Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bermain ke Wisata Baru Lembang Park and Zoo Lembang

Cocok untuk liburan bersama sang buah hati

Bobobox.co.id — Tempat wisata favorit di kawasan Lembang seperti tidak ada habisnya. Setelah ada Great Asia Afrika yang baru saja diresmikan, ada lagi tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke daerah Lembang. Tempat wisata baru tersebut adalah Lembang Park and Zoo.

Lembang Park and Zoo ini merupakan kebun binatang yang mengusung konsep destinasi eduwisata. Sehingga, selama liburan di Lembang Park and Zoo, kamu bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai satwa-satwa yang ada di sini. Dengan konsep yang diusung, tempat wisata baru ini pun akan cocok untuk liburan bersama sang buah hati.

Berbicara soal luas lahan, luas lahan dari tempat wisata baru ini sendiri mencapai 18 hektar. Di lahan seluas ini, kamu bisa menikmati secara langsung hewan-hewan yang ada dengan ditemani udara lembang yang sejuk. Jika kamu tertarik untuk liburan ke Lembang Park and Zoo, simak informasi lebih mendetil soal tempat wisata baru di Lembang ini bersama Bob.

via facebook lembang zoo & park

Lokasi Lembang Park and Zoo

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Lokasi Lembang Park and Zoo ini sendiri tergolong tidak jauh dari tempat-tempat wisata tujuan wisatawan yang datang ke Lembang semisal Floating Market, De’Ranch, hingga Curug Cimahi. Sehingga, walaupun termasuk tempat wisata baru, namun kamu tidak perlu khawatir akan tersesat saat akan ke Lembang Park and Zoo ini.

Kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata baru ini mempunyai banyak alternatif rute yang bisa kamu pilih. Tinggal disesuaikan saja sesuai dengan macet tidaknya rute tersebut saat kamu melakukan perjalanan menuju kebun binatang di Lembang ini.

Hal ini harus kamu perhatikan dengan baik-baik. Selama masa liburan, kawasan Lembang sendiri termasuk salah satu kawasan yang dipadati oleh wisatawan. Wisatawan yang datang pun tidak hanya dari Bandung saja, melainkan dari luar Bandung seperti Jakarta, Bogor, hingga Bekasi.

Beberapa rute yang bisa kamu pilih berdasarkan titik kepergiannya di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Via Jalan Setiabudhi: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Raya Lembang – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Sersan Bajuri: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Subang: Jalan Raya Subang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Jalan Sukasenang – Jalan Pangragajian – Jalan Cendana – Jalan Maribaya – Jalan Grand Hotel – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Geger Hilir: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Ciwaruga – Jalan Cigugur Girang – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Cihanjuang: Jalan Daeng Moh. Ardiwadata – Jalan Cihanjuang – Jalan Kolonel Masturi
via facebook lembang zoo & park

Fasilitas di Lembang Park and Zoo

Karena masih dalam trial opening, terlihat di beberapa bagian tempat wisata baru ini yang masih dalam proses pembangunan. Walaupun demikian, pihak pengelola sendiri tetap mengutamakan keamanan bagi para pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo ini.

Di tahun 2020 ini, penambahan wahana bermain dan wahana edukasi untuk anak-anak akan ditambahkan. Sehingga, nantinya, kamu dan keluarga kecilmu bisa semakin asyik menikmati liburan di Lembang Park and Zoo jika wahana-wahana tersebut selesai dibangun.

Untuk fasilitas yang sudah jadi, fasilitas-fasilitas tersebut siap menunjang aktivitas-aktivitas seru yang kamu lakukan selama di tempat wisata baru Lembang ini. Beberapa fasilitas penunjang tersebut di antaranya adalah toilet, musala, mini waterpark, area parkir yang luas, foodcourt, dan di akhir pekan, ada atraksi hewan yang bisa kamu nikmati.

Nah, saat melihat secara langsung hewan-hewan yang ada, kamu bisa melakukannya dengan dua cara. Cara yang pertama adalah berjalan kaki di atas paving blok yang sudah disediakan pihak pengelola. Sedangkan cara lainnya adalah dengan mengendarai mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

wisata baru lembang zoo & park
via facebook lembang zoo & park

Koleksi Hewan yang Ada di Lembang Park and Zoo

Selama liburan ke tempat wisata baru di Lembang ini, tentu kamu berekspektasi untuk melihat secara langsung hewan-hewan yang ada. Walaupun terbilang baru, di Lembang Park and Zoo ini sudah ada kurang lebih 350 hewan yang bisa kamu saksikan langsung dan berfoto bersama untuk beberapa di antaranya.

Dari kurang lebih 350 hewan yang ada, berbagai jenis burung mendominasi kebun binatang ini. Tak kurang dari 100 ekor burung bisa kamu lihat. Beberapa jenis burung tersebut di antaranya adalah kakatua raja, burung nuri, burung hantu, burung elang, burung macau, jalak bali, dan masih banyak lainnya.

Selain berbagai jenis burung tadi, beberapa hewan lainnya yang ada di tempat wisata baru ini di antaranya adalah kangguru pohon, beruang, rusa, reptil, dan lainnya. Bahkan, ke depannya, koleksi hewan yang ada di sini pun akan bertambah dengan kedatangan gajah, singa, dan harimau.

via facebook lembang zoo & park

Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo

Harga tiket masuk yang dipatok untuk bisa menikmati tempat wisata baru Lembang Park and Zoo ini masih belum dapat dipastikan saat tulisan ini dirilis. Pasalnya, untuk bulan Januari sendiri, Lembang Park and Zoo masih mengadakan trial opening.

Untuk jam operasionalnya, di masa trial opening ini, Lembang Park and Zoo mulai buka pada jam 9 pagi hingga 5 sore di hari kerja. Sedangkan, untuk di akhir pekan, kebun binatang ini buka lebih awal dan tutup lebih lama yaitu mulai jam 8 pagi hingga 6 sore.

Namun, informasi dari akun instagram resmi wisata baru ini di @lembang_parkzoo, per tanggal 3 hingga 5 Januari 2020, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga 40 ribu rupiah. Ketentuan tambahannya adalah anak di bawah usia 3 tahun tidak perlu membeli tiket masuk alias gratis.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata baru Lembang Park and Zoo melewati tanggal 5 Januari, sering-seringlah dalam mengecek akun instagram resmi tempat wisata Lembang ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal harga tiket masuk resminya.

via facebook lembang zoo & park

Pengalaman Menginap yang Nyaman Selama di Bobobox

Setelah bermacet-macetan demi liburan ke tempat wisata baru di Lembang Park and Zoo, tentu kamu membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman guna memulihkan energi yang sudah terkuras habis. Di Bandung sendiri, banyak akomodasi penginapan yang kamu pilih.

Bobobox merupakan hotel yang Bob rekomendasikan untuk kamu singgahi selepas liburan ke Lembang. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini siap memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan juga ramah untuk sang buah hati.

Pasalnya, selama di sini, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang tentunya terasa kekinian. Mulai dari lampu led, pengeras suara Bluetooth, hingga kamar kapsulnya termasuk beberapa fasilitas yang bisa kamu manfaatkan selama di sini.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini. Jadi, yuk booking kamar kapsul yang kamu inginkan dan nikmati pengalaman menginap yang nyaman selama di Bobobox!

hotel kapsul keluarga

You might also like