Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Wisata Lembang Anti Mainstream yang Tak Boleh Terlewatkan

Tetap memberikan liburan yang menyenangkan!

Bobobox.co.id — Kalau berbicara soal wisata Lembang seperti memang tidak ada habisnya. Banyak tempat-tempat wisata favorit yang bisa kamu kunjungi selama berada di Lembang. Mulai dari Farmhouse hingga Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat wisata yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam dan luar Bandung.

Nah, karena seringkali menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu di Lembang, tempat wisata tersebut tentu akan selalu dipadati oleh wisatawan yang datang. Sehingga, bisa jadi dalam benakmu, kamu menginginkan liburan atau waktu bersantaimu di tempat wisata Lembang yang anti mainstream.

Walaupun anti mainstream, bukan berarti tempat wisata ini selalu sepi pengunjung lho. Hanya saja, preferensi para wisatawan cenderung memilih liburan di tempat-tempat yang sudah sering mereka dengar atau direkomendasi oleh orang-orang yang sudah liburan ke Lembang.

Di tempat wisata Lembang yang anti mainstream, kamu tetap bisa mengeksplorasi tempat tersebut dan juga mendapatkan kesenangan yang sama seperti halnya tempat-tempat wisata favorit di Lembang. Penasaran tempat wisata Lembang mana saja yang bisa kamu kunjungi saat liburanmu nanti? Yuk, simak ulasan dari Bob berikut ini.

The Great Asia Africa

Alamat: Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat wisata Lembang yang pertama adalah The Great Asia Africa. The Great Asia Africa sendiri terbilang tempat wisata baru, mengingat baru saja dikenalkan kepada publik di akhir November lalu. Di sini, kamu bakal menemukan spot instagramable dan bangunan-bangunan yang mewakili ciri khas 10 negara di benua Asia dan Afrika.

Berdiri di tanah seluas 5 hektar, The Great Asia Africa ini juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi dalam mengenal negara-negara di Asia dan Afrika. Buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 6 sore, kamu bisa menikmati tempat wisata Lembang ini dengan 50 ribu rupiah saja.

wisata lembang the great asia africa
via wisataoke.com

Curug Tilu Leuwi Opat

Alamat: Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Jika kamu menginginkan liburan yang dekat dengan alam dan anti mainstream, Curug Tilu Leuwi Opat bisa jadi jawabannya. Berjarak kurang lebih 9 kilometer dari pusat Lembang, kamu harus melewati medan yang relatif curam dan berbatu untuk bisa sampai di tempat wisata Lembang ini.

Walaupun agak bersusah payah untuk sampai ke tempatnya, kamu akan disuguhi pemandangan indah dari air terjunnya yang dikelilingi pepohonan hijau yang memanjakan mata. Tak sampai di situ saja, kamu bisa berenang area tertentu di kolam alami yang ada. Atau jika kamu ingin lebih lama di sini, kamu bisa berkemah di kawasan perkemahannya.

via wisatalova.com

Gunung Putri

Alamat: Jalan Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Menikmati terbit dan tenggelamnya matahari di atas gunung memang menyenangkan. Salah satu tempat wisata Lembang ini bisa jadi tempat yang cocok untuk melakukan hal tersebut. Gunung Putri ini terkenal sebagai salah satu tujuan pendakian yang cukup menarik di daerah Lembang.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sini. Selain berkemah, kamu pun bisa bereksplorasi untuk menemukan spot-spot yang cocok untuk kamu abadikan lewat smartphonemu. Nah, untuk masuk ke kawasan Gunung Putri, kamu hanya perlu membayar 17 ribu rupiah per orangnya.

via fourstar-holiday.com

Taman Lembah Dewata

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat wisata Lembang selanjutnya adalah Taman Lembah Dewata. Selama berada di sini, kamu akan disuguhi oleh suasana tempatnya yang asri dan panorama telaga yang tenang dan damai. Akan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari tempat gateaway dari macetnya kota Bandung.

Selain area telaganya, kamu pun bisa menjelajah area Bukit Labyrinth Ganesha H Equestrian yang tidak jauh dari telaganya. Di sini, kamu akan menemukan perbukitan yang bisa kamu jadikan sebagai background fotomu. Harga tiket masuk Taman Lembah Dewata adalah 10 ribu per orangnya.

via java-wisata.co.id

Wana Wisata Jayagiri

Alamat: Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Daerah Lembang memang terkenal dengan tempat wisata Lembang yang sejuk dan asri. Wana Wisata Jayagiri adalah salah satu di antaranya. Saat kamu berada di sini, angin-angin sepoi-sepoi nan dingin siap menyambutmu. Kamu bisa melihat pohon-pohon pinus yang tumbuh di sekelilingmu.

Wana Wisata Jayagiri sendiri terletak di ketinggi 1.250 mdpl. Jadi, wajar jika udaranya terasa segar. Nah, untuk harga tiket masuk Wana Wisata Jayagiri ini dibanderol dengan harga 5 ribu. Namun, jika kamu ingin menginap dan memarkir sepada motormu, kamu perlu menambah sekitar 8 ribu untuk camping dan 2 ribu untuk parkir sepeda motor.

via tempatwisatadibandung.info

Situ Lembang

Alamat: Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Pemandangan indah dan tempatnya yang sejuk menjadi ciri khas dari tempat wisata Lembang satu ini. Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Situ Lembang, siapkanlah baju-baju hangat. Pasalnya, suhu rata-rata di kawasan ini berada di kisaran 15 hingga 25 derajat.

Ditemani udara yang cenderung dingin, menikmati minuman hangat semisal bandrek ataupun kopi menjadi hal yang wajib kamu lakukan selama di sini. Selagi menyeruput minumanmu, kamu bisa duduk santai melihat perbukitan yang hijau dan menyegarkan mata. Apalagi jika panorama tersebut diselimuti kabut tipis, akan semakin mantap terasa. Harga tiket masuknya sendiri hanya dibanderol 5 ribu rupiah. Cukup worth it dengan apa yang disuguhkan.

via tempatwisatadibandung.info

Imah Seniman

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.8 Gudangkahuripan, Cikahuripan, Lembang

Nah, tempat wisata Lembang terakhir adalah Imah Seniman. Jika diselidiki dengan saksama, Imah Seniman ini akan mengingatkanmu dengan tempat wisata Lembang lainnya yaitu Sapu Lidi, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Hal ini disebabkan kedua tempat wisata Lembang ini berada di bawah satu manajemen yang sama.

Selama di sini, kamu akan mendapatkan ketenangan dan keindahan dari suasana tempatnya yang asri. Dengan pondok-pondok yang berhadapan langsung dengan danay, kamu akan mendapati pengalaman liburan yang menyenangkan sekaligus terasa estetis. Ada galeri seni, area outbound, dan kolam pemancingan yang bisa kamu nikmati juga.

via agoda.com

Menginap Anti Mainstream di Bobobox

Saat akan berlibur, mencari akomodasi penginapan atau hotel sudah barang tentu menjadi salah satu hal yang kamu perhatikan dengan baik. Mulai dari harga, fasilitas, hingga hal-hal kecil lainnya kamu teliti dengan sungguh-sungguh. Hal ini tentu diharapkan mampu meminimalisir kesalahan dalam memilih akomodasi penginapan.

Nah, jika kamu menginginkan akomodasi penginapan yang anti mainstream namun dengan harga yang terjangkau, Bobobox menjadi pilihan tepat untuk menginapmu selama berlibur. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik dengan spot tempatnya yang instagramable.

Walaupun harganya yang terjangkau, bukan berarti kamu akan disuguhi fasilitas yang ala kadarnya. Justru, kamu akan mendapatkan fasilitas-fasilitas keren yang bikin pengalaman menginap anti mainstream yang kamu inginkan terasa lebih ciamik.

Pemesanan tiap podnya pun terbilang mudah. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan pod yang kamu inginkan sudah bisa terpesan tanpa perlu datang langsung ke tempat.

suasana kamar bobobox

You might also like