Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Liburan Ke Gili Trawangan Yang Seru, Asri Dan Mengasyikan

Wisata Liburan Ke Gili Trawangan Yang Seru Dan Mengasyikan

Gili Trawangan merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal dan menjadi wisata bahari dengan sejuta pesona. Tempat ini memang amat sangat populer di kalangan wisatawan yang lokal dan bahkan sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Bahkan tak jarang jika para wisatawan yang berkunjung ke Bali akan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat agar bisa melihat bagaimana keindahan dari pulau kecil tersebut.

Karena memang lokasi Gili Trawangan memang memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari pulau Bali, dimana terletak di Desa Gili indah, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara. Dan pulau ini memang menjadi salah satu destinasi yang paling kamulan. Pulau ini juga memiliki laut yang sangat indah dengan pasir putih dan juga bersih, sehingga menjadikan pulau ini menjadi salah satu destinasi yang paling cukup diperhatikan yang ada di kalangan wisata. Serta menjadi salah satu pulau yang terbaik di Negara Indonesia.

Nah, untuk Kamu yang kebingungan pada saat mencari tempat yang paling mengasikkan. Dan jangan cemas, Gili Trawangan sendiri menawarkan pesona keindahan dari lautnya bahkan telah mempunyai fasilitas yang mumpuni sehingga mempermudah Kamu saat berwisata. Untuk itu, berikut ini ialah keseruan wisata liburan ke Gili trawangan:

wisata tempat gili trawang

Keseruan dalam wisata bawah laut

Bukan hanya bisa menikmati keindahan alam laut yang indah, Kamu pun juga akan dimanjakan dengan wisata bawah laut yang indah. Wisata ini juga telah masuk dalam list lisensi wisata bawah laut yang memiliki stkamur internasional, jadi Kamu pun tidak perlu cemas karena Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan yang pastinya akan membuat Kamu ketagihan untuk selalu mencobanya.

Agar dapat menikmati kecantikan alam bawah laut yang ada di Gili Trawangan maka kamu pun dapat mencoba berbagai macam kegiatan seperti diving maupun snorkeling. Snorkeling sendiri dapat kamu lakukan dengan menyelam datar di tepi pantai Akan tetapi jika kamu ingin masuk lebih dalam lagi maka cobalah kegiatan diving.

Nah, agar dapat menyelami pulau Gili Trawangan maka kamu pun membutuhkan seorang pemandu maupun operator diving kamulan. Biasanya pada setiap pemandu akan mempunyai sifat yang berbeda, contohnya saja adalah coral fan garden, shark point, halik Reed, Simons reef, Trawangan slope, jeck points, bounty reef dan masih banyak lagi.

Wisata keren konservasi penyu

Untuk keseruan dari wisata liburan ke Gili Trawangan adalah kawasan konservasi penyu. Di mana wisata ini merupakan salah satu objek yang paling menarik dan juga populer di kalangan wisatawan. Tempat penangkaran penyu ini lokasinya bersebalahan dengan pelabuhan pulau Gili Trawangan. Pada lokasi konservasi penyu ini kamu dapat melihat mengenai proses dari perkembangbiakan penyu ataupun kura-kura kecil.

Bukan hanya melihat secara langsung Kamu pun nantinya akan diajak ikut serta dalam mengembangkan konservasi yang sudah ada di lokasi tersebut. Kamu nantinya akan dipandu oleh seorang pemandu yang menjelaskan lebih detail lagi mengenai proses konservasi penyu di wilayah tersebut.

Pesona pantai Gili Trawangan

Tak bisa dipungkiri jika wisata liburan ke Gili Trawangan memang sangat terkenal dengan keindahan dari pantainya. Pantai di Gili Trawangan sendiri memang sangat terjaga kebersihannya dan terhebat dari tumpukan sampah. Untuk air lautnya sendiri masih sangat jernih dengan warna yang kebiru-biruan, selain itu pasir putihnya pun juga sangat terjaga jadi tak heran apabila keindahan dari pantai Gili Trawangan ini sangat terkenal di kalangan para wisatawan sampai ke mancanegara.

Contohnya saja seperti fasilitas penginapan yang ada di dekat pantai, kemudian fasilitas permainan air lalu ada rumah makan khas seafood dan masih banyak lagi yang menunjang aktivitas Kamu.

Keindahan dari panorama sunset

Ketika Kamu telah menginjakkan kaki ke Gili Trawangan maka Kamu pun tidak boleh melewatkan keindahan panorama matahari terbenam. Matahari terbenam atau yang disebut dengan sunset menjadi lokasi yang sangat memikat hati para wisatawan. Bahkan banyak sekali para wisatawan yang rela menghabiskan waktunya dari sore hari hingga malam hanya untuk menikmati keindahan panorama sunset, apalagi didukung dengan adanya semilir angin laut dan juga suara deburan ombak yang akan menjadikan tenang.

Nah, untuk Kamu yang sangat menyukai keindahan sunset maka jangan cemas tempat ini selalu ada pengunjung dimulai dari pagi bahkan sampai hai malam hari karena memang para pengunjung sangat menyukai dan menikmati suasana pantai dengan adanya pertunjukan yang digelar.

Keseruan dari stick fighting

Kamu tidak hanya dimanjakan dengan pesona keindahan alam pantainya Akan tetapi kamu pun juga bisa menyaksikan berbagai macam pertunjukan seni yang kerap kali diadakan di tepi pantai. Pertunjukan seni yang paling sering digelar adalah stick fighting atau presean, gimana stick fighting ini adalah seni bela diri tradisional yang khas dari suku Sasak Lombok. Kesenian ini memang sangat menarik bahkan banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang untuk menyaksikan pagelaran tersebut

Kesenian bela diri stick fighting ini juga menampilkan dua orang yang tengah bertarung dengan nama pepadu. Pepadu nantinya akan membawa senjata yang merupakan tongkat rotan, bukan hanya tongkat rotan senjata lain yang sering digunakan ialah Ende di mana Ende tersebut ialah tameng yang berguna untuk melindungi tubuh dari serangan musuh. Ketika pertanggungan dimulai Maka terdapat banyak sekali suara hentakan musik ataupun iringan iringan dari alat musik tradisional sehingga menambah keseruan dari pagelaran.

Menyaksikan film di tepi pantai

Bukan hanya dapat menikmati seni bela diri tradisional yang asli dari suku Lombok, terdapat sebuah pertunjukan yang pastinya akan menambahkan kesan seru pada saat wisata liburan ke Gili Trawangan. Disana ada sebuah pertunjukan berupa menonton film bersama-sama di tepi pantai, yang mana telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas oleh para pihak pengelola.

Bahkan yang paling unik ialah Kamu pun dapat menikmati film seperti halnya menikmati film di bioskop, akan tetapi yang membedakan ialah ketika Kamu menikmati film di pulau ini Kamu pun tidak dikenakan biaya sama sekali dan para pengunjung pun dapat bebas datang serta menghasilkan film yang pernah diputar. Apalagi dengan adanya iringan suara debur ombak dan jika semilir angin laut dan tentunya akan membuat pikiran kamu fresh.

Live music

Untuk Kamu yang ingin menikmati suasana yang berbeda maka kamu pun bisa berkunjung ke pertunjukan musik yang telah disediakan di pulau Gili Trawangan. Biasanya pertunjukkan dari live musik ini berada di cafe-cafe yang dekat di tepi pantai. Bahkan untuk Kamu yang sudah lelah dengan berbagai macam aktivitas wisata pada saat siang hari maka pada malam hari pun dapat beristirahat dengan menikmati alunan musik yang ada di cafe tersebut, ditambah lagi dengan adanya minuman dan juga makanan sebagai pelengkap ketika kamu menikmati musik.

Nah, untuk Kamu yang ingin berlibur dengan nuansa yang baru, maka wisata liburan ke Gili Trawangan adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan adanya informasi diatas semoga saja bisa membantu Kamu untuk bisa menikmati keseruan di pulau Gili Trawangan.

You might also like
Comments
Loading...