Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Jogja Umbul Ponggok: Sensasi Snorkeling di Sumber Mata Air

Cobain yuk menyelam di kolam mata air di Jogja ini!

Jogja memang istimewa oleh tampat wisatanya yang unik. Tak ketinggalan tempat wisata sumber mata air di sekitar Klaten, Jogja. Umbul Ponggok adalah tempat wisata yang terkenal dengan kolamnya yang jernih yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata mata air. Kolam jernih tersebut dihuni oleh beragam ikan berwarna warni dari berbagai jenis ikan hias.

Air kolamnya yang terlihat jernih menjadikan kola ini burun wisatawan untuk digunakan sebagai lokasi snorkeling yang menyenangkan. Tak perlu khawatir buat kamu yang pemula kamu juga bisa manfaatkan kolam ini sebagai lokasi diving bagi pemula. Uniknya kolam mata air Jogja ini di desain sedemikian rupa agar terlihat menarik dengan beberapa propeerti. Properti-properti ini kemudian di simpan di dasar kolam air untuk dijadikan latar berfoto.

jogja
@portalwisata.com

Hasil foto akan terlihat bagus karena airnya yang jernih. Belum lagi ikan-ikan cantik warna-warni yang mondar-mandir menjadikan kesan tambahan berfoto di dalam air. Kolam ini menjadi berbeda dengan kolam mata air lainnya karena kolam ini bisa dimanfaatkan untuk snorkeling, berenang, dan berfoto.

Tidak jarang juga ditemukan beberapa pasangan yang memanfaatkan lokasi ini sebagai lokasi foto prewedding di bawah air. Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan pengunjung, pihak pengelola wisata pun menyiapkan beberapa paket foto Umbul Ponggok Klaten khusus prewedding. Paket ini sudah melingkupi properti, berbagai perlengkapan foto, make up artis, kostum pasangan pengantin dan juga jasa fotografer. Komplit banget!

Asal Nama Umbul Ponggok Klaten, Jogja

Terus darimana nama wisata Umbul Ponggok Klaten? Kata Umbul diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti sumber air dan Ponggok adalah nama desa tepat wisata di Klaten, Jogja tersebut.. Kepopuleran wisata air di Jogja ini merupakan kolaborasi kerjasama antara pemerintah Kabupaten Klaten dan juga masyarakat sekitar.

Buah dari kerjasama yang baik ini kemudian memunculkan inovasi kreatif yang membuat kolam mata air asal Jogja ini menjadi sebuah objek wisata yang mengusung tema snorkeling dan underwater photo. Cobain deh untuk berenang di kolam ini dan rasakan pengalaman seolah-olah berenang di lautan lepas! Sumber mata air kolam yang terus mengalir setiap saat membuat kolam selalu terlihat jernih .

jogja
@wisatadunia

Jangan khawatir karena keberadaan ikan di kolam sama sekali tidak membuat air berbau amis. Air yang megalir di kolam selanjutnya akan emngalir ke area persawahan warga. Airnya yang ejrnih membuatg kamu dapatmenyaksikan dasar kolam secara jelas saat snorkeling. Kamu bisa melihat pasir kolam yang putih, dan bebatuan kolam. Ikan-ikan yang tengah berenang dengan lincah membuat siap pun merasa betah untuk berlama lama di kolam mata air Jogja ini.

Fasilitas Umbul Ponggok Klaten, Jogja

Jangan takut kelaparan dan kehausan karena di seitar kolam ini bisa kamu temukan beberapa kios yang menjual makanan dan minuman. Selain itu kamu pun bisa berenang dan memanfaatkan fasilitas ruang ganti, toilet, mushola lengkap dengan alat sholatnya, dan tempat beristirahat seusai kamu puas bermain di kolam.

Ingin berfoto tapi kamera milik kamu tidak waterproof? Kamu bisa menyewa kamera underwater ke pengelola tempat wisata mata air Jogja ini. Biaya penyewaan kamera ini dibanderol dengan harga 60 ribu ripuah selama 30 menit dan 100 ribu rupiah untuk satu jam. Ayo kunjungi Jogja dan kolam mata airnya!

Pastikan akomodasi kamu mendukung kamu untuk beristirahat cukup dan berkualitas seperti Bobobox! Unduh aplkasi Bobobox untuk informasi mengenai promo menariknya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.