Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bagaikan Atlantis! Kunjungi 7 Destinasi Wisata Bawah Air Terindah di Dunia

Salah satunya ada di Indonesia, lho!

Bobobox.co.id — Destinasi wisata terindah tak hanya ada di daratan saja. Kamu pun bisa menemukan keindahan yang hakiki dari berbagai destinasi wisata bawah air yang ada di berbagai negara di dunia.

Eksotisme keindahan yang ditawarkan oleh destinasi wisata bawah air tentu tak sama dengan yang ada di daratan. Walaupun begitu, soal keindahannya, boleh diadu dengan apa yang ditawarkan di daratan.

Nah, kira-kira destinasi wisata bawah air mana sajakah yang termasuk salah satu yang terindah di dunia? Simak ulasan mengenai destinasi wisata bawah air terindah di dunia berikut ini dari Bob!

Raja Ampat (Indonesia)

Destinasi bawah air terindah di dunia pertama berada di Indonesia atau lebih tepatnya di Papua Barat. Destinasi ini memiliki popularitas yang begitu tinggi tak hanya untuk wisatawan lokal tetapi juga internasional.

Destinasi wisata tersebut adalah Raja Ampat. Termasuk salah satu tempat diving tercantik Indonesia, tak heran jika wisatawan menyengajakan untuk berkunjung ke tempat wisata ini untuk diving atau menyelam.


Baca Juga: Di Bawah Laut Hingga Di Atas Pencakar Langit, Ini Dia Restoran Terunik Di Dunia


Keragaman biota laut dengan keindahan alam bawah lautnya merupakan daya tarik yang menyedot jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pulau Misol, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo adalah primadona untuk diving.

Keindahan bawah laut dari destinasi bawah air terindah ini akan benar-benar terasa saat datang langsung. Oleh karenanya, masukkan terlebih dahulu Raja Ampat sebagai destinasi liburan impianmu.

wisata bawah air raja ampat
via papuaparadise.com

Qiandao Lake (Tiongkok)

Destinasi wisata bawah air terindah di dunia lainnya adalah Qiandao Lake atau Danau Qiandao. Di danau ini, kamu akan menemukan keindahan yang sulit kamu temukan di lautan lepas negara Tiongkok.

Kebanyakan lautan lepas negara Tiongkok kebanyakan ditumbuhi oleh terumbu karang. Berbeda halnya dengan destinasi wisata bawah air ini di mana menjadi lokasi keberadaan peradaban kuno.

Peradaban kuno tersebut merupakan Lion City yang tenggelam ratusan tahun lalu. Reruntuhan ini memiliki ukuran seluas 62 lapangan sepak bola jika disatukan dan berada di Danau Qiandao, Provinsi Zhejiang.

Walaupun bukan lautan, Danau Qiandao menawarkan pemandangan bawah air yang begitu memanjakan mata. Tak heran jika sensasi menyelam di danau ini akan menyuguhkan pengalaman yang tak akan terlupakan.

via medium.com

Cancun Underwater Museum (Meksiko)

Cancun Underwater Museum menjadi destinasi wisata bawah air terindah di dunai berikutnya. Museum satu ini juga termasuk salah satu museum teraneh yang memiliki konsep lain daripada yang lain.

Jika pada umumnya sebuah museum berada di daratan, museum ini berikutnya ini justru berada di bawah air. Tak pelak jika kamu memutuskan untuk mengunjungi museum ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang menarik.


Baca Juga: Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-Hits 2021!


Museum yang dimaksud adalah Cancun Underwater Museum yang berada di Cancun, Meksiko. Lebih dari 500 patung berukuran manusia bisa kamu saksikan secara langsung saat menyelam di museum ini.

Dibangun pada tahun 2009, Cancun Underwater Museum ditujukan untuk seni konservasi. Patung yang menjadi koleksi museum ini terbuat dari beton laut dan tanah liat yang memiliki pH netral.

via playadelcarmen.com

Great Blue Hole (Belize)

Belize merupakan sebuah negara kecil yang berada di Amerika Tengah. Di negara kecil ini, kamu bisa menyaksikan secara langsung keindahan alam yang begitu menakjubkan dan mempesona.

The Great Blue Hole adalah nama dari destinasi wisata bawah air terindah di negara ini. Great Blue Hole sendiri berada sekitar 70 kilometer dari pesisir Belize dengan kedalaman mencapai 124 meter.


Baca Juga: 6 Pantai Terdekat Di Yogyakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan


Lubang runtuhan bawah laut ini terbentuk dari beberapa peristiwa glasiasi kuarter. Menurut analisis penemuan stalaktit, formasi yang adai Great Blue Hole telah terjadi ribuan hingga ratusan ribu tahun lalu.

Sebagai salah satu situs warisan dunia Unesco, keindahan alam bawah lautnya wajib dijelajahi. Namun, untuk bisa merasakan pengalaman di bawah laut ini, hanya penyelam profesional dan berpengalaman yang diperbolehkan.

Burnett & Palmer / Getty Images via lonelyplanet.com

Orda Cave (Rusia)

Destinasi wisata bawah air terindah lainnya adalah Orda Cave. Orda Cave merupakan goa terpanjang yang terletak di bawah laut. Pasalnya, panjang dari goa ini mencapai 4,400 meter.

Berada di bawah Pegunungan Ural, Orda Cave menyajikan pemandangan alam bawah air yang begitu indah. Panjangnya lorong dari goa ini terlihat bak hamparan kristal yang begitu memanjakan mata.

Bagian dalam goa yang kaya akan mineral membuat air laut di dalam goanya begitu jernih dan jelas. Keindahan inilah yang memberikan sensasi yang sulit untuk dilupakan bagi para penyelam.

Dengan keindahan lautnya yang begitu indah, Unesco sendiri mempertimbangkan Orda Cave sebagai World Natural Heritage. Orda Cave tentu layak untuk dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Viktor Lyagushkin via nationalgeographic.com

Air Terjun Bawah Laut (Mauritius)

Air terjun biasa berada di daratan. Keindahan dari air terjun biasa pun kerapkali membuatmu terkagum-kagum. Namun, bagaimana jika kamu melihat air terjun yang justru berada di bawah laut.

Destinasi wisata bawah air ini bisa kamu temukan di sebuah pulau terpencil di tengah Samudra Hindia. Pulau Mauritius siap memberikan para penyelam dengan keindahan panorama alam yang ditawarkan.

Kebradaan air terjun bawah laut ini sudah sangat tersohor. Banyak penyelam memilih air terjun bawah laut di Pulau Mauritius sebagai tujuan idaman saat liburan untuk menyelam.

Sebenarnya, air terjun  bawah laut ini bukanlah benar-benar sebuah air terjun. Sedimentasi pasir dan lanaulah yang memberikan ilusi optik seolah-olah ada air terjun di bawah permukaan laut.

via edition.cnn.com

Blue Grotto (Italia)

Destinasi wisata bawah air terindah di dunia terakhir adalah Blue Grotto. Sebuah goa bawah laut di Pulau Capri, Italia ini terkenal akan pancaran warna biru menyala saat diterpa oleh sinar matahari.

Dikenal juga dengan nama Grotta Azzura, Blue Grotto sendiri dulunya merupakan sebuah kolam renang pribadi milik Kaisar Tiberius. Pada masa Kaisar Tiberius, goa ini dihiasi oleh patung dan juga area istirahat.

Namun, patung yang ditemukan di Goa Blue Grotto sudah dipindahkan dan dipajang di sebuah museum Anacapri. Terlepas dari patung tersebut, goa ini memiliki ketinggian empat kaki dengan panjang 60 meter.

Saat memasuki area dalam goa, kamu akan disambut oleh warna biru air yang menyala. Pantulan sinar matahari yang menembut dari Laut Mediterania ini yang menjadikan air dalam goa seolah bercahaya.

David via divebuddy.com

Menginap sambil Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Mari hilangkan penat dari rutinitasmu sehari dengan menginap di Bobocabin. Salah satu penginapan kekinian ini siap memberikan momen yang mampu mengisi kembali energimu untuk jadi yang terbaik.

Bobocabin pertama sendiri berada di salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yakni Ranca Upas. Bagi kamu orang Bandung, langsung saja arahkan kendaraanmu ke Ranca Upas, ya!

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Interior Bobocabin

You might also like