Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Horor di Bandung: Kampung Gajah yang Tak Sama Lagi

Tempat rekreasi yang terbengkalai

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung adalah surganya tempat wisata. Hampir semua jenis rekreasi ada di sini, tak terkecuali wisata horor.

Ada banyak spot di Kota Bandung yang dikenal memiliki latar belakang menyeramkan sehingga dijadikan tempat wisata horor. Baru-baru ini, nama yang sudah lama dikenal banyak orang muncul kembali ke permukaan dengan wujud yang berbeda.

Yap, Kampung Gajah Wonderland. Tempat rekreasi keluarga yang dulu sempat hits ini kini telah berubah menjadi tempat wisata horor. Kok bisa ya? Simak terus di sini ya buat tahu lebih lanjut lagi.

Kampung Gajah Wonderland Sebelum Jadi Wisata Horor

wisata horor
@Joko JAck 88

Kampung Gajah Wonderland adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang cukup terkenal di Bandung. Saat musim libur, Jalan Sersan Bajuri pasti penuh dengan wisatawan yang ingin berkunjung.

Meskipun namanya Kampung Gajah, orang-orang datang ke sini bukan untuk melihat koleksi gajah asli, ya. Yang ada di Kampung Gajah ini adalah patung-patung gajah yang berada berjejer di area kampungnya.

Sebelum jadi tempat wisata horor seperti sekarang, Kampung Gajah memiliki lebih dari tiga puluh wahana permainan. Salah satu wahana yang menjadi bintang utama dari Kampung Gajah Wonderland adalah kolam ombaknya.

Kolam ini dirancang seapik mungkin untuk menyerupai pantai yang dilengkapi dengan ombak yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Ombak buatan yang di kolam ini terbulang cukup besar dan berbahaya sehingga ban karet diperlukan untuk berenang sebagai keamanan.

Di Kampung Gajah Wonderland juga dulu ada kolam renang khusus untuk anak–anak yang dilengkapi dengan perosotan dan ember tumpah. Anak-anak pasti betah jika sudah bermain di sini. Namun sayang, itu dulu sebelum Kampung Gajah jadi tempat wisata horor.

Selain itu, di Kampung Gajah juga ada Big Tornado, sebuah wahana berupa perosotan raksasa yang berbentuk seperti corong. Keseruan Kampung Gajah Wonderland tidak berhenti sampai di sana. Dulu ada juga permainan seperti ATV, bungee trampoline, wahana mini zoo, dan futuristic train.

Tak hanya tempat bermain. Dulu di Kampung Gajah juga kamu bisa berbelanja sepuas hati. Ada toko-toko yang menjual beragam barang. Terus, di sini juga ada restoran tempat kamu mengisi perut. Sebagai tempat rekreasi keluarga Kampung Gajah ini lengkap banget deh.

11 Tempat Oleh Oleh Di Bandung Yang Wajib Kamu Datangi

Kampung Gajah Sekarang: Tempat wisata horor

wisata horor
@R ICH

Gimana, seru banget kan Kampung Gajah Wonderland dulu? Jika kamu berkunjung ke sana sekarang kamu hanya akan melihat bangunan usang yang tidak terurus, wahana berkarat, dan patung-patung yang dipenuhi lumut. Pokoknya sudah tidak layak lagi dilihat sebagai tempat wisata.

Hal ini terjadi karena tempat wisata seluas 60 hektar ini dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada akhir tahun 2017. Pada akhirnya, taman rekreasi yang dimiliki oleh PT Cahya Adiputra Sentosa (PT CAS) itu resmi ditutup pada bulan Mei 2018.

Di tengah gempuran berbagai macam tempat wisata baru di Bandung, sulit bagi Kampung Gajah Wonderland untuk menjaga taringnya agar tetap tajam.

Akibat ditutupnya Kampung Gajah Wonderland, tempat rekreasi itu jadi tidak terurus. Tidak ada karyawan yang bertugas dan pengunjung yang datang. Alhasil, tempat yang dulunya penuh dengan ingar bingar tersebut berubah menjadi sunyi sepi bak tempat wisata horor.

Suasananya mencekam. Suara daun yang saling bergesekkan bisa terdengar dengan jelas. Bangunan kini telah menjadi reruntuhan yang dipenuhi dengan tanaman liar. Wisata horor banget deh.

Cerita seram di tempat wisata horor Kampung Gajah

wisata horor
@R ICH

Walaupun sudah tidak beroperasi, orang-orang masih bisa masuk ke area Kampung Gajah Wonderland dengan bebas karena tidak ditutup dan tidak dijaga. Para wisatawan yang datang setelah mengunjungi Kampung Gajah dengan kondisi seperti sekarang kerap pulang dengan cerita menyeramkan.

Ada seorang pengunjung yang mendapati kameranya mati dua kali saat berusaha mengambil gambar. Padahal, baterai kamera terisi penuh dan memori kamera pun masih penuh. Di ketinggian tertentu drone mengalami masalah sehingga tidak bisa digunakan. Meskipun ditemani dengan banyak orang, suasana wisata horor yang dirasakan tidak juga hilang.

Karena hal inilah justru Kampung Gajah Wonderland kembali viral. Sekarang, banyak orang sengaja mengunjungi taman rekreasi terbengkalai tersebut untuk melihat keadaannya di masa senja. Pengunjung berfoto-foto dan penasaran ingin melihat dengan mata kepala mereka sendiri.

Beberapa orang justru menjadikannya tempat uji nyali karena Kampung Gajah lebih cocok disebut sebagai tempat wisata horor.

Sebetulnya, saat Kampung Gajah Wonderland masih berjaya di masanya, tempat rekreasi sebut sudah memiliki tempat wisata horor, yaitu rumah hantu. Di sana adalah tempat uji nyali dan keberanian. Akan tetapi, ironisnya, seluruh tempat Kampung Gajah Wonderland kini sudah berubah menjadi tempat wisata horor.

Hingga sekarang belum ada upaya untuk mengubah Kampung Gajah ini jadi tempat lain atau bahkan jadi tempat wisata horor yang resmi. Bahkan dirapikan saja tidak. Kalau menurut kamu gimana? Apakah Kampung Gajah lebih baik jadi tempat wisata horor atau jadi tempat wisata lain?

Review Dan Harga Tiket Curug Cikahuripan, Cipongkor, Green Canyonnya Bandung Barat

Menginap di Hotel Kapsul

bobobox

Wah, ngeri juga ya kalau melihat kondisi Kampung Gajah yang sekarang. Bob sih nggak mau kalau melakukan wisata horor ke sana. Kalau kamu mau apa nggak? Sekalian uji keberanian. Nah, kalau kamu sudah puas menikmati wisata horor di Kampung Gajah, pulangnya menginap aja di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Di sini, kamu bisa merasakan suasana seperti di masa depan. Soalnya, desain kamarnya futuristik banget. Jauh deh dari kesan wisata horor.

Selain itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar misalnya. Kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan pengatur lampu led di kamar kamu lho yang bisa berubah-ubah warna sesuai dengan suasana hati kamu.

Kalau soal kenyaman nggak perlu ditanyakan lagi. Buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul. Di Bobobox, kasur yang digunakan berukuran king size! Mantap banget kan? Makanya, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar istilah hotel kapsul.

Di Bobobox kamu bisa memilih dua jenis kamar. Ada yang earth dan sky. Untuk earth, kasur berada di bawah dan sky berada di atas yang bisa kamu jangkau dengan tangga.

Di Bobobox juga ada communal space yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita tentang perjalanan kamu selama ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Lengkapi keseruan wisata horor kamu dengan menginap di Bobobox!

10 Tempat Wisata Gratis Yang Ada Di Bandung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.