tempat wisata kuliner batu malang

Nikmati Berbagai Rekomendasi Wisata Kuliner Batu Malang Ini Setelah Petualangan Serumu di Bobocabin Batu, Malang!

Bobobox.co.id — Liburan ke Batu Malang tak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner khas. Jika kebingungan, kamu bisa menikmati tempat wisata kuliner Batu Malang yang Bob rekomendasikan ini.

Tempat makannya dijamin menggugah selera sekaligus nyaman. Walhasil, kamu bisa menikmati makanan serta minuman yang kamu pesan dengan betah dan dalam jangka waktu yang lama.

Penasaran tempat mana saja yang Bob rekomendasikan? Simak daftar tempat wisata kuliner Batu Malang berikut ini, yuk!

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Batu Malang

Bobocabin Bobobox

1. Warung Sate Hotplet

Wisata kuliner Batu Malang pertama adalah Warung Sate Hotplet. Tempat makan ini menawarkan keunikan tersendiri karena sate kelinci yang disajikan sengaja disimpan di atas hot plate.

Tak hanya sate kelinci, banyak jenis sate laiunnya yang bisa dipilih. Kamu bisa memesan juga sate maranggi, sate ayam, dan kambing yang pastinya disajikan di atas sebuah hot plate.

Di samping menu sate, kamu bisa memesan menu lainnya yang tak kalah enak. Beberapa rekomendasi Bob antara lain sop kambing, sop iga, sop ayam, hingga olahan tongseng dan gule.

wisata kuliner batu malang warung sate hotplet

sumber: gotravelly.com

2. Bakso de Stadion

Wisata kuliner Batu Malang selanjutnya adalah Bakso de Stadion. Berlokasi di Jalan Stadion Utara No. 12, tempat makan ini terbilang salah satu tempat kuliner yang tengah hits di kalangan pencinta kuliner.

Menu unggulan yang disuguhkan oleh Bakso de Stadion adalah bakso dengan seafood premium. Kamu bisa memilih bakso lobster utuh, bakso cumi goreng, hingga siomay kubis keju.

Soal harga, kamu tak perlu khawatir jika nantinya kantongmu bakal bolong. Pasalnya, harga per porsinya terbilang murah, yakni sekitar Rp20 ribuan. Namun, tetap tergantung varian bakso yang dipilih, ya!

wisata kuliner Batu Malang Bakso de Stadion

sumber: gofood.co.id

3. Mie Soden

Udara dingin daerah Batu Malang membuat nafsu makan meningkat? Coba datang ke Jalan Raya Selecta. Di lokasi tersebut, terdapat tempat wisata kuliner Batu Malang yang bakal menangani nafsu makanmu yang tinggi.

Tempat kuliner tersebut adalah warung Mie Soden. Menu utamanya sendiri sebenarnya sangat sederhana. Namun, siapa sangka tempat ini selalu kebanjiran pembeli setiap harinya.

Buat kamu yang ingin mencoba mi goreng racikan Pak Sudin, cukup sediakan Rp10 ribu saja. Namun, harga tersebut hanya berlaku Indomie goreng saja. Sisanya, tambah sesuai yang dipesan, ya!

mie soden

sumber: merdeka.com

Baca Juga: Bertualang Di Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Kuliner Legendaris Malang Berikut Ini!

4. Lok-Lok Satay

Alun-alun Kota Batu tidak hanya sekadar tujuan wisata hits saat liburan di Jawa Timur. Kamu juga bisa menikmati eksplorasi kulineran asyik di tempat tersebut, yakni Lok-Lok Satay.

Lok-Lok Satay sendiri merupakan sate yang terbuat dari berbagai olahan seafood. Di tempat wisata kuliner Batu Malang ini, kamu bisa memilih berbagai menu seperti sate udang, sate kepiting, dan lainnya.

Setelah memilih satenya, kamu bisa menikmatinya dengan aneka piihan sambal yang nikmat. Beberapa pilihan sambalnya antara lain saus tomat, sambal biasa, mayonase, dan saus barbeku.

Lok-lok Satay

sumber: rayuanmentari.com

5. Warung Sidik

Waruk Sidik merupakan tempat wisata kuliner Batu Malang yang selalu laris manis. Menu andalan yang jadi primadona adalah masakan khas Jawa Timur dan menu-menu lainnya.

Ciri rasa rumahan yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini juga yang membuat pelanggan yang sudah datang akan setia menyantap berbagai menu di Warung Sidik.

Sejauh ini, masakan khas Jawa yang ditawarkan antara lain nasi soto, rawon, kari ayam, hingga pecel rawon. Harga yang ditawarkan terbilang beragam dan tergantung menu yang kamu pilih.

wisata kuliner Batu Malang warung sidik

sumber: Suara.com/Dini Afrianti Efendi

6. Pos Ketan Legenda 1967

Wisata kuliner tidak harus menyantap makanan berat saja. Makanan ringan pun layak bisa jadi pilihan untuk ekslorasi kuliner Batu Malang Salah satunya adalah Pos Ketan Legenda 1967.

Tempat kuliner legendaris Batu Malang ini terkenal akan menu ketan dengan aneka topingnya. Cita rasa yang khas tersebut membuat Pos Ketan Legenda 1967 jarang sekali sepi akan pengunjung.

Harga ketan legenda dipatok mulai dari 8 ribu dan memiliki perbedaan harga berdasarkan topping yang dipilih. Ada juga menu minuman pendamping untuk ketan yang bisa kamu pesan.

wisata kuliner batu malang Pos Ketan Legenda 1967

sumber: putratravel.net

Baca Juga: 10 Kuliner Malam Malang Yang Bakal Temani Ekplorasi Malammu

7. Bakso Arief

Berlokasi di Jalan Diponegoro No. 222, Bakso Arief termasuk salah satu warung bakso favorit masyarakat Batu. Hal tersebut terbilang wajar karena rasanya yang maknyus dan isiannya yang beragam.

Kamu bisa memilih isian mulai bakso halus dan urat dalam berbagai ukuran. Selain itu, ada juga bakso goreng, gorengan mi, tahu bakso, mi, hingga siomay goreng kembang.

Satu porsi baksonya disajikan dengan kuah kaldu bening yang tak membuat eneg. Jadi, jangan sungkan untuk meluangkan waktu di tempat wisata kuliner Batu Malang ini, ya!

Bakso Arief

sumber: myeatandtravelstory.files.wordpress.com

8. Sate Kelinci Batu

Warung Sate Kelinci merupakan rekomendasi wisata kuliner Batu Malang selanjutnya. Seperti namanya, warung ini menyajikan beraneka ragam jenis sate dengan andalan berupa sate kelinci.

Walau begitu, bagi kamu yang tidak suka sate kelinci, kamu bisa memilih jenis sate lainnya. Mulai dari sate ayam, sate sapi, hingga sate kalkun, kamu bisa memesannya sesuai selera.

Berkonsep lesehan, tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Jadi, tunggu apalagi? Langsung saja datang ke Jalan Pattimuara No. 126 di mana tempat ini berada.

wisata kuliner batu malang sate kelinci

sumber: gofood.co.id

9. Rujak Cingur Bu Any

Rekomendasi wisata kuliner Batu Malang lainnya adalah Rujak Cingur Bu Any. Berlokasi di Jalan Sakura No. 20A, kamu wajib mencoba menu andalan di tempat kuliner ini.

Pasalnya, menu favorit tersebut kerap diserbu pembeli yang ingin juga mencicipi makanan ini. Seporsi rujak cingur berisi isian dan bumbu petis yang berlimpah dan juga pastinya enak.

Seporsi rujaknya akan sangat nikmat saat disantap dengan sambal dengan tingkatan level berbeda. Perpaduan rasa gurih dan isian serta bumbu kacang dan petis sangat pas untuk disantap.

wisata kuliner Batu Malang Rujak cingur Bu any

sumber: akulily.com

Baca Juga: Semarakkan Liburan Di Kota Dingin Dengan Kunjungi 10 Wisata Malam Malang Ini

10. Putu Lanang Celaket

Rekomendasi wisata kuliner Batu Malang terakhir adalah Putu Lanang Celaket. Tempat kuliner ini telah dibuk sejak tahun 1935 dan masih sangat populer hingga saat ini.

Wajar saja jika penjaja kue putu ini kerap dipenuhi oleh pengunjung yang ingin mencicipi cita rasa putu yang gurih dan manis. Saking enaknya, kamu wajib membelinya dalam porsi banyak, ya!

Buka mulai jam 17.30, Putu Lanang Celaket sendiri berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Untuk menikmati makanan legendaris ini, kamu bisa membawa pulang makanannya seharga Rp 10 ribu saja.

wisata kuliner batu malang putu lanang celaket

sumber: kedainews.com

Liburan di Kota Batu? Menginap di Bobocabin Batu, Malang

Bobocabin kini hadir menawarkan kenyamanan cabin modern dengan kesegaran gemericik air terjun Coban Rondo di depan mata. Akomodasi yang berlokasi di area wisata Coban Rondo ini memiliki dua pilihan cabin, yaitu deluxe dan family. Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi dalam serta fasilitas lain khas Bobocabin seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad.

Untuk melengkapi keseruan kamu di tengah alam, Bobocabin juga melengkapi diri dengan fasilitas campire & barbeque hingga entertainment (board games dan proyektor film). Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles