Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Di Paris? Di Yunani? Tidak, Ini Tanah Air! Ini Dia 10 Tempat Wisata di Indonesia yang Membuatmu Terasa Seperti di Luar Negeri

Nggak kalah keren, kan, dengan yang ada di luar negeri?

Di masa pandemi seperti ini, perjalanan ke luar negeri sedang sangat dibatasi secara ketat. Mau tak mau, liburanmu ke luar negeri harus tertunda. Tapi jangan sedih! Kamu masih bisa menghibur diri dengan mengunjungi tempat-tempat wisata Indonesia seperti luar negeri berikut ini yang pastinya nggak kalah keren.

1. Pantai Ora, Maluku Tengah – Maldives

wisata Indonesia seperti luar negeri

Pantai Ora (Image by @michaelmenason via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Maldives (Image by @maldivesmania via Instagram)

Membahas keindahan alam di tanah air memang tak akan ada habisnya. Salah satunya adalah wisata Indonesia seperti luar negeri satu ini yang terletak di timur Indonesia.

Pantai Ora yang terletak di wilayah Taman Nasional Manusela Maluku Tengah ini digadang-gadang memiliki keindahan yang dapat disejajarkan dengan keindahan pantai, laut, dan resort Maladewa atau Maldives.

Pastinya, di tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang liburan di luar negeri. Kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Ora sambil melakukan berbagai kegiatan seperti diving, snorkeling, atau sekadar bersantai sambil berjemur.

2. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri – Arc De Triomphe, Paris

wisata Indonesia seperti luar negeri

Monumen Simpang Lima Gumul (Image by @fajarhw via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Arc De Triomphe (Image by @thattravelvibe2021 via Instagram)

Punya mimpi berlibur ke Paris tapi belum kesampaian? Jangan sedih. Tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini mungkin bisa sedikit menghibur hatimu.

Kamu cukup pergi ke kota Kediri, dan di sana kamu akan menemukan sebuah bangunan yang mirip seperti Arc De Triomphe yang ada di Paris. Wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini ternyata adalah Monumen Simpang Lima Gumul Kediri.

Monumen yang baru diresmikan pada tahun 2008 ini ternyata bertujuan untuk menyatukan lima wilayah di kabupaten Kediri. Monumen ini juga cukup luas, lho, yaitu seluas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter yang terdiri dari 6 lantai. Keren juga, ya?

3. Pagoda Avalokitesvara, Semarang – Ci’en Pagoda, Taiwan

wisata Indonesia seperti luar negeri

Pagoda Avalokitesvara (Image by @tejo_wi via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Ci’en Pagoda (Image by @mitdemradzuolympia via Instagram)

Tempat wisata Indonesia seperti luar negeri selanjutnya berada di kota Semarang, yaitu pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini terlihat sangat mirip dengan landmark paling populer yang ada di Sun Moon Lake, yaitu Ci’en Pagoda Taiwan.

Pagoda setinggi 45 meter yang memiliki 7 tingkat ini terletak di Kompleks Vihara Buddhagaya Semarang. Ternyata, Pagoda Avalokitesvara ini tercatat sebagai pagoda tertinggi di Indonesia, lho.

Kamu bisa berfoto dengan background yang pastinya keren di tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini. Kamu juga bisa melihat patung Dewi Kwan Im, patung Panglima We Do, dan patung Amitabha yang ada di pagoda ini. Tapi ingat untuk selalu jaga ketertiban dan tidak mengganggu umat yang sedang beribadah, ya.

4. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur – Serengeti National Park, Africa

wisata Indonesia seperti luar negeri

Taman Nasional Baluran (Image by @amalia2552 via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Serengeti National Park (Image by @amazingvacationstogo via Instagram)

Nggak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menikmati pemandangan yang eksotis. Sebab, tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini mampu membuatmu merasa seolah berada di padang savana yang ada di Afrika.

Tempat wisata Indonesia seperti luar negeri tersebut adalah Taman Nasional Baluran yang terletak di Jawa Timur. Tidak heran jika tempat ini dijuluki sebagai Little Africa atau Africa van Java, sebab di sini kamu akan disuguhi oleh kecantikan dari padang savana yang akan mengingatkanmu akan Serengeti National Park Africa, yang merupakan taman nasional tertua di dunia.

Tak hanya indahnya hamparan padang savana yang bisa kamu temui di tempat wisata Indonesia seperti luar negeri satu ini. Namun, di sini juga terdapat 26 jenis mamalia, 44 jenis flora, dan 155 jenis burung, bahkan ada sebuah Goa Jepang yang dulu dimanfaatkan sebagai benteng pertahanan.

5. Alun Eropa, Dusun Semilir – Santorini, Yunani

wisata Indonesia seperti luar negeri

Dusun Semilir (Image by @hendryyadhisna via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Santorini (Image by @awayonthejourney via Instagram)

Siapa sih yang nggak pingin liburan ke Eropa atau Yunani? Rasanya semua orang ingin mendapatkan pengalaman menikmati keindahan yang ada di sana, dari mulai keindahan alam, hingga arsitektur kota yang masih terjaga keasliannya hingga sekarang.

Namun, jika kamu ngga punya cukup dana atau waktu untuk berlibur ke Yunani, kamu bisa datang ke tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini, lho, tepatnya yaitu Alun Eropa di Dusun Semilir Eco Park yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan rumah-rumah bernuansa biru putih seperti yang ada di Santorini, namun di tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini kamu juga bisa merasakan sensasi naik gondola seperti di Venezia, serta menyewa kostum ala baju tradisional Eropa.

6. Patung Yesus Kristus Memberkati, Toraja – Christ the Redeemer Statue, Brazil

wisata Indonesia seperti luar negeri

Patung Yesus Kristus Memberkati (Image by @ibnuhadjarr via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Christ the Redeemer Statue (Image by @lovelydestinations via Instagram)

Wisata Indonesia seperti luar negeri lainnya lagi-lagi berada di wilayah timur nusantara, tepatnya di Tana Toraja Sulawesi Selatan. Patung Yesus Kristus Memberkati atau Patung Yesus Buntu Burake, dengan ketinggian 40 meter, yang telah diresmikan sejak tahun 2015 ini bahkan berhasil mematahkan rekor ketinggian Patung Christ the Redeemer di Rio de Janeiro Brazil yang hanya memiliki ketinggian 38 meter.

Untuk membangun Patung Yesus Kristus Memberkati di Tana Toraja ini pun menghabiskan dana yang tidak sedikit, lho, yaitu sebesar 30 miliar rupiah. Selain itu, tempat wisata Indonesia seperti luar negeri ini juga memiliki amphitheater yang biasa digunakan sebagai gedung pertunjukan dan konser.

7. Kawah Putih, Ciwidey – Rotorua Lake, Selandia Baru

wisata Indonesia seperti luar negeri

Kawah Putih (Image by @saragih_erick via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Rotorua Lake (Image by @roadynz via Instagram)

Siapa bilang pemandangan bak dalam lukisan cuma ada di Selandia Baru? Jawa Barat juga ternyata punya tempat yang mirip dengan Rotorua Lake di Selandia Baru, lho, yaitu Kawah Putih yang terletak di Ciwidey Kabupaten Bandung.

Tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Cantiknya warna putih kehijauan dari danau Kawah Putih ini ternyata merupakan hasil pencampuran antara air dan belerang yang naik ke permukaan.

8. Brown Canyon, Semarang – Grand Canyon, Amerika Serikat

wisata Indonesia seperti luar negeri

Brown Canyon (Image by @anakhitssemarang via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Grand Canyon (Image by @livingvertical via Instagram)

Lagi-lagi, tempat wisata Indonesia seperti luar negeri yang wajib kamu kunjungi ini juga berasal dari Semarang. Sebenarnya, Brown Canyon ini merupakan tempat proyek galian C atau penambangan tanah yang telah ada sejak lebih dari 10 tahun silam.

Meskipun rute untuk menuju tempat wisata Indonesia seperti luar negeri satu ini memang agak kurang menyenangkan karena penuh debu dan truk proyek, namun pemandangan yang disuguhkan ternyata mampu membuatmu berdecak kagum.

Tebing-tebing dan bebatuan tinggi menjulang yang ada di Brown Canyon tidak hanya menarik perhatian turis lokal, namun juga dari mancanegara. Sebaiknya, datanglah ke tempat wisata satu ini saat pagi atau sore hari untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari sunrise dan sunset yang memukau.

9. Jembatan Ampera, Palembang – Golden Gate Bridge, Amerika Serikat

wisata Indonesia seperti luar negeri

Jembatan Ampera (Image by @sandiyanto via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Golden Gate Bridge (Image by @christinehals via Instagram)

Tidak hanya menjadi kebanggan ibukota provinsi Sumatera Selatan, ikon kota Palembang ini ternyata sering disebut-sebut sebagai Golden Gate-nya Indonesia. Wisata Indonesia seperti luar negeri yang satu ini merupakan sebuah jembatan yang melintasi Sungai Musi.

Meski panjangnya hanya hampir setengah dari Golden Gate Bridge yang ada di San Fransisco California, namun Jembatan Ampera yang memiliki panjang 1.117 meter ini juga tak kalah memukau, lho. Bahkan, jembatan yang satu ini konon memiliki keunikan sendiri yaitu mampu membelah untuk memberi jalan bagi kapal atau perahu yang hendak melintas.

10. Patung Buddha Tidur, Mojokerto – Wat Pho, Thailand

wisata Indonesia seperti luar negeri

Patung Buddha Tidur Mojokerto (Image by @janelarie17 via Instagram)

wisata Indonesia seperti luar negeri

Sleeping Buddha Statue Wat Pho (Image by @yoooko.ym via Instagram)

Wisata Indonesia seperti luar negeri yang terakhir adalah Patung Buddha Tidur yang berada di Mojokerto Jawa Timur. Patung Buddha asal Indonesia ini sangat mirip dengan Sleeping Budha di Wat Pho Thailand yang sudah ada sejak tahun 1.832 silam.

Patung Buddha Tidur sebenarnya merupakan bentuk simbolis untuk mengingat Sang Buddha. Kamu tak hanya dapat menemukan Patung Buddha di Indonesia dan Thailand saja, tapi juga di Vietnam, India, dan negara dengan mayoritas penganut Buddha yang lainnya.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburan kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah puas menjelajahi tempat-tempat wisata Indonesia seperti luar negeri? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like