Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jika Ke Medan Jangan Lupa Mencicipi 8 Wisata Kuliner Medan Berikut Ini!

8 Wisata kuliner Medan ini dijamin bikin kamu penasaran dengan rasanya yang unik!

Wisata kuliner Medan memang sudah sejak lama dikenal banyak orang memiliki variasi yang beragam dan menarik. Setiap daerah di Indonesia faktanya memiliki berbagai macam hidangan khas yang lezat dan menggugah selera. Ragam kuliner yang dimiliki masing-masing daerah ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar yang ingin berkunjung tak terkecuali dengan wisata kuliner Medan.

Kota Medan adalah ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara ini yang terkenal dengan buah durian khas yang lembut, manis, dan sedikit pahit. Bagi kamu yang sempat berkunjung ke Medan kamu pasti sudah tak heran lagi dengan fakta bahwa buah durian menjadi oleh-oleh wajib yang banyak diburu wisatawan ketika sedang berkunjung ke Medan. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat wisata kuliner Medan yang menyajikan buah durian dan olahannya di sana.

ak kahal populer dengan buah durian kamu juga bisa menemukan kuliner khas Medan lainnya seperti lsajian soto kuah segar, mie ayam, dan jug sajian kopi khas Medan yang banyak digemari masyarakat. Bagi kamu yang memiliki agenda untuk mengunjungi Kota Medan kamu sangat disarankan untuk meluangkan waktu untuk menjelajahi berbagai sudut menarik Kota Medan sekaligus mencicipi langsung kuliner khas Kota Medan. Tentunya kuliner khas Medan ini akan berbeda jdan jauh lebih nikmat jika kamu cicipi langsung di Medan.

Kamu juga gak perlu khawatir kantong kamu bolong karena beragam kuliner khas Medan yang disajikan di sana bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.Ramah di kantong dan lezat di lidah itulah kuliner khas Kota Medan! Agar kamu tidak penasaran dengan apa saja kuliner khas Kota Medan yang bisa kamu coba kamu bisa simak beberapa informasi yang sudah Bob siapkan berikut ini!

1. Wisata Kuliner Medan: Kedai Durian Ucok

cafe medan
sibolangdurian.com

Wisata kuliner Medan yang pasti direkomendasikan banyak orang termasuk masyarakat Medan dan juga Bob tentu saja buah duriannya! Salah satu tempat wisata kuliner yang cocok untuk kamu kunjungi jika ingin mencicipi durian khas Kota Medan adalah Kedai Durian Ucok. Di Kedai Durian Ucok ini kamu bisa menikmati durian yang terkenal dengan cita rasa manis dan sedikit pahit ini. Kedai Durian Ucok berlokasi di Jalan Wahid Hasyim dan buka mulai malam hari hingga dini hari.

Baca Juga: Si Bolang Durian, Cafe Medan Khusus Pecinta Durian

2. Wisata Kuliner Medan: Soto Kesawan

Wisata kuliner Medan yang tidak kalah terkenal adalah Soto Kesawan yang dikenal memiliki cita rasa yang nikmat lengkap dengan tambahan udang di dalamnya. Udang yang biasanya digunakan adalah udang galah dengan ukuran yang cukup besar sehingga dijamin bikin kenyang.

3. Wisata Kuliner Medan: Rumah Makan Tabona

@Tripadvisor

Rumah Makan Tabona adalah salah satu wisata kuliner Medan yang menyajikan beragam menu kari lezat yang kaya rasa rempah. Kamu bisa mencicipi bihun kari, kari ayam, kari kambing, hingga kari daging sapi yang gurih. Tempat wisata kuliner Medan ini berlokasi di Jalan Mangkubumi, Medan dan buka mulai pukul 06.30–16.30 WIB.

4. Wisata Kuliner Medan: Kedai Kopi Apek

Wisata kuliner Medan satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi terutama jika kamu adalah salah satu pecinta kopi. Medan memang dikenal dengan kopinya yang lezat. Salah satu kedai kopi tertua dan terkenal di Kota Medan adalah Kedai Kopi Apek yang sudah berdiri sejak tahun 1922.

5. Wisata kuliner Medan: Merdeka Walk

Wisata kuliner Medan selanjutnya adalah Merdeka Walk yang merupakan kawasan hiburan dan tempat wisata kuliner terbesar di Kota Medan. Tempat ini dipenuhi 30 outlet kuliner dengan beragam hidangan menu yang menarik untuk dicoba. seperti aneka sajian soto kuah, lontong ayur, sop buntut, steak, hingga sushi. Merdeka Walk dibuka pada malam hari.

6. Wisata kuliner Medan: Mi Ayam Jamur Kumango

Wisata kuliner Medan
@Tribun Travel – Tribunnews.com

Seperti yang Bob sempat sebutkan di atas, salah satu wisata kuliner Medan yang terkanl adalah mi ayam. Jika kamu berkunjung ke Medan kamu bisa cicipi Mi Ayam Jamur Kumango yang merupakan salah satu wisata kuliner Medan yang tidak kalah terkenal. Mi ayam ini memiliki cita rasa yang gurih nikmat lengkap dengan irisan daging ayam dan jamur serta bawang goreng.

7. Wisata kuliner Medan: Jalan Semarang

Wisata kuliner Medan yang tidak kalah menarik berikutnya adalah Jalan Semarang. Jalan Semarang merupakan salah satu daerah pecinan di Kota Medan yang biasanya yang biasanya menjual onderdil kendaraan di siang hari. Pada malam harinya daerah ini menjadi tujuan wisata kuliner menarik yang sering dikunjungi masyarakat dan wisatawan. Kawasan kuliner ini sudah dibuka sejak tahun 1960 dan bisa kamu kunjungi mulai pukul 18.00–01.00 WIB dini hari.

Baca Juga: Sedang di Sumatra Utara? Ini Dia Tempat Wisata Hits 2021 Medan Anti-Mainstream!

8. Wisata kuliner Medan: Sate Padang Al-Fresco

Wisata kuliner Medan populer terakhir adalah Sate Padang Al-Fresco. Sate khas Kota Medan ini terbilang unik karena  disajikan dengan taburan keripik singkong pedas. Keripik singkong ini menambah tekstur yang renyah dan menjadi pelengkap untuk dinikmati bersama sate padang yang bercita rasa gurih dan pedas. Sate Padang Al-Fresco ini berlokasi di Jln. Perniagaan (Pajak Ikan) dan buka mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

bobobox hotel kota lama semarang

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like