Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ayo Main Bersama Si Kecil ke 7 Tempat Wisata Menarik di Bandung Ini!

Mama papa senang, adik kakak senang, semua senang!

Tidak terasa, ya, kita sudah memasuki bulan Desember. Toko-toko dan berbagai pusat perbelanjaan mulai menggelar ajang diskon. Promosi tempat wisata pun semakin gencar. Hotel-hotel mulai menawarkan paket menginap. Ya, atmosfer liburan memang makin kental terasa. Tentunya, momen ini jadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu, terutama oleh anak-anak. Ya, kapan lagi bisa begadang buat main game tanpa harus mikirin PR?

Wisata Bandung
Sumber foto: Daka Tour

Sebagian orang menghabiskan liburan akhir tahun di luar kota. Nah, salah satu kota tujuan yang sering dikunjungi adalah Bandung. Kalau kamu punya rencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bandung, lebih baik siap-siap deh dari sekarang. Pasalnya, jumlah wisatawan di Bandung akan meningkat. Bisa dipastikan tempat-tempat wisata akan ramai dikunjungi. Hotel-hotel pun akan penuh. Ya, skenario seperti ini memang bukan hal yang aneh di Kota Kembang.

But anyway, Bandung tetap jadi tempat yang berkesan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Ada banyak sekali destinasi yang ramah anak di kota asal legenda Sangkuriang. Namun, kamu nggak usah khawatir. Bob sudah rangkum pilihannya dalam 7 tempat wisata yang mengasyikkan di Bandung untuk anak-anak.

1. Centrum Million Balls

Jl. Belitung No. 10, Merdeka, Sumurbandung

Wisata Centrum Balls
Sumber foto: Situs resmi Centrul Million Balls

Main di arena mandi bola mungkin sudah biasa, tapi arena mandi bola yang super luas? Hmm… Ini bisa jadi opsi baru yang mengasyikkan. Berada di kawasan Jalan Belitung, Centrum Million Balls menawarkan ball pit atau arena mandi bola raksasa untuk bermain. Di sini, kamu dan keluarga bisa berenang di lautan bola berwarna oranye. Ada juga beberapa properti menarik sebagai pelengkap foto Instagram-mu.

Dilansir dari situs resminya, arena mandi bola di Centrum Million Balls ini ternyata merupakan ball pit terbesar di Indonesia. Selain ball pit, Centrum Million Balls juga punya beberapa sudut selfie yang keren. Kamu bisa berfoto di wahana Disco Darling atau mencoba “mandi” stylish di wahana Yellow Bubble Shower. Asyik!

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Mall Bandung, Jl. Gatot Subroto No. 289, Gadobangkong

Wisata Trans Studio
Sumber foto: Pengen Dolan

Kalau Jakarta punya Dunia Fantasi, Bandung punya Trans Studio Bandung. Berada di kompleks Trans Studio Mall, destinasi wisata yang satu ini menghadirkan berbagai wahana untuk seluruh keluarga. Dilansir dari situs resminya, ada 20 wahana yang terbagi ke dalam 3 zona berbeda di Trans Studio Bandung. Kamu bisa menikmati suasana khas Broadway di zona Studio Central. Di Lost City, kamu akan diajak menelusuri pesona kota yang hilang. Zona Magic Corner sendiri dipenuhi dengan sihir dan dekorasi berbau horor.

Untuk kamu penyuka tantangan, jajal wahana Yamaha Racing Coaster dan Vertigo. Masih belum ngeri? Coba wahana Giant Swing. Ingin menikmati wahana yang santuy? Wahana Sky Pirates akan mengajakmu berkeliling melihat zona Lost City dari ketinggian. Kamu dan anak-anak juga bisa melihat ragam budaya Indonesia di wahana Si Bolang.

3. Kiara Artha Park

Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal

Wisata Kiara Artha
Sumber foto: Wisata Oke

Meskipun usianya masih sangat baru, Kiara Artha Park sudah berhasil menarik banyak pengunjung. Dilansir dari IDN Times, taman ini sudah dibuka sejak bulan Agustus 2019, meskipun belum diresmikan. Nah, salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah danau buatannya yang cantik. Bahkan, di malam hari danau ini tampil keren dengan atraksi dancing fountain. Cocok nih buat latar belakang selfie!

Dikutip dari Liputan 6, taman seluas 2,6 hektare ini memiliki area yang didedikasikan untuk Peringatan Konferensi Asia Afrika. Pada area tersebut, kamu bisa melihat beberapa patung figur penting dalam KAA. Oh, ya! Taman ini juga punya Kampung Korea, lho! Buat para penggemar K-Pop, kalian wajib main ke kawasan ini, ya! Di sini, kalian bisa berfoto mengenakan Hanbok dengan latar bangunan tradisional Korea. Jangan lupa jajan tteokbokki, ya!

4. Pramestha Bird & Bromelia Pavilion

Komp. Pramestha Mountain City, Jl. Akaza Utama No. 9, Dago Giri

Wisata Bird Pavilion
Sumber foto: sikucingmanis

Berada di kawasan Dago, tempat wisata yang satu ini bisa jadi alternatif. Pramestha Bird & Bromelia Pavilion akan mengajakmu berkenalan dengan burung-burung yang cantik dan menggemaskan. Dilansir dari Destinasi Bandung, Pramestha Bird & Bromelia Pavilion punya sekitar 600 ekor burung. Sambil bersantai, kamu dan keluarga juga bisa belajar lebih banyak mengenai hewan yang satu ini. Hmm… Bob jadi penasaran deh.

Kawasan ini terbagi ke dalam beberapa zona. Burung-burung yang ada dibiarkan terbang di dalam aviary. Dari lovebird, macaw, hingga burung hantu, kawan-kawan yang ada di sini juga bisa kamu ajak berfoto, lho! Selain itu, Pramestha Bird & Bromelia Pavilion juga punya koleksi hewan lain seperti ayam kalkun, merak, hingga kelinci. Wah! Rasanya seperti berkunjung ke kebun binatang mini, ya!

5. Amazing Art World

Jl. Dr. Setiabudhi No. 293-295, Isola, Sukasari

Wisata Amazing Art
Sumber foto: Situs resmi Amazing Art World

Butuh foto keluarga baru yang gokil? Nah, di sini tempat yang cocok buat berfoto. Amazing Art World menghadirkan banyak spot interaktif yang bikin foto-foto kamu lebih kece! Berada di kawasan Jalan Setiabudhi, tempat wisata yang satu ini bisa kamu sambangi sebelum menghabiskan waktu di Lembang.

Dilansir dari situs resminya, Amazing Art World adalah museum seni tiga dimensi terbesar di dunia. Dengan luas kurang lebih 2 hektare, museum ini punya 6 galeri yang mencakup 13 zona dan 150 spot foto. Wah! Siapkan powerbank dan baterai kamera cadangan, ya! Museum tiga dimensi ini juga dilengkapi fasilitas seperti restoran, kafe, dan toko suvenir. Jadi, pulang berfoto, kamu bisa beli oleh-oleh untuk kerabat atau teman.

6. Observatorium Bosscha

Jl. Peneropongan Bintang No. 45, Lembang

Wisata Bosscha
Sumber foto: Batari Tours

Canopus, Capella, Vega. Hayoh! Ada yang masih ingat nggak sama lagu itu? Ya, itu potongan lagu Bintang Bintang yang dinyanyikan Sherina sebagai soundtrack film Petualangan Sherina. Lagu itu disisipkan pada adegan peneropongan bintang setelah Sherina dan Saddam berhasil melarikan diri dari komplotan penculik. Nah, syuting untuk adegan tersebut berlokasi di Observatorium Bosscha.

Dikutip dari situs resminya, objek wisata ini sebenarnya merupakan fasilitas riset FMIPA Institut Teknologi Bandung. Namun, kamu dan keluarga tetap bisa berkunjung ke sini kok. Kamu bisa mengetahui cara menggunakan teleskop Zeiss saat mengikuti tur. Ada dua sesi kunjungan yang bisa dipilih, kunjungan siang dan malam. Namun, kamu dan keluarga perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum berkunjung. Jadwal kunjungan bisa kamu cek di sini.

7. Floating Market Lembang

Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang

Wisata Floating Market
Sumber foto: Traveloka

Nah, kalau tempat wisata yang satu ini sih sepertinya sudah nggak asing. Berada di utara Bandung, Floating Market Lembang punya beragam wahana dan fasilitas seru yang sayang untuk dilewatkan. Dengan udara Lembang yang lebih sejuk, kunjungan ke sini dijamin lebih mengasyikkan! Destinasi ini terkenal dengan danaunya yang luas dan para penjual jajanan yang menjajakan makanan dan minumannya di atas perahu.

Di sini, kamu dan keluarga nggak hanya bisa menikmati ragam kuliner. Ada beragam aktivitas seru untuk anak-anak yang bisa dicoba. Kamu bisa mengelilingi danau dengan perahu atau mencoba water cycle. Ada juga miniatur kereta yang unch banget! Ada juga kelinci-kelinci gemas yang siap menyantap wortel dan sayuran yang kamu kasih. Sambangi juga Kota Mini untuk berfoto di depan bangunan-bangunan cantik yang dikelilingi taman bunga.

Kesimpulan

Bandung memang gudangnya atraksi wisata yang mengasyikkan untuk keluarga. Nah, semoga 7 rekomendasi destinasi di atas dari Bob bisa membuat liburanmu dan anak-anak lebih berkesan. Selain edukatif, tempat-tempat tersebut juga bisa memberikan kenangan manis yang nggak terlupakan. Hmm… Apa nih destinasi favorit kamu?

Oh, ya! Bicara soal liburan, akomodasi tentunya jadi hal yang perlu dipersiapkan sejak awal. Kalau kamu berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bandung, hal ini harus dipertimbangkan dengan baik. Nah, ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu temukan di Bandung. Namun, kalau budget dan keunikan jadi prioritas kamu, Bobobox bisa jadi jawabannya.

Hotel kapsul ini sudah punya tiga cabang di Bandung: Pasir Kaliki, Cipaganti, dan Dago. Kamu bisa pilih cabang Bobobox sesuai kebutuhan. Yang jelas setiap cabang pasti punya pod futuristik dengan tempat tidur yang luas. Fitur-fitur di dalam pod juga sudah terintegrasi dengan aplikasi. Jadi, lewat ponsel kamu bisa mengatur pencahayaan dan membuka pintu pod. Praktis banget!

Kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox secara gratis. Cukup masukkan keyword “bobobox” di Google Play Store atau App Store. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan reservasi pod dan mendapatkan promo menarik, lho! Oh, ya! Satu pod juga bisa menampung 2 orang dewasa dan 1 orang anak. Happy family! Jadi, ayo unduh aplikasi Bobobox ke ponselmu sekarang dan nikmati liburan akhir tahunmu bersama keluarga!

You might also like