Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Destinasi Wisata Hits Kota Lama 2021 Wajib Kamu Kunjungi

Jaraknya kurang dari 20 kilometer!

Bobobox.co.id — Kota Lama seringkali menjadi salah satu tempat wisata Semarang yang paling sering dikunjungi. Oleh karenanya, tak mengherankan jika kawasan ini jarang sepi dari para wisatawan.

Namun, kamu tentu ingin mengunjungi tempat wisata lain saat liburan di Semarang. Nah, untuk mempersingkat waktu, kamu tentu membutuhkan tempat wisata yang lokasinya tak jauh dari Kota Lama ini.

Bob di sini akan memberikan rekomendasi destinasi mana saja yang wajib dikunjungi dengan lokasi yang tak jauh dari Kota Lama. Dengan begitu, kamu tak perlu menghabiskan waktu dan tenaga terlalu banyak.

Nah, bagi kamu yang sudah penasaran ingin berlibur ke tempat wisata Semarang, berikut ini merupakan 10 destinasi wisata hits Kota Lama 2021 pantang terlewatkan. Jaraknya kurang dari 20 kilometer dari Kota Lama.

Old City 3D Trick Art Museum

Destinasi wisata hits Kota Lama 2021 pertama versi Bob adalah Old City 3D Trick Art Museum. Tempat wisata Semarang sangat layak untuk kamu sambangi jika kamu termasuk orang yang senang dengan hal instagramable.

Old City 3D Trick Art Museum memiliki empat ruangan yang jumlah latar untuk berfotonya mencapai lebih dari 100 latar. Latar yang disediakan pun beragam dan tinggal kamu sesuaikan dengan apa yang kamu mau.

Mulai dari bangunan khas Semarang, tokoh nasional, karakter film internasional, hingga tentunya background 3D. Jangan lupa untuk mencoba wahana omah kwalik yang menjadi favorit para pengunjung tempat ini.

Wisata Hits Kota Lama 2021
via blog.reservasi.com

Gereja Blenduk

Di Kawasan Kota Lama, kamu bisa berwisata santai sambil menikmati tempat wisata sejarah yang ada di kawasan satu ini. Destinasi wisata hits Kota Lama 2021 berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Gereja Blenduk.

Daya tarik dari Gereja Blenduk adalah kubah cokelat yang berpadu padan dengan manis bersama dengan eksteriornya yang berwarna putih. Tak heran jika gereja ini kerap jadi background berfoto bagi para wisatawan yang ada di sekitarnya.

Tak jauh dari Gereja Blenduk, di sebelah baratnya ada Taman Srigunting. Jika kamu sudah puas belajar soal wisata sejarah Gereja Blenduk, kamu bisa duduk santai terlebih dahulu di taman ini untuk sekadar beristirahat.

Crisco 1492 via id.wikipedia.org

Semarang Contemporary Art Gallery

Bagi kamu para penikmati seni, Semarang Contemporary Art Gallery tentu harus kamu masukkan ke dalam list wisata hits Kota Lama 2021. Pasalnya, kamu benar-benar akan dimanjakan saat memasuki bangunannya.

Puluhan karya seni dari seniman nasional dan internasional seperti kriya, foto, dan patung bisa kamu saksikan langsung. Tak jarang juga galeri ini kerap menganti tema karya seni yang mereka pamerkan.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1895 ini pun relatif murah untuk dikunjungi. Selain itu, lokasi yang tak jauh dari Taman Srigunting membuat Semarang Contemporary Art Gallery cocok untuk dikunjungi saat berada di Kota Lama.

jejakpiknik via blog.jadipergi.com

Galeri Industri Kreatif Semarang

Sedang mencari oleh-oleh saat liburan di Kota Lama Semarang? Tak ada salahnya untuk mengunjungi wisata hits Kota Lama 2021 ini. Pasalnya, tempat satu ini menawarkan beragam cinderamata yang wajib dibawa pulang.

Lokasi dari Galeri Industri Kreatif ini pun cukup mudah ditemukan. Tempat wisata hits Kota Lama 2021 ini berada persis di belakang Gereja Blenduk. Jadi, kamu bisa langsung ke sini setelah mampir ke tempat wisata tersebut.

Salah satu yang kerap dicari dari tempat ini adalah barang-barang antik. Kamu tinggal masuk ke ruangan pertama di mana para pedagang menjajakan barang-barang antik yang cocok dijadikan oleh-oleh.

via tripadvisor.co.id

Simpang Lima

Jalan-jalan di Semarang rasanya tidak afdal jika tidak dibarengi dengan menjajal kuliner khas Semarang. Untuk itulah kamu wajib untuk mampir ke Simpang Lima yang menjadi destinasi wisata hits Kota Lama 2021 lainnya.

Berlokasi di di Pleburan, kamu bisa menemukan beraneka macam kuliner baik khas Semarang ataupun kota lainnya. Beberapa di antaranya merupakan tempat kuliner legendaris yang dimiliki oleh Semarang.

Mulai dari Soto Ayam Mbak Lin, Nasi Pecel Yu Suri, Tahu Gimbal Pak Edy, hingga Nasi Pecel Mbok Sador. Jika bosan, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti menyewa becak hias dan sepeda tandem.

via blog.airpaz.com

Pasar Semawis

Selain di Simpang Lima, kamu pun bisa wisata kuliner di Pasar Semawis. Bahkan, wisata kulinermu akan semakin meriah di destinasi wisata hits Kota Lama 2021 saat beberapa hari menjelang perayaan Imlek.

Berada di Kawasan Pecinan, Pasar Semawis ini buka mulai dari jam 6 sore hingga 11 malam. Oleh karenanya, cobalah untuk mengalokasikan waktumu pada jam tersebut untuk berjalan-jalan di pasar ini.

Saat berkeliling Pasar Semawis, puluhan pedagang siap ‘menjinakkan’ perutmu. Kuliner yang dijual pun beragam mulai dari makanan tradisional khas Semarang hingga street food kekinian seperti cumi bakar.

via semarangwingkorolls.net

Klenteng Sam Po Kong

Destinasi wisata hits Kota Lama 2021 lainnya yang siap membuat liburanmu menyenangkan adalah Klenteng Sam Poo Kong. Kentalnya budaya tionghoa pada bangunan ini membuat warna merah mendominasi.

Kamu yang ingin pergi ke klenteng yang memiliki nama lain Klenteng Gedong Batu, harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Worth it untuk liburan yang tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Nah, liburanmu ke tempat wisata Semarang akan semakin afdal jika kamu mengunjungi semua kelenteng yang ada di komplek ini. Ada empat kelenteng lainnya yang bisa kamu ekplorasi.

via sangbuddha.com

Kampung Batik Gedong Semarang

Ingin membeli oleh-oleh berupa batik untuk keluarga dan teman dekat di rumah? Kamu bisa mampir ke Kampung Batik Gedong Semarang. Pasalnya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk mendapat batik terbaik di Semarang.

Kampung Batik Gedong Semarang sendiri merupakan kawasan di mana para pengrajin batik membuat dan menjual langsung hasil batik yang mereka sudah buat sebelumnya. Motif yang dihasilkan pun beragam.

Tak hanya membeli batiknya saja, kamu pun bisa menyaksikan langsung proses pembuatan batik. Selepas membeli batik, kamu bisa berfoto di depan tembok dengan mural berlukiskan kartun-kartun khas Jawa.

Instagram.com/@rameliavitra via semarangpos.com

Masjid Agung Jawa Tengah

Liburan ke sebuah kota tentu tak lengkap jika tidak mengunjungi salah satu ikon kota tersebut. Sama halnya saat kamu liburan di Semarang. Kamu wajib datang langsung ke salah satu wisata hits Kota Lama 2021 ini.

Tempat wisata tersebut adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Keindahan desain arsitekturnya siap membuatmu terpesona. Tak heran jika banyak wisatawan luar kota yang sengaja meluangkan waktunya di sini.

Selain menjadi tempat melaksanakan ibadah untuk umat muslim, Masjid Agung Jawa Tengah memang terkenal akan keindahannya. Masjid ini akan memancarkan keindahan yang tak terlupakan saat malam menjelang.

via pegipegi.com

Lawang Sewu

Destinasi wisata hits Kota Lama 2021 terakhir dari Bob adalah Lawang Sewu. Dulunya, tempat ini merupakan sebuah kantor perusahaan kereta api. Kini, bangunan tersebut dialihfungsikan sebagai tempat wisata budaya.

Tempat destinasi ini memiliki pintu yang sangat banyak sehingga disebut dengan Lawang Sewu yang artinya pintu seribu. Kamu yang ingin jalan-jalan di Lawang Sewu, kamu bisa pergi ke Jalan Pemuda dan membeli tiketnya.

Selain memang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi traveling yang murah meriah, hal yang membuat banyak orang tertarik datang ke tempat ini adalah banyaknya cerita mistis yang tersimpan dibalik gedung tua ini.

facebook.com/mazfirman via merahputih.com

Menginap saat Liburan di Semarang? Datang saja ke Bobobox Kota Lama

Sedang mencari tempat penginapan saat liburan di Semarang dengan harga terjangkau? Kamu bisa langsung datang ke Bobobox Kota Lama.

Lokasinya yang tidak jauh dengan salah satu tempat wisata Semarang yang terkenal membuat liburanmu akan semakin menyenangkan.

Tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

You might also like