Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menikmati Lautan Awan Wisata Kebumen di Bukit Banda

Salah satu yang wajib masuk daftar tempat wisata yang kamu kunjungi

Bobobox.co.id — Jika berbicara soal liburan ke Jawa Tengah, seringkali yang seringkali disebut adalah Semarang, Magelang, dan Solo. Padahal, banyak daerah lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi. Salah satunya adalah tempat wisata Kebumen.

Kebumen merupakan salah satu kota atau kabupaten yang ada di selatan Jawa Tengah. Dengan luas kurang lebih 1.681 kilometer persegi, banyak tempat wisata Kebumen yang bisa kamu eksplorasi. Mulai dari Pantai Meganti, Benteng Van der Wijck, hingga salah satunya adalah Bukit Banda.

Bukit Banda adalah salah satu tempat wisata Kebumen yang merupakan sebuah bukit selain dengan Bukit Langit, Bukit Jerit, Bukit Pentulu Indah, dan masih banyak lainnya. Walaupun masih kalah tenar bukan berarti tempat wisata Kebumen satu ini tidak pas untuk masuk rekomendasi liburanmu.

Bukti Banda pun menawarkan pemandangan alam yang masih terjaga dengan lautan awan yang bisa kamu saksikan di pagi hari saat cuacanya cerah dari daerah puncak ketinggian. Nah, jika kamu penasaran dengan tempat wisata Kebumen satu ini, yuk kenal lebih dalam informasi lainnya terkait Bukit Banda bareng Bob ya.

Lokasi Bukit Banda

Lokasi Bukit Banda sendiri berada di utara pusat kota Kebumen atau lebih tepatnya berada di Jl. Karangsambung – Wadasmalang, Area Hutan, Wadasmalang, Karangsambung. Dengan jarak tempuh yang mencapai 40 kilometer dari pusat kota, Bukit Banda siap menawarkan pemandangan alam dengan lautan awan yang menakjubkan yang tentunya sesuai dengan lamanya perjalananmu selama ke sini.

Jika titik berangkatmu di Alun-Alun Kebumen, rute pertama yang harus kamu ambil adalah Jalan Pahlawan – Jalan HM Sabrini – Jalan Karangsambung. Setelah berada di Jalan Karangsambung, ikutilah jalan tersebut hingga akhirnya mentok saat ada di atas.

Nah, saat mentok ini, belokkan kendaraanmu ke arah kanan untuk menuju Jalan Karangsambung – Wadasmalang. Nah, saat berada di jalan ini, cobalah bertanya kepada warga sekitar lokasi pintu masuk Bukit Banda. Jalannya yang bercabang bisa-bisa membuatmu tersesat saat berada di jalan ini.

 

Hal yang Kamu Dapat Selama di Bukit Banda

Selama liburan di Bukit Banda yang merupakan salah satu tempat wisata Kebumen, tentu kamu berharap mendapatkan sesuatu yang menarik. Nah, berikut ini merupakan hal yang bisa kamu dapatkan selama liburan di destinasi wisata Kebumen ini.

Camp Area

Hal pertama yang bisa kamu dapatkan adalah area untuk camping. Camping area ini sendiri bisa kamu manfaatkan untuk menikmati suasana yang sejuk di malam hari. Kesenanganmu akan semakin bertambah saat camping dengan tambahan yang berupa minuman hangat atau mie rebus.

Sehingga, jika kamu memang mempunyai waktu lebih saat liburan ke destinasi wisata Kebumen ini, kamu bisa menyiapkan barang-barang yang biasa disiapkan untuk camping seperti tenda, makanan dan minuman, dan barang-barang lainnya sesuai kebutuhan dan lamanya kamu berkemah di sini.

Apalagi menyoal makanan dan minuman, usahakanlah untuk membeli kedua barang tersebut saat akan memulai perjalanan. Walaupun ada warung saat perjalananmu menuju ke destinasi wisata Kebumen ini, namun alangkah baiknya jika kamu sudah mempersiapkan terlebih dahulu sebelum kamu lupa.

Sunset dan Sunrise

Hal selanjutnya yang bisa kamu dapat atau lakukan adalah menikmati sunset maupun sunrise di Bukit Banda. Untuk menikmati sunrise, yang harus kamu lakukan adalah berkemah selama semalam di Bukit Banda. Selain itu, jangan lupa menyetel alarm di smartphonemu agar kamu tidak bangun kesiangan hingga melewatkan sunrise yang sangat menyenangkan untuk dinikmati dari ketinggian.

Untuk menikmati sunset, kamu bisa datang ke Bukit Banda sekitar jam 3 sore. Selepas sampai di sini, kamu bisa duduk-duduk santai terlebih dahulu. Ataupun jika kamu mau, kamu bisa mengabadikan momenmu selama di sini dengan latar belakang pemandangan alam Kebumen dari ketinggian. Setelah itu, nikmatilah secara perlahan momen di mana matahari tenggelam.

Lautan Awan

Yang terakhir ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung yang datang. Lautan awan yang berupa kabut ini pantas untuk ditunggu mengingat cukup menjadi spot foto yang fotogenik untuk kamu simpan di memori smartphonemu. Kabut tips ditambah dengan hijaunya pepohonan menjadi kombinasi yang ciamik.

Untuk melihat lautan awan ini, sama hal sepertinya menikmati sunrise, kamu perlu untuk berkemah semalam. Pasalnya, kabut ini biasanya muncul di pagi hari saat udara masih dingin-dinginnya.

via gunung.id

Harga Tiket Masuk Bukit Banda

Kamu yang sedang menikmati liburan bujet di Kebumen, Bukit Banda ini akan cocok untuk menjadi tempat wisata Kebumen yang kamu kunjungi. Soalnya, harga tiket masuknya sendiri termasuk murah meriah dan tidak akan membuatmu dompetmu kering.

Untuk menikmati keindahan Kota Kebumen dari bukit yang memiliki ketinggian 374 Mdpl hanya memator biaya masuknya diharga 5 ribu rupiah. Tambahannya sendiri jika kamu memarkirkan kendaraanmu di sini. Hanya 3 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Jadi, paling paling hanya akan habis kurang dari 10 ribu per orangnya.

via akun twitter @lintaskebumen

Tips-Tips Saat Liburan ke Bukit Banda

Selama liburan, kamu tentu tidak ingin merasakan liburan yang kurang menarik selama di Bukit Banda. Sehingga, untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan selama berkunjung ke tempat wisata Kebumen ini, simak tips berikut ini:

  • Usahakanlah untuk menggunakan sepatu saat datang ke Bukit Banda karena medan di perjalanannya yang cukup terjal.
  • Kalau mau ingin mendapatkan momen berkabut di Bukit Banda dan menikmati matahari terbit, datanglah pada jam setengah 6. Jadi, bangunlah lebih awal agar bisa sampai ke sini jam setengah 6.
  • Jika kamu datang ke Bukit Banda dari jalan umum, lebih baik menggunakan motor dibandingkan mobil. Pasalnya, medannya sendiri terjal membuat menggunakan motor akan lebih pas.
  • Bawalah jaket yang relatif tebal agar tidak kedinginan.

tips wisata Kebumen

Menginap dengan Nyaman Selama Liburan? Datang Aja ke Bobobox

Untuk mendapatkan liburan yang sesuai dengan keinginanmu, tentunya kamu mempersiapkan banyak hal dengan sangat matang. Mulai dari transportasi, barang-barang liburan, hingga akomodasi penginapan. Berbicara soal akomodasi penginapan, hal satu ini perlu kamu pilih dengan baik.

Pasalnya, jika akomodasi penginapan yang kamu pilih tidak pas bisa bisa justru kualitas tidurmu yang akhirnya menjadi korban. Kamu pasti tidak ingin hal ini terjadi dong. Sehingga, yang kamu butuhkan adalah akomodasi penginapan yang nyaman selama liburan.

Salah satu akomodasi penginapan yang Bob rekomendasikan soal ini adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik. Selama menginap di sini, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas mumpuni seperti lampu led, pengeras suara Bluetooth, dan masih banyak lainnya.

Jika kamu tertarik untuk memesan tiap podnya, cara memesannya tergolong mudah dan simpel. Kamu cukup mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini. Setelah terunduh, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan dari aplikasi tersebut.

main lampu kuning bobobox

You might also like