Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya

Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ya!

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, sejumlah destinasi wisata Bandung mulai dibuka kembali. Dibukanya wisata Bandung ini seiring dengan diterapkannya relaksasi ekonomi di Bandung Raya.

Pemerintah daerah menghimbau agar pengelola destinasi wisata Bandung ini selalu menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan COVID-19. Sejumlah protokol yang diberlakukan di antaranya adalah mengurangi kapasitas pengunjung, memakai masker, dan menyediakan hand sanitizer.

Berikut ini sudah Bob rangkum apa saja 10 destinasi wisata Bandung yang sudah mulai buka, lengkap dengan harganya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo (SAU) merupakan sebuah destinasi wisata budaya di Kota Bandung yang menampilkan berbagai pertunjukan kesenian Sunda, seperti kesenian angklung, wayang golek, dan tarian tradisional. Selain itu, SAU juga menjadi pusat kerajinan tangan dari bambu, serta workshop instrumen musik dari bambu.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, pihak SAU memberikan berbagai diskon untuk menarik pengunjung. Tertarik untuk berkunjung? Datang saja ke Jalan Padasuka No. 118, Bandung. SAU membuka Pertunjukan New Normal khusus hari Sabtu dan Minggu pukul 15.30 WIB. Harga tiket normalnya Rp75.000, belum dipotong diskon, ya.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto oleh Donny Iqbal dari mongabay.co.id

2. Bumi Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas

Bumi Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas ini tak hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bermalam di tenda saja, lho. Di tempat wisata ini, ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam air panas, wahana outbound, dan wahana fun games.

Tiket masuk ke setiap wahana juga masih tergolong murah, yakni mulai dari Rp10.000 hingga Rp90.000. Di sini juga ada penangkaran rusa, di mana setiap orang bisa berinteraksi langsung dengan para rusanya. Jika ingin berkemah, Kampung Cai juga menyediakan penyewaan peralatan berkemah yang lengkap. Kampung Cai buka setiap hari selama 24 jam, dan tiket masuknya hanya Rp15.000 saja.

3. Situ Cileunca

Situ Cileunca menawarkan keindahan pemandangan danau yang memukau. Di danau buatan seluas 1.400 hektar ini, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru untuk mengisi liburan atau hanya menghabiskan waktu di akhir pekan.

Mulai dari arung jeram, berperahu keliling danau, piknik di pinggir danau, juga berkemah bisa dinikmati di sini. Tiket masuk ke Situ Cileunca sangat murah, yakni hanya Rp5.000 saja. Situ Cileunca dibuka selama 24 jam setiap harinya.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto oleh Mariska Tracy

4. Puncak Bintang

Puncak Bintang terletak di ketinggian 1.442 mdpl di sebelah utara Bandung. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam serta gemerlap Kota Bandung dari ketinggian pada malam hari. Pengunjung juga bisa berkemah di area berkemah, sehingga saat pagi hari pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbit.

Puncak Bintang juga dikelilingi oleh hutan pinus yang masih terjaga, sehingga pengunjung bisa menikmati bersih dan segarnya udara khas pegunungan. Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp8.000, sedangkan untuk berkemah dikenakan biaya tambahan Rp18.000.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto dari anekatempatwisata.com

5. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) ini menyediakan paket wisata lengkap dan serba ada. TWGC merupakan destinasi wisata, restoran, serta penginapan di kawasan Lembang, yang dikelilingi oleh asrinya hutan pinus.

TWGC identik dengan berbagai kegiatan outbound baik untuk keluarga maupun untuk riung kantor dengan harga yang bervariasi. Namun, di sini juga ada area Bird Park, di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan aneka burung cantik yang ada di TWGC. Tarif tiket masuk ke TWGC ini sebesar Rp15.000, sedangkan untuk tiket terusan Rp50.000. TWGC dibuka setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB.

6. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole digadang-gadang sebagai taman angger terbesar di Indonesia. Lebih dari 157 jenis anggrek yang berjumlah 20.000 buah dibudidayakan di lahan seluar 12 hektar ini. Orchid Forest Cikole tak hanya menyimpan anggrek lokal, tapi juga sejumlah anggrek langka.

Tak hanya taman anggrek, Orchid Forest juga memiliki beragam fasilitas wisata lain seperti jembatan gantung, instalasi foto yang instagramable, taman kelinci, dan fasilitas outbound. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp40.000, sedangkan untuk menaiki jembatan gantungnya dikenakan biaya tambahan Rp20.000.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto dari dekatour.com

7. Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu

TWA Gunung Tangkuban Parahu masih menjadi destinasi wisata Bandung yang ikonik bagi wisatawan. Wisata gunung yang lekat dengan cerita legenda Sangkuriang ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dan terakhir erupsi bulan Juli 2019.

Tangkuban Parahu menyajikan pemandangan 3 kawah gunung api yang eksotis. Namun Kawah Ratu-lah yang paling banyak dikunjungi karena ukurannya yang paling besar dan aksesnya yang mudah. TWA ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp25.000 saat hari biasa, sedangkan untuk hari libur Rp30.000.

8. Curug Layung

Tak banyak orang yang mengetahui keberadaan Curug Layung karena lokasinya yang begitu terpencil di kawasan Parongpong. Namun, sebenarnya Curug Layung menyajikan wisata air terjun yang tak kalah menarik. Meskipun curugnya tak terlalu tinggi, namun di bawahnya ada kolam alami yang cukup besar dan bisa dipakai berenang.

Di kawasan Curug Layung juga ada area berkemah di antara hutan dan pohon pinus yang masih terjaga keindahannya. Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 saja. Curug Layung dibuka dari jam 08.00 hinga 18.00 WIB.

9. Tebing Masigit

Bagi para penyuka kegiatan ekstrim, Tebing Masigit bisa menjadi alternatif wisata yang seru. Dua tebing di kawasan Gunung Masigit ini dijadikan wisata ekstrim bagi warga setempat. Bagaimana tidak, di antara dua tebing tersebut, dipasang hammock atau tempat tidur gantung di atas ketinggian yang mencapai 100 meter.

Pengunjung bisa berfoto di hammock tersebut, dengan berjalan melintasi tali terlebih dahulu untuk sampai di sana. Namun, setelah sampai di hammock, pengunjung bisa menikmati segarnya angin yang berhembus sembari menikmati pemandangan alam yang indah dari atas. Untuk bisa menikmati sensasi duduk di hammock ini, sediakan Rp25.000 saja. Jam buka Tebing Masigit adalah jam 08.00-19.00 WIB.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto dari yukepo.com

10. Curug Malela

Curug Malela bisa dibilang sebagai salah satu wisata Bandung Raya andalan warga Cianjur. Curug ini memiliki ketinggian hingga 70 meter, serta bentuk curugnya melebar dan terlihat seperti Air Terjun Niagara. Setelah pemugaran, akses dan fasilitas di Curug Malela ini menjadi sangat bagus dan cocok untuk wisata keluarga.

Selain berenang di curug ini, pengunjung juga bisa berfoto karena latarnya yang cantik. Untuk masuk ke Curug Malela, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 saja. Curug Malela dibuka dari pukul 08.00 hingga 17.00 setiap harinya.

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya
Foto dari merdeka.com

Ke Bandung tapi bingung menginap di mana? Bobobox saja!

Berwisata ke Bandung akan kurang rasanya jika kamu enggak menginap di Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang mendepankan konsep teknologi modern di dalamnya. Ada Bobobox Paskal, Dago, Cipaganti dan Alun-Alun yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu enggak perlu khawatir dengan situasi new normal, karena Bobobox adalah pelopor hotel yang menggunakan sistem contactless. Artinya, kamu bisa pesan kamar melalui website atau aplikasi hotel kapsul ini, melakukan pembayaran otomatis, dan mendapatkan QR code pada aplikasi Bobobox. QR code tersebut bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

Podnya juga super nyaman, dengan kasur berukuran single atau king size serta kondisi kamar yang bersih dan rapi. Tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan.

Oh iya, sebentar lagi Bobobox Alun-Alun juga akan buka, lho. Yakin nih enggak mau menginap di sini? Tunggu apa lagi, pesan kamar di Bobobox, yuk!

10 Destinasi Wisata Bandung yang Sudah Mulai Buka Beserta Harganya

You might also like