Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Wisata Horor di Bali yang Jarang Diketahui!

Wisata horor di Bali ini bikin merinding sekaligus bikin wisatawan penasaran!

Wisata horor di Bali berikut ini menyingkap sisi lain dari Bali yang tidak banyak diketahui oleh masayarakat luas. Wisata horor faktanya banyak diburu oleh wisatawan pecinta kisah-kisah misteri. Seperti halnya daerah-daerah lain di penjuru Indonesia, Bali pun memiliki banyak destinasi wisata horor yang menarik untuk dikunjungi seperti di bawah ini.

1. Wisata Horor di Bali: Pemakaman Desa Trunyan

Wisata horor di Bali yang pertama adalah pemakanan di kawasan Desa Trunyan. Desa Trunyan adalah salah satu desa di Bali yang memiliki konsep pemakaman dengan langsung menaruh jenazah di atas tanah tanpa dikuburkan seperti pada umumnya. Anehnya meskipun jenazah di sana hanya diletakkan di atas tanah, kamu taka akan mencium bau menyengat atau bau busuk yang ditimbulkan dari jenazah tersebut. Konon pohon Taru Menyan yang berada di tengah makam membuat jenazah di sana tidak berbau busuk.

2. Wisata Horor di Bali: Patung Bayi Sakah

Wisata horor selanjutnya adalah Patung Bayi Sakah yang ada di sekitar Desa Batuan Kaler, Sukawati, Gianyar, Bali. Di tempat ini kamu akan melihat patung yang memiliki bentuk menyeramkan. Patung Bayi Sakah merupakan salah satu wisata horor di Bali yang cukup populer. Konon katanya setiap bulan purnama tiba beberapa orang di sekitar desa ini mendengar suara tangisan yang bersumber dari patung tersebut.

3. Wisata Horor di Bali: Pohon Bunut Bolong

wisata horor di bali
pegipegi.com

Wisata horor berikutnya adalah Pohon Bunut Bolong. Pohon ini berada di kawasan Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Wisata horor di Bali ini dikenak menyimpan banyak sekali kisah misteri. Pohon ini terlihat unik karena tumbuh dengan bagian akar yang membentuk lubang menyerupai sebuah terowongan.

Posisinya yang berada di badan jalan membuat setiap kendaraan yang berlalu lalang di sana harus melewati kolong pohon ini. Konon katanya mobil jenazah, mobil pembawa pengantin, dan mobil yang membawa abu orang meninggal dilarang melewati pohon ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan hal buruk yang terjadi karena banyaknya kisah misteri di pohon tersebut.

4. Wisata Horor di Bali: Pura Gua Lawah

Bali memiliki banyak sekali gua yang cantik, namun berbeda dengan gua lainnya gua yang satu ini justru terlihat seram. Gua ini bernama Pura Gua Lawah. Beberapa gua umumnya dihuni oleh kelelawar tak terkecuali dengan gua yang satu ini. Inilah alasannya mengapa gua ini bernama Pura Gua Lawah karena Lawa memiliki arti kelelawar.

Hal yang membuat gua ini misterius adalah kisah mengenai adanya perwujudan raja ular dengan mahkota di kepalanya di dalam gua ini. Selain menjadi destinasi wisata horor di Bali, Pura Gua Lawah ini memiliki beberapa candi di bagian depan gua yang digunakan umat Hindu sebagai tempat persembahyangan. Berani untuk mengunjungi Gua Lawah?

5. Wisata Horor di Bali: Taman Festival Sanur

Bicara tentang tempat wisata, Bali memiliki salah satu temat wisata bernama Taman Festival Sanur. Sayangnya tempat wisata ini tak beroperasi karena proses pembangunannya dihentikan dan membuat Taman Festival Sanur ini terbengkalai. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini menjadi terasa angker karena tidak terawat dan menjadi salah satu  wisata horor di Bali.

Destinasi wisata horor Taman Festival Sanur ini beralamat di Jalan Padang Galak no.3, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Meskipun memiliki nuansa yang angker, faktanya banyak wisatawan yang sengaja untuk datang ke sini untuk berfoto karena bangunannya yang terlihat misterius sekaligus Instagramable.

6. Wisata Horor di Bali: Hotel PI Bedugul

kintamani.id

Bali merupakan surganya liburan bagi para wisatawan yang membuat pulau ini memiliki banyak penginapan dan hotel. Dari sekian banyak hotel yang ramai dikunjungi wisatawan, ada satu hotel yang justru sepi dan ditinggalkan. Hotel ini bernama Hotel PI Bedugul yang awalnya ditemukan oleh traveler bernama Jacob Laukaitis dan membuat tempat ini menjadi populer sebagai wisata horor Bali.

7. Wisata Horor di Bali: Bounty Beach Club Bungalow

Selain hotel dan tempat wisata yang ditinggalkan ada juga bungalow yang ditinggalkan dan membuat tempat ini menjadi destinasi wisata horor Bali. Bungalow ini bernama Bounty Beach Club. Bungalow atau penginapan seperti villa ini sudah tidak berpenghuni sejak tahun 2002 bertepatan dengan terjadinya peristiwa bom Bali. Villa ini terbengkalai karena sang pemilik villa telah meninggal dunia.

8. Wisata Horor di Bali: Candi Karangasem

Candi bisa dibilang cukup mudah ditemukan di beberapa kawasan di Bali. Salah satu candi di Bali yang terkenal memiliki banyak kisah misterinya adalah Candi Karangasem. Candi ini konon katanya dijaga dan dihuni oleh mahluk halus. Bangunan candi ini terlihat biasa saja seperti bentuk candi pada umumnya. Namun beberapa pengunjung mengaku merasakan hawa misterius saat berkunjung ke wisata horor di Bali ini. Tertarik untuk datang dan mengunjungi candi yang satu ini?

9. Wisata Horor di Bali: Bangkai Pesawat di Kuta

kompasiana.com

Selain melihat pesawat di bandara Bali, pesawat pun bisa kamu saksikan di kawasan Kuta Bali. Bukan sembarangan pesawat yang akan kamu lihat di sana, pesawat yang akan kamu lihat adalah bangkai pesawat yang terbengkalai. Kabarnya pesawat ini akan dikelola menjadi sebuah restoran yang unik. Namun sayangnya sampai saat belum ada pembangunan dan membuat bangkai pesawat ini semakin terkesan angker seiring berjalannya waktu.

Destinasi wisata horor Bali ini membuat banyak wisatawan berkunjung ke sini untuk berfoto karena dianggap sebagai spot foto Instagramable. Jika kamu perhatikan, beberapa bagian pesawat ini terutama di bagian luar sudah banyak berkarat dan membuat tampilan pesawat ini telihat unik sekaligus menyeramkan.

10. Wisata Horor di Bali: Goa Jepang Klungkung

Wisata horor di Bali yang terakhir adalah Goa Jepang Klungkung. Jika kamu adalah seseorang yang menyukai pengalaman uji nyali maka destinasi wisata horor di Bali ini bisa kamu coba kunjungi. Tak hanya dikunjungi wisatawan, wisata horor di Bali ini juga bahkan dikunjungi beberapa stasiun TV yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi uji nyali. Sesuai dengan namanya, Goa Klungkung ini dibangun saat jaman penjajahan Jepang dahulu kala.

Menginap Aman dan Nyaman di Bobobox!

Setelah lelah melakukan wisata horor, kini saatnya kamu merebahkan diri dan beristirahat dengan nyaman. Agar tidur kamu tidak terganggu, sebaiknya hotel yang kamu tempat jauh dari kesan horor dan angker. Cari saja yang kekinian, nyaman, dan futuristik seperti di Bobobox. Dijamin tidak ada kesan seram, kamu jusrtru akan tidur dengan tentram tanpa gangguan.

Di Bobobox sendiri, ada banyak fasilitas yang sudah tentu membuat kamu betah. Kasur yang luas, lampu LED dengan banyak pilihan warna, Wi-Fi kencang, keyless access, Bluetooth speaker, hingga communal area dan kamar mandi yang bersih. Sudah tidak sabar untuk mencoba? Unduh dulu yuk aplikasinya biar mudah booking sampai check-in dan check-out.

You might also like