Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata Alam Maerakaco Semarang yang Instagramable!

Yuk kunjungi wisata alam yang menarik berikut ini!

Wisata alam Maerakaco merupakan salah satu taman mini dikawasan Kota Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Seperti halnya Taman Mini Indonesia atau TMII di Jakarta, wisata alam Maerakaco pun menyuguhkan pengalaman menarik bagi para pengunjungnya untuk mengenal Indonesia lebih dekat. Wisata alam Maerakaco menyuguhkan beberapa fasilitas yang dapat memberi para pengunjungnya edukasi mengenai keberagaman di Indonesia.

Selain itu wisata alam Maerakaco pun menyuguhkan beberapa wahana yang tak kalah menarik untuk kamu coba bersama teman ataupun keluarga. Wisata alam maerakaco disebut dengan istilah taman mininya Jawa Tengah yang tentunya menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Jawa Tengah. Tempat wisata ini terletak di Puri Maerakaco, tempat keberagaman Jawa Tengah bisa disaksikan dan dinikmati oleh para pengunjungnya secara mendalam.

Sejarah Wisata Alam Maerokoco

@vegaviditama

Puri Maerokoco merupakan sebuah taman yang berada di kawasan pusat rekreasi dan promosi pembangunan. Saat kamu memasuki tempat wisata alam ini kamu bisa menyaksikan banyaknya rumah adat yang dikenal dengan nama anjungan. Anjungan-anjungan yang tersedia di tempat wisata alam ini merupakan deskripsi bangunan khas dari 35 kabupaten atau kota. Selain berbetuk sebuah rumah, di dalam anjungan kamu bisa melihat terdapat berbagai macam hasil industri khas masing-masing daerah.

Berdasarkan sejarah taman Maerokoci ini memliki luas lahan sebesar 23,84 ha yang dibangun pada tahun 1980. Taman ini dibangun oleh seorang Gubernur bernama Ismail yang saat itu sedang menjabat. Nama Maerokoco diambil dari bagian apos Mahabharata yang menceritakan tentang seorang dewi yang ingin memeiliki seribu bangunan dalam satu malam. Untuk  memenuhi kebutuhan wisatawan akhirnya puri Maerokoco pun dibangun kembali.

Taman ini pun akhirnya dibangun dengan mempertahankan anjungan sebagai salah satu daya tariknya. Tempat wisata alam ini pun mengalami perubahan nama dari Puri Maerokoco menjadi Grand Maerokoco. Kamu juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove atau bakau yang elegan dan esoktis. Sejuknya pemandangan alam di taman ini dijamin akan membuat kamu betah untuk berlama-lama karena terhipnotis dengan keindahan alamnya.

Profil Wisata Alam Maerokoco

Bagi kamu yang kini sedang kebingungan memilih destinasi wisata yang  cocok untuk menenangkan diri maka wisata alam Marokoco bisa menjadi salah satu opsi yang kamu pilih. Wisata alam Maerokoco menjadi salah satu tempat wisata untuk menghilangkan penat akan kesibukan aktivitas harian. Ketenangan alamnya pun bisa jadi membantu kamu memunculkan  banyak ide dan inspirasi sepulang kamu mengunjungi taman ini.

Kamu juga bisa menyaksikan ekosistem burung dan tingkahnya yang lucu juga menggemaskan. Berjalan-jalan melintasi jalan setapak sambil menikmati pemandangan merupakan salah satu pengalaman yang tak boleh kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke sini. Jika kamu datang ke sini bersama pasangan atau buah hati kamu bisa menyewa sampan atau perahu mesin untuk kamu gunakan menyusuri indahnya danau wisata alam Maerokoco.

Wisata Alam Maerokoco Yang Terkenal Instagramable!

@_anisacr

Sesuai dengan judulnya, wisata alam Maerokoco pun dikenal sangat Instagramable! Di dalam kawasan taman ini kamu akan menemukan sebuah bangunan yang terapung di atas telaga. Bangunan tersebut merupakan sebuah cafe yang bernama Angkringan Ngambang karena keunikan bangunannya. Di cafe ini kamu bisa mencicipi berbagai macam menu makanan yang sangat lezat. Tentunya setelah lelah berjalan-jalan dan mendayung sampan kamu perlu segera mengisi perut.

Cafe ini pun menyuguhkan berbagai macam macam minuman yang menyegarkan. Jika kamu mengunjungi taman ini pada malam hari, Angkringan Ngambang ini akan terlihat lebih mengagumkan. Lampion-lampion yang cantik juga lampu templok di sekitar Angkringan Ngambang ini menjadi daya pikat yang akan memanjakan mata kamu. Suasana nan romantis ini tentunya tak boleh kamu lewatkan dari bidikan kamera kamu. Jangan lupa ambil foto yang banyak ya!

Tempat wisata alam ini menjadi destinasi populer bagi banyak wisatawan untuk mengambil foto. Saking populer dan cantiknya pemandangan alamnya, taman ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk mengambil foto prewedding. Kehadiran beberapa taman-taman yang cantik seperti taman bunga yang berwarna-warni, taman apotek hidup, juga taman burung kian menambah keindahan taman ini.

Rekreasi Wisata Alam Maerokoco

Tak perlu khawatir anak-anak bosan karena wisata alam Maerokoco juga menyediakan arena playground serta wahana waterboom yang sangat menyenangkan. Bagi kamu pecinta adrenalin, kamu juga bisa mecoba kegiatan seperti flying fox juga paintball yang menantang.

Jangan lupa juga untuk menambah wawasan kamu dengan mengunjungi museum iptek, kereta gantung, dan gedung opera yang ada di kawasan taman ini.Bukan hanya sekedar tempat wisata tetapi juga sarana edukasi dan rekreasi yang patut untuk kamu kunjungi!

Event dan Festival Wisata Alam Maerokoco

Tempat wisata ini dibuka untuk umum mulai pada pukul 8 pagi hinggapukul 5 sore. Saat akhir pekan kawasan ini akan tutup hingga malam. Selain itu tempat wisata ini kerap mengadakan event menarik seperti event kerajinan tangan dan pakaian tradisional akan hadir disini. Tempat wisata ini pun kerap mengadakan acara dengan menyuguhkan beragam macam menu kuliner yang lezat dan berbagai macam pertunjukkan tradisional.

Alamat Dan Rute Lokasi Wisata Alam Maerokoco

@wonderfulsoloraya

Bagi kamu yang teratarik untuk mengunjungi taman ini kamu bisa mengunjungi Puri Maerokoco yang berlokasi di Jl Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa tengah, 50144. kses menuju tempat wisata ini punsangat mudah karena letaknya yang berada di tengah kota. Dari Simpang Lima kamu bisa arahkan kendaraan kamu menuju ke Tugu Muda lalu lurus hingga sampai di lampu merah.

Setelah sampai di lampu merah di bagian kanan jalan akan ada papan petunjuk yang bertulisakan prpp. Belokkan kendaraan kamu ke kanan dan ikuti papan petunjuk yang sudah banyak tersedia di kawasan ini. Selain dengan kendaraan pribadi kamu juga bisa menggunakan transportasi umum dengan menggunakan bus yang akan mengantar wisatawan menuju ke prpp. Kamu juga bisa megunjungi taman ini dengan naik ojek online.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Maerokoco

Tak perlu khawatir kantong kamu jebol karena untuk dapat memasuki tempat wisata ini kamu tak perlu merogoh kocok terlalu dalam. Kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000,00 saja untuk satu orang untuk bisa menikmati keindahan kawasan ini. Jika kamu membawa kendaraan pribadi maka kamu akan dikenakan biaya parkir seharga Rp5.000,00 untuk sebuah mobil dan Rp3.000,00 untuk sebuah sepeda motor.

Bagi kamu yang tertarik mencoba menaiki beragam wahana di sana  kamu hanya perlu membayar Rp5.000,00 saja. Cukup murah, bukan? Jika kamu akan mengunjungi tempat wisata di Semarang ini jangan lupa mampir ke Bobobox Kota Semarang untuk beristirahat setelah perjalanan yang panjang. Selain harganya terjangkau, Bobobox pun menawarkan pengalaman menginap dengan nyaman. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lengkap.

@Bella Cynthia