Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Kuliner Di Kampung Laut Semarang

Nikmati kekayaan wisata kuliner di Kampung Laut Semarang yang melegenda.

Sebagai kota pesisir, Semarang tidak akan pernah kekurangan wisata kuliner terutama seafood. Makanan laut segar akan dengan mudahnya didapatkan oleh warga Semarang. Restoran-restoran yang menyajikan seafood pun bisa diuji kualitasnya, apapun menunya dijamin lezat dan nikmat.

Salah satu sentra wisata kuliner yang cukup terkenal di Semarang adalah Kampung Laut. Bagi para pecinta seafood di Semarang, tempat makan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi namanya. Hal ini karena Kampung Laut Semarang tidak hanya terkenal dengan kelezatan makanannya namun juga keindahan tempatnya.

Nah, kali ini Bob akan membahas salah satu wisata kuliner legendaris pinggir laut Kota Semarang yaitu Kampung Laut.

Restoran Apung

wisata kuliner
https://jateng.tribunnews.com/2018/05/31/ini-spot-foto-favorit-di-rumah-makan-kampung-laut-semarang

Kampung Laut memiliki nama lain yang cukup terkenal juga, yaitu Restoran Apung. Nama Restoran Apung sendiri bukan tanpa alasan. Restoran Apung atau Kampung Laut didirikan di area payau dimana pondok-pondok kayu sebagai bangunan restoran utama didirikan di atasnya.

Selain itu, terdapat pula jembatan kayu yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Tempat makan outdoor di atas dek kayu dengan pemandangan laut yang cantik pun menjadi daya tarik tersendiri. Tentu saja fasilitas-fasilitas tersebut menciptakan suasana yang unik dimana pengunjung seolah sedang menikmati makanan sambil terapung di laut.

Kampung Laut sendiri merupakan sebuah restoran yang sangat luas. Area wisata kuliner yang satu ini bisa menampung hingga ratusan orang. Tidak heran pusat wisata kuliner Semarang ini dijuluki “Kampung” Laut.

Dari tempat seluas dan secantik Kampung Laut ini, kira-kira menu makanan apa saja yang ditawarkan, ya?

Wisata Kuliner Seru di Kampung Laut

Karena letaknya yang berada di pinggir laut, tentu saja menu seafood di Kampung Laut ini menjadi andalan. Selain produk hasil laut yang masih segar, wisata kuliner Kampung Laut pun menawarkan varian menu untuk beragam jenis hasil tangkapan laut yang tentunya rasanya tidak usah ditanyakan lagi.

Beragam menu andalan Kampung Laut yang layak dicoba adalah menu bandeng dan kerapunya. Kamu bisa memilih berbagai olahan bandeng dan kerapu yang kesemuanya sudah pasti lezat-lezat. Bandeng Bakar, Kerapu Asam Manis, ataupun Kerapu Goreng Garing semuanya tersedia mengikuti seleramu.

Olahan ikan dori, patin, udang, cumi, dan gurita di Kampung Laut akan turut menambah daftar sajian kuliner yang bisa kamu pilih. Bob yakin kamu akan merasa kebingungan memilih menu yang sangat beragam dan pastinya menggoyang lidah ini.

Kalau kamu masih bingung juga, Bob akan memberikan rekomendasi menu-menu di Kampung Laut yang menurut Bob unik dan akan menambah referensi wisata kulinermu. Kamu bisa mencoba menu Patin Bakar Bumbung, yaitu ikan patin yang dibakar di dalam bumbung atau bambu.

Ada juga sajian fillet Ikan Goreng Almond dan Baby Gurita Saus Hongkong yang tidak kalah lezat dengan harga yang sesuai tentunya. Pokonya wisata kuliner di Kampung Laut membuatmu datang dan datang lagi untuk mencoba semua menu yang ada di sini.

Sajian Ikan Air Tawar dan Air Laut di Meja Makan

wisata kuliner

Tidak hanya wisata kuliner laut yang akan kamu nikmati di Kampung Laut, wisata kuliner air tawar pun tidak mau kalah untuk ikut disajikan juga. Salah satu sajian ikan air tawar yang paling populer di Kampung Laut adalah olahan guramenya. Mulai dari Gurame Goreng Kering, Gurame Asam manis, dan Gurame Bakar Madu siap memanjakan lidahmu.

Selain gurame, penggemar lele pun akan menemukan surganya di wisata kuliner Kampung Laut. Menu olahan Lele Penyet dan Pecak Lele pun layak dicoba. Cita rasa pedasnya akan melengkapi wisata kuliner di Kampung Laut.

Selain olahan seafood dan ikan air tawar, wisata kuliner Kampung Laut pun menawarkan beragam menu sayuran. Bagi kamu yang kurang menyukai menu olahan sayur, kamu harus coba dulu menu sayur di Kampung Laut yang akan membuatmu ingin terus tambah lagi.

Mulai dari varian brokoli, kangkung, tauge, dan genjer diolah dengan sangat apik sehingga menciptakan cita rasa olahan sayur yang tidak hanya lezat, namun juga menyehatkan. Tidak hanya sayur tumisan, sayur kuah dengan tambahan olahan seafood juga tersedia, seperti Sayur Sop, Sop Jagung Kepiting, Sop Bangko Seafood, dan masih banyak lagi.

Pokoknya, berkunjung dan menikmati wisata kuliner di Kampung Laut pasti puas dan happy.

Makan Enak, Kantong Sehat

Wisata kuliner seafood terkenal mematok harga yang cukup mahal untuk setiap porsinya. Namun di Kampung Laut, kamu bisa menikmati setiap hidangan dengan harga yang cukup masuk akal.

Untuk menu ikan gurame, bandeng, dan kerapu, harga setiap menunya akan ditentukan dari berat ikan tiap onsnya. Untuk gurame, harga per ons dipatok sekitar Rp8.000. Untuk menu bandeng, harga per ons jauh lebih murah lagi yaitu Rp5.000.

Untuk ikan kerapu yang memang terkenal sangat lezat namun cukup mahal, kamu harus membayar sekitar Rp27.500/ons. Namun jangan khawatir, setiap kelezatannya akan terbayar saat menu seafood tersebut disajikan.

Untuk varian makanan laut lainnya, harga disesuaikan dengan menu per porsi. Untuk menu udang, dori, dan gurita, harga per porsi beragam mulai dari Rp50.000 hingga Rp75.000. Sedangkan untuk lele, harga per porsi mulai dari Rp35.000 saja.

Menu sayuran pun menawarkan varian harga yang tidak kalah beragam. Mulai dari Rp20.000 untuk menu Jamur Shimeji Goreng Bawang hingga Rp50.000 untuk Brokoli Abalon. Untuk rasa tidak perlu ditanyakan lagi, semua sudah pasti enak dan sehat.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk menikmati wisata kuliner di Kampung Laut?

Menikmati Senja di Kampung Laut

wisata kuliner
https://indomoto.com/22522/8-wisata-kuliner-legendaris-di-semarang/kuliner-kampung-laut-semarang/

Wisata Kuliner Kampung Laut tidak hanya menawarkan makanan olahan laut yang segar, namun juga menjual lokasi yang strategis dan indah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, pasangan, maupun rekan kerja.

Wisat kuliner yang berada di Kompleks Puri Maerokoco, Semarang Barat ini tidak begitu jauh dari pusat Kota Semarang. Cukup dengan menempuh waktu kurang dari 30 menit, kamu sudah sampai di wisata kuliner seafood legendaris ini.

Lokasi wisata kuliner Kampung Laut juga lebih dekat dari Bandara Ahmad Yani dimana bagi kamu yang sedang mengunjungi Semarang menggunakan pesawat, bisa mampir dulu ke Kampung Laut sebelum menuju pusat Kota Semarang.

Kampung Laut sangat pas dinikmati saat senja hari menjelang petang. Pemandangan laut yang cantik dan lampu-lampu hias yang menambah keromantisan restoran yang satu ini menjadi pelengkap kelezatan wisata kuliner Kampung Laut di malam hari.

Dimana pun Wisata Kulinernya, Menginap Tetap di Bobobox

wisata kuliner

Selain wisata kuliner, salah satu elemen dari travelling yang wajib terpenuhi adalah tempat menginap yang nyaman. Untuk urusan penginapan yang nyaman dengan budget super terjangkau, Bobobox Kota Lama sebentar lagi akan kembali buka!

Bobobox adalah hotel kapsul dengan pods yang berkonsep futuristik dan sudah terintegrasi IoT. Pods di Bobobox sudah didesain senyaman mungkin dengan fasilitas super canggih dan wifi yang sangat kencang.

Karena sudah terintegrasi IoT, akses masuk ke pods Bobobox pun hanya bisa melalui telepon pintarmu. Maka dari itu menginap di Bobobox sudah pasti aman dan nyaman. Tunggu apa lagi, selalu cek segala info tentang bobobox di sini.

 

You might also like