Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Kekinian di Bogor

Biar makin hits

Wisata Bogor yang terkenal dengan kawasan puncaknya juga memiliki segudang pesona serta keindahan lain yang layak kamu kunjungi. Salah satu yang mulai menjamur adalah wisata kekinian yang tidak pernah gagal menarik minat pengunjung.

Sebagaimana kamu tahu, penggunaan media sosial zaman ini, terutama Instagram sangat membantu dalam penyebaran informasi tentang tempat-tempat wisata Bogor menarik terutama yang memiliki spot-spot foto instragammable atau yang juga disebut kekinian.

Dengan sederet wisata kekiniannya, tidak mengherankan bukan kalau Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Selain itu, jaraknya yang cukup dekat dengan kota Jakarta, juga menjadikan Bogor sebagai destinasi wisata yang sering dikunjungi warga Jakarta di akhir pekan.

Nah, berikut ini Bob sudah merangkum beberapa tempat wisata Bogor kekinian yang bisa kamu kunjungi kalau kamu berencana menghabiskan weekend kamu di Bogor. Yuk simak informasinya!

Kebun Raya Bogor

@mouleelife

Kamu pasti sudah tahu tempat wisata Bogor yang satu ini. Selain terkenal karena bunga bangkainya yang selalu menarik perhatian pengunjung, Kebun Raya Bogor juga memiliki banyak spot foto yang instragammable. Beberapa di antaranya adalah Taman Meksiko, Tugu Reindwardt, Kolam Teratai, Taman Astrid, Tugu Raffles, dan Kafe Dedaunan.

Taman Meksiko adalah tempat berkumpulnya spesies tumbuhan iklim kering yang ditata agar menyerupai habitat aslinya. Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang kaktus, agave, yucca, dan tumbuhan sukulen lainnya.

Sementara itu, di Kolam Teratai, kamu akan menemukan spot foto yang tak kalah menarik dengan background daun teratai raksasa. Daun-daun ini berbentuk bulat dengan diameter mencapai tiga meter. Bagian atas daunnya berwarna hijau, sementara bagian bawahnya berwarna merah. Tanaman ini pun memiliki bunga berwarna merah muda yang akan membuat hasil foto kamu semakin kekinian.

Kalau kamu mau berkunjung ke wisata Bogor yang satu ini, harga tiketnya cukup terjangkau lho. Kamu cukup membayar tiket seharga Rp15.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp25.000,00 untuk mancanegara dengan jam buka mulai dari pukul 08.00 dan tutup pada pukul 16.00.

Tempat ini juga mudah diakses dengan menggunakan commuter line arah Bogor jika kamu datang dari Jakarta. Kalau kamu pakai kendaraan roda dua, kamu akan dikenakan biaya parkir seharga Rp5.000,00.

Rumah Hobbit Bogor

@hotelpinewood

Belakangan ini, rumah para hobbit mulai populer dan bermunculan di beberapa tempat di Indonesia, salah satunya ada di Bogor. Hal ini tentu dipengaruhi oleh kepopuleran film The Hobbit dan Lord of The Rings yang menjadi inspirasi wisata rumah hobbit.

Nah, rumah hobbit yang ada d Bogor ini berlokasi di The Pinewood Lodge & Organic Farm, Cisarua, Bogor. Tempat wisata Bogor yang satu ini beroperasi selama 24 jam dan harga tiketnya pun cukup terjangkau. Kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000,00 jika datang di hari biasa dan Rp20.000,00 di akhir pekan.

Daya tarik utama tempat ini tentu adalah replika rumah Bilbo Baggins. Uniknya, kamu pun bisa memasuki rumah hobbit ini dan interior serta furnitur di dalamnya pun bisa dibilang cukup mirip. Ditambah dengan suasana alam dan hutan yang diselimuti kabut, kesan magisnya jadi semakin terasa. Selain itu, mengingat kamu bisa datang kapan saja, kamu pun bisa menikmati suasan senja yang sangat menakjubkan, layaknya di film.

Kalau kamu sudah selesai mengeksplor rumah hobbit, kamu pun bisa menikmati atraksi lainnya di tempat ini, yaitu Rose Garden dan Organic Farm.

Di Rose Garden, kamu bisa menikmati pesona taman bunga yang indah sementara di Organic Farm kamu akan diajak untuk melihat perkebunan sayuran serta buah-buahan organik.

Panorama Pababangbon

@explorebogor

Tempat wisata Bogor lainnya yang layak kamu kunjungi adalah Panorama Pabangbon yang berlokasi di Leuwiliang.

Untuk memasuki kawasan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000,00. Kalau kamu membawa kendaraan pribadi, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000,00 untuk motor dan Rp10.000,00 untuk mobil.

Jika kamu mau berfoto di spot-spot yang tersedia di sini, kamu diharuskan membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000,00 sampai Rp25.000,00 dengan durasi tertentu dikarenakan banyak yang mengantri untuk berfoto.

Beberapa tempat foto menarik yang ada di sini adalah sarang burung, tangan raksasa, papan kayu love, papan kayu kupu-kupu, flying fox, jembata cinta, ayunan ekstrim, gardu pandang, perahu kayu, rumah pohon, sepeda laying, dan ayunan.

Dari atas bukit Panorama Pabangbon, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan dan masih asri. Panorama ini tentu akan membuat hasil jepretan kamu semakin kekinian.

Taman Wisata Matahari

@halizah_potret

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Km 77 No. 132, Cilember, Cisarua, Bogor. Selain dilengkapi dengan spot foto menarik dan kekinian, wisata Bogor yang satu ini juga menyuguhkan berbagai wahan permainan yang bisa kamu nikmati baik bersama teman maupun keluarga. Wahana-wahana yang ditawarkan berupa wahana air, wahana petualangan, permainan anak, dan wahan edukasi.

Seraya kamu menjelajahi tempat ini, kamu akan menemukan spot-spot menarik yang layak masuk memori ponsel kamu. Ditambah dengan suasanya yang sejuk dan asri, pengalaman kamu bermain ke sini akan semakin menyegarkan.

Tiket masuk yang harus dibayar untuk memasuki tempat ini adalah Rp60.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp150.000,00 untuk wisatwan asing. Harga tiket di atas sudah termasuk makan siang gratis di Resto Sunda Express (Senin-Kamis, syarat dan ketentuan berlaku), diskon 50% untuk masuk ke water park, kereta klasik, perahu karet, perahu dayung naga, dan Fantasy Land.

Danau Quarry

@dk_bulsara

Danau Quarry merupakan tempat wisata yang terletak di Tegalega, Cigedug. Wisata Bogor yang satu ini menawarkan keindahan danau dengan air yang berwarna kehijauan dan dihiasi dengan pesona tebing bebatuan di sekelilingnya. Selain kamu bisa berfoto sepuasnya, kamu bisa menjelajahi tempat ini dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu.

Namun, kamu tidak diperbolehkan untuk berenang di sini karena danau ini adalah danau bekas galian tambang yang terbengkalai sehingga membentuk sebuah danau yang indah. Danau ini diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 27 meter. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan kamu tidak boleh berenang di sini.

Saat berkunjung ke sini menggunakan kendaraan pribadi, kamu diharuskan membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp2.000,00 dan Rp5.000,00 untuk mobil. Selain itu, akan ada biaya tambahan sekitar Rp10.000,00 jika kamu akan menggunakan fasilitas perahu untuk mengelilingi danau.

Rasakan sensasi menginap di tempat yang nyaman dan kekinian dengan harga terjangkau dan letak yang strategis cuma di Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini memiliki desain minimalis namun futuristik yang tentunya akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan selama menginap di Bobobox.

Saat menginap di sini, kamu akan menemukan fitur pengaturan lampu kamar agar kamu bisa mengubahnya sesuai selera kamu. Bisa buat berfoto juga biar hasilnya makin instragammable.

Unduh aplikasinya dan segera pesan kamar kamu di Bobobox!

You might also like