiliki rute yang berkelok-kelok tentunya tidak akan menyurutkan semangat Kamu apalagi telaga sarangan Magetan mempunyai cuaca yang cukup sejuk dengan pemkamungan yang sangat menyenangkan karena adanya hamparan ladang petani sayur serta hutan yang unik yang pastinya akan menghibur mata Kamu.

Sesudah Kamu melewati cemoro Sewu maka perjalanan melewati rute yang menurun bahkan jalanan ini tergolong masih baru serta cukup lebar dibandingkan dengan jalan yang berasal dari Tawangmangu menuju cemoro Sewu.

Memasuki Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan

Ketika Kamu sudah berada di di gerbang memasuki telaga sarangan Magetan Kamu pun akan dikenai tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau. Wisata liburan ke telaga sarangan Magetan memang sangat cocok bagi keluarga terlebih lagi minta ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penginapan seperti Hotel.

Bagi Kamu dan keluarga yang ingin bermalam di wisata telaga sarangan Magetan Kamu pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena pihak pengelola telah menyediakan hotel dengan harga yang terjangkau. Selain itu hotel juga memiliki layanan yang menarik yang pastinya dapat menjamin kenyamanan serta keamanan Kamu ataupun anak-anak yang kamu bawa.

Bahkan objek ini memiliki daya tarik yang cukup memukau seperti adanya pemkamungan pegunungan yang memiliki hawa sejuk dan juga menyegarkan. Untuk Kamu yang ingin memacu adrenalin pada saat di telaga sarangan dengan bermain air maka bisa menggunakan speed boat. Dimana pihak pengelola telah menyediakan speed boat yang dapat Kamu sewa agar bisa mengitari seluruh telaga yang sekali sewa dikenakan harga yang cukup murah.

Telaga sarangan Magetan memang hampir sama dengan danau Toba dimana ketika Kamu datang ke telaga sarangan akan menemukan sebuah pulau kecil yang terletak di bagian barat daya dari telaga. Memang ukurannya tidak terlalu besar karena tidak sampai 50 m diameter nya, namun dengan adanya keunikan tersebut tentunya akan menambah keunikan tersendiri.

Bukan hanya dapat menggunakan speed boat untuk mengitari telaga sarangan namun Kamu juga bisa menyewa kuda yang telah disediakan oleh pihak pengelola agar Kamu pun dapat mengitari telaga sarangan dari jalan yang ada di pinggiran danau tersebut. Setelah Kamu dan keluarga melakukan aktivitas yang melelahkan tentunya Kamu dan keluarga pun harus merasakan menu menu yang disajikan oleh beberapa warung lesehan yang ada di sepanjang tepi danau. Biasanya urusan tersebut menyediakan berbagai macam menu dimulai dari sate, menu nasi, jagung bakar dan berbagai macam jajanan lainnya.

Fasilitas-Fasilitas Yang Ditawarkan Pada Objek Wisata Telaga Sarangan Magetan

Telaga sarangan memang menjadi salah satu objek yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dimulai dari wisatawan lokal ataupun mancanegara. Untuk itulah pihak pengelola dan juga pemerintah selalu membangun fasilitas yang ada di telaga sarangan Magetan sehingga para wisatawan pun dapat dengan nyaman dan aman ketika mengunjungi wisata tersebut. Lalu apa saja sih fasilitas di telaga sarangan? Berikut ini adalah alasannya:

  • Terdapat lahan parkir

Tak bisa dipungkiri bagi beberapa orang yang melakukan liburan bersama dengan rombongan pasti akan menggunakan kendaraan roda empat. Sehingga akan sangat dibutuhkan bahan parkir yang sangat luas. Nah, Kamu pun tidak perlu cemas sebab Ketika kamu berkunjung untuk wisata liburan ke telaga sarangan maka Kamu pun akan menemukan lahan parkir yang sangat luas.

Terlebih lagi banyak sekali lokasi yang bisa digunakan untuk parkir, ada lahan parkir yang berdekatan dengan telaga dan ada pula lahan parkir yang berdekatan dengan pintu masuk. Untuk tarif dari parkir sendiri memang cukup bervariasi karena akan disesuaikan dengan kendaraan yang dibawa.

  • Adanya fasilitas becak air

Bagi Kamu yang ingin berkeliling telaga dengan santai maka bisa menyewa becak air. Di mana becak air tersebut memang sangat sering digunakan oleh para pengunjung karena memang tarif yang cukup terjangkau. Untuk menggunakan becak air sendiri adapun hanya perlu mengayuhnya biasanya maksimal dari penumpang bacakan ini adalah 2 orang sehingga Kamu pun bisa mengayuh bersama teman Kamu.

  • Adanya pasar sarangan

Untuk Kamu yang sangat suka berbelanja pada saat liburan tidak ada salahnya jika datang ke pasar sarangan. Pasar serangan ini terletak di dalam kawasan telaga sarangan Magetan yang mana pasar tersebut banyak sekali menyediakan berbagai macam aneka souvenir dan kerajinan dari produk asli hand made warga Magetan. Selain itu pasar sarangan juga menyediakan berbagai macam sayuran segar yang dipetik sendiri dari sawah milik petani yang ada di kawasan telaga sarangan tersebut.

Sayur yang dijual umumnya adalah wortel, kubis, kentang, wortel, brokoli, seledri, dan berbagai macam sayuran lainnya. bahkan di pasar serangan ini juga terdapat berbagai macam aneka jajanan ataupun makanan ringan yang kerap kali dibeli oleh para wisatawan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Objek wisata air terjun Tirtosari

Objek wisata yang satu sering dikunjungi dan berada di Desa Ngancar, Kec. Plaosan, Magetan. Untuk dapat menuju ke air terjun tirtosari Kamu pun cukup melewati gapura yang menjadi pintu masuk ke air terjun tirtosari tersebut yang mana letaknya masih berada di dalam kawasan telaga sarangan.

Agar dapat menuju ke sana Kamu pun dapat berjalan santai menyusui telaga sarangan hingga menemukan adanya monumen pesawat tempur. Nah, pesawat tempur tersebut bersebelahan dengan gapura selamat datang yang menjadi pintu masuk ke air terjun tirtosari.

Nah, itulah sekilas info mengenai telaga sarangan yang ada di Magetan. Dengan adanya informasi tentang wisata liburan ke telaga sarangan semoga saja yang menjadi referensi yang paling tepat untuk kamu dan keluarga berlibur. Apalagi dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan yang biasanya akan memberikan kenyamanan untuk Kamu. Semoga artikel diatas dapat membantu dan juga bermanfaat untuk Kamu semua.

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...