Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

3 Hari 3 Malam Berwisata di Jakarta Selatan dengan Murah

Bisa senang tanpa perlu keluar uang banyak

Bobobox.co.id — Liburan ke Jakarta sendiri biasanya identik dengan bujet yang relatif mahal. Mau itu dari tiket masuk tempat wisata hingga wisata kulinernya. Sehingga, seringkali hal inilah yang menyiutkan niatmu untuk mendapatkan liburan di Jakarta.

Faktanya, asalkan kamu bisa mengatur keuanganmu sedemikian rupa, kamu nantinya bisa mendapatkan liburan murah selama di Jakarta kok. Dari sekian banyak daerah di Jakarta, bisa jadi Jakarta Selatan menjadi destinasi liburanmu kali ini. Di Jakarta Selatan sendiri banyak tempat wisata dan wisata kuliner yang bisa kamu eksplorasi.

Nah, jika kamu ingin tahu destinasi wisata mana saja dan akomodasi penginapan yang tepat untuk liburan bujetmu. Berikut ini adalah rangkuman soal akomodasi penginapan, tempat wisata, dan transportasi untuk 3 hari 3 malam berwisata di Jakarta Selatan dengan murah.

Transportasi yang Digunakan

Berwisata 3 hari 3 malam tentu dengan murah, tentu kamu dituntut untuk berpikir cara mengirit biaya yang harus kamu keluarkan. Hal pertama yang bisa kamu tekan soal biayanya adalah transportasi yang akan kamu gunakan selama berkeliling ke tempat wisata yang ada.

Di Jakarta sendiri, menggunakan transportasi umum sepertinya menjadi hal yang cukup make sense. Mengingat jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu akan dihadapkan dengan kemacetan ibukota yang bisa jadi membuat bensin yang harus kamu isi lebih boros.

Untuk itu, setidaknya ada 5 transportasi umum yang bisa digunakan. Kelima transportasi tersebut di antaranya adalah Bus Trans Jakarta, Mass Rapid Transit (MRT), transportasi online, Kereta Commuter Line, dan yang terakhir ada Lintas Rel Terpadu (LRT).

Transportasi Online

Transportasi online menjadi yang paling mudah untuk kamu gunakan pada daftar ini. Tinggal tap aplikasi yang biasa kamu gunakan, transportasi online tersebut akan menjemputmu di lokasi di mana kamu berada.

Untuk tarif transportasi online, kamu bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan yang lainnya. Asalkan, kamu mempunyai voucher atau cashback saat memesan transportasi online. 

Bus Trans Jakarta

Halte Bus Trans Jakarta sendiri sudah bisa dengan mudah kamu temui di banyak wilayah, salah satunya tentu di Jakarta Selatan. Selain karena banyaknya halte yang ada, tarifnya pun terbilang murah yaitu 3.500 rupiah untuk seluruh koridor asalkan tidak keluar masuk halte.

Mass Rapid Transit (MRT)

Pada Mass Rapid Transit (MRT), ada dua jenis pembayaran saat menggunakan jasa transportasi umum ini. Dua jenis yang dimaksud adalah single trip dan multi trip yang ada pada Kartu Jelajah. Kartu Jelajah sendiri merupakan tiket MRT.

Untuk mengakomodasi eksplorasi ke banyak wisata, sangatlah disarankan untuk menggunakan multi trip dibandingkan single trip. Hal ini karena single trip sendiri hanya untuk sekali jalan. Tarifnya dipatok mulai dari 3 hingga 14 ribu tergantung jarak tempuh yang kamu pilih.

Kereta Commuter Line

Selanjutnya, ada Commuter Line, sama seperti MRT, ada dua jenis tiket yang bisa kamu pilih yaitu Kartu Multi Trip (KMP) dan Tiket Harian Berjalan (THB).

Untuk KMP, kamu harus membeli kartu seharga 50 ribu yang sudah terisi saldo sebesar 30 ribu untuk menemani perjalananmu. Sedangkan, THB, cukup keluarkan 14 ribu, kamu akan sampai di stasiun tujuanmu. Jika ingin meneruskan perjalanan, kamu harus membayar biaya tambahan 4 hingga 5 ribu.

Lintas Rel Terpadu (LRT).

Sedangkan yang terahir ada LRT. LRT sendiri masih belum rampung sepenuhnya untuk mengakomodasi keperluanmu dalam berjalan-jalan di Jakarta Selata. Sehingga, ada baiknya kamu menggunakan empat transportasi umum sebelumnya saja.

transportasi Jakarta Selatan

Mengeksplorasi Tempat Wisata di Jakarta Selatan

Pasti berwisata 3 hari 3 malam selama di Jakarta Selatan tidak akan komplit rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di sini. Untuk itulah, Bob akan memberikan rekomendasi beberapa tempat main yang wajib kamu eksplorasi selama 3 hari 3 malam di Jakarta Selatan.

Kebun Binatang Ragunan

Di Kebun Raya Ragunan terdapat hampir 300 spesies binatang yang kamu bisa jumpai dengan penjelasan dari binatang-binatang tersebut sebut saja jerapah, gajah, harimau, dan masih banyak lainnya. Tiket masuknya bisa kamu beli dengan harga 4 ribu rupiah.

via kepogaul.com
Setu Babakan

Ingin melihat langsung rumah-rumah adat serta budaya khas Betawi? Datang aja ke Setu Babakan. Di lahan seluas 30 hektar ini, kamu akan mengenal lebih dekat budaya dan kuliner khas Betawi. Harga tiket masuknya sendiri gratis dan hanya membayar biaya parkir kendaraan saja.

via jitunews.com
Museum Satria Mandala

Liburan tidak hanya soal bersenang-senang saja. Di Museum Satria Mandala, kamu akan diajak melihat secara langsung berbagai replika senjata yang digunakan oleh para tentara jaman dulu dalam usahanya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tiketnya sendiri hanya 1.500 untuk dewasa dan 1000 untuk anak-anak.

via republika.co.id
Taman Spathodea

Jika ingin sekadar bersantai-santai di panasnya Jakarta Selatan, ada Taman Spathodea yang bisa kamu kunjungi. Dengan banyaknya pohon-pohon di sekitarnya, duduk santai selama di sini tentu akan ditemani oleh angin sepoi-sepoi. Tak lupa juga kamu bisa berfoto-foto selama di sini.

via backpackerjakarta.com

Mencicipi Tempat Kuliner yang Recommended

Setelah seharian mengeksplorasi banyak kegiatan di tempat wisata di Jakarta Selatan, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner yang recommended. Kuliner yang enak dan murah tentu menjadi prioritas utama agar masih sesuai dengan bujet awal yang kamu tentukan.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Rasanya tidak lengkap jika berwisata di Jakarta Selatan namun tidak mencicipi Soto Betawi H. Ma’ruf. Soto betawi memang sudah melegenda berkat rasanya yang ngangenin. Harga satu porsi soto betawinya dibanderol hanya 38 ribu rupiah.

via ikurniawan.com
Mi Ayam Gondangdia

Kuliner lainnya yang wajib kamu coba di kawasan Jakarta Selatan adalah Mi Ayam Gondangdia. Rasanya yang enak membuat banyak orang rela mengantri demi bisa menikmati mi yang dibanderol dengan harga mulai dari 28 ribu ini.

via goodindonesianfood.com
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng termasuk kuliner khas Indonesia. Jika kamu ingin menikmati nasi goreng yang kelezatannya terkenal seantero Jakarta Selatan, datang saja ke Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Di sini, satu porsinya dihargai mulai dari 30 ribu.

via ranselperi.com
Kopi Es Tak Kie

Nah, bagi kamu pecinta kopi, jangan melewatkan momenmu ini tanpa mengunjungi Kopi Es Tak Tie. Kedai kopi legendaris ini menawarkan es kopi dan teh yang enak dan tentu saja menyegarkan dahagamu. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari 3 ribu saja.

via travelingyuk.com

Memilih Akomodasi Penginapan Murah Meriah

Nah, untuk mengisi kembali energimu yang telah habis di tiap harinya, tentu kamu dituntut untuk memilih akomodasi penginapan yang murah meriah namun dengan fasilitas yang tidak boleh murahan. Sebenarnya, banyak akomodasi penginapan yang bisa kamu pilih.

Namun, Bob mempunyai satu akomodasi penginapan yang recommended dan wajib kamu coba. Akomodasi penginapan tersebut adalah Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki dua cabang yang bisa kamu pilih yaitu Bobobox Pods Kebayoran Baru dan Bobobox Pods Pancoran.

Tak perlu khawatir soal harga karena kedua Bobobox ini menawarkan harga yang terjangkau. Sehingga, tentunya sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin berwisata murah di Jakarta Selatan. Satu kamar Bobobox atau pod dibanderol dengan harga kurang dari 250 ribu per malamnya.

Jika kamu tertarik untuk memesan podnya, tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya.

bobobox hotel kapsul cipaganti

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.