Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wisata alam ke Telaga Wae Merrungnge, Maros, Sulawesi Selatan

Wae Merrungnge, wisata alam yang memanjakan mata dan memicu adrenalin!

Wisata alam Wae Merrungnge di Maros Sulawesi Selatan merupakan salah satu tempat wisata alam yang berlokasi di Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Wisata alam ini ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tak mengherankan memang karena tempat wisata alam ini mampu menawarkan ketenangan yang berbeda dengan kepadatan dan hiruk pikuk aktivitas kamu sehari hari.

Wisata Wae Merrungnge di Maros, Sulawesi Selatan dikenal banyak orang memiliki pesona keindahan yang patut untuk kamu kunjungi. Jika kamu berkunjung ke Maros pastikan untuk tidak melewatkan wisata alam Wae Merrungnge untuk masuk ke dalam salah satu destinasi yang wajib kamu singgahi. Wisata alam Wae Merrungnge di Maros, Sulawesi Selatan sangat cocok untuk kamu yang ingin mengisi kegiatan liburan dengan suasana alam yang menenangkan.

WISATA ALAM
@jjsmakassar.blogspot.com

Daya Tarik Wisata Alam Telaga Wae Merrungnge

Di sekitar tempat wisata alam Wae Merrungnge di Maros Sulawesi Selatan kamu akan menemukan pesona keindahan alamnya yang mengagumkan. Penduduk lokal Maros pun dikenal sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Sehingga para wisatawan merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata alam ini.

Wisata alam Wae Merrungnge di Maros, Sulawesi Selatan, merupakan salah satu obyek wisata telaga yang menawan dan sangat terkenal di kawasan Maros dan sekitarnya. Wae Marrungnge dikenal juga dengan sebutan “Blue Water Sound”. Tidak salah jika wisata alam ini dinamakan blue water sound karena jika ditelisik dari arti katanya wae memiliki arti air dan marrungnge memiliki arti bunyi yang keras.

Jika di gabungkan Wae Marrungnge memiliki arti kata mata air yang memanggil-manggil dari kejauhan. Nama yang sangat cocok untuk menggambarkan keindahan wisata alam Wae Marrungnge! Birunya wisata alam Wae Marrungnge meman terlihat seolah-olah memanggil para pengunjung untuk mendekat dan menganggumi keindahannya. Keanggunan telaga yang terlihat menyejukkan dan airnya yang tenang mampu memanggil para pengunjung untuk berenang di dalamnya!

Keindahan wisata alam Telaga Wae Marrungnge bisa kamu nikmati dari foto-foto yang Bob lampirkan di sini. Namun tentu saja keindahannya jauh lebih mempesona jika kamu lihat secara langsung dibandingkan melalui foto. Kamu akan menemukan kombinasi wisata alam telaga yang jernih dan jajaran pepohonan yang rindang yang mampu memanjakan mata kamu.

Fasilitas Wisata Alam Telaga Wae Merrungnge

Wisata Wae Merrungnge di Maros Sulawesi Selatan merupakan salah satu tempat wisata alam yang dilegkapi fasilitas yang cukup lengkap. Kamu tak perlu khawatir kesulitan untuk dapat melaksanakan ibadah shalat di sana karena tempat wisata alam ini dilengkapi dengan mushola. Kamu pun bisa mandi dan berganti baju di ruangan yang tersedia dengan nyaman di sekitar telaga.

Tidak jauh dari tempat wisata alam ini pun terdapat beberapa penginapan untuk kamu yang lebih memilih bermalam di penginapan yang nyaman dibandingkan berkemping. Jika kamu menginginkan pengalaman berbeda yang menantang, kamu bisa bermalam di tenda di sekitar telaga dan nikmati keindahan dan ketenangan wisata telaga Wae Merrungnge di malam hari.

Transportasi Menuju Tempat Wisata Alam Telaga Wae Merrungnge

Untuk bisa sampai ke tempat wisata Wae Merrungnge kamu bisa mengendarai kendaraan berupa mobil maupun motor. Selain kendaraan pribadi, kamu juga bisa manfaatkan kendaraan umum berupa bis umum dan beberapa angkutan umum lainnya dan berhenti di terminal bus kota atau desa di sekitar Maros. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek menuju lokasi wisata Wae Merrungnge di Maros Sulawesi Selatan tersebut.

Sesampainya di kawasan wisata Wae Merrungnge, kamu akan dihadapkan dengan medan trackking yang cukup sulit. Jika kamu singgah ke tempat wisata Wae Merrungnge saat musim penghujan maka jalur trackking akan semakin sulit. Jalur trackking akan semakin rumit dilewati karena kamu akan dihadapkan dengan genangan air dan lumpur di awal perjalanan yang menyulitkan kamu untuk berjalan.

Selain itu kamu pun akan menemukan beberapa bebatuan berlumut yang juga disertai tanah berlumpur yang cukup berbahaya bila dipijak dalam keadaan basah. Oleh karena itu kamu harus berhati-hati saat berjalan melalui jalur trackking ini agar tidak tergelincir.

Di sepanjang jalan kamu akan menemui beberapa medan menanjak dan menurun dengan jumlah sekitar 12 tanjakan dan 13 turunan. Mengingat jumlah tanjakan dan turunan yang harus kamu lalui cukup menguras tenaga, pastikan tubuh kamu fit sebelum memulai perjalanan menuju tempat wisata telaga Wae Merrungnge.

Saran dan Tips

@insanbuckerz

Ada beberapa saran dan tips yang akan Bob berikan kepada kamu sebelum memulai perjalanan menuju ke Wae Merrungnge di Maros. Pertama, kamu perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti perbekalan makan dan minum. Hal ini dikarenakan mengingat tidak adanya sumber air selama perjalanan hingga sampai ke telaga Wae Merrungnge.

Pastikan kamu menggunakan sepatu yang nyaman dengan sol yang baik sehingga tidak licin saat digunakan berjalan di atas bebatuan dan jalanan curam yang berlumpur yang cukup membahayakan. Menggenakan sepatu gunung tentu akan jauh lebih baik. Setidaknya terdapat sekitar 12 jalur tanjakan dan turunan yang saling rapat sehingga bisa diambil kesimpulan hanya terdapat sedikit jalur landai yang akan kamu lalui.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk tidak mengajak anak kecil dan mereka yang sedang memiliki kesehatan yang kurang baik untuk ikut serta menuju tempat wisata Wae Merrungnge. Jangan lupa juga untuk membawa beberapa perlengkapan kesehatan seperti antiseptik dan plester.

Penggunaan Hammock Sebagai Pengganti Tenda

Perlu kamu ketahui bahwa camping ground yang tersedia di sekitar telaga Wae Merrungnge cukup terbatas. Hanya sekitar tiga hingga 4 tenda yang bisa didirikan tepat berdekatan dengan telaga Wae Merrungnge. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengakali sempitnya camping ground dengan membawa hammock. 

Beberapa alat navigasi seperti kompas, peta, dan GPS pun disarankan untuk kamu bawa serta. Alat tersebut akan memudahkan kamu selama perjalanan menuju Wae Merrungnge. Tentu yang tak boleh ketinggalan adalah kamera untuk kamu manfaatkan mengabadikan momen-momen berharga bersama teman-teman selama perjalanan. Jangan lupa juga untuk mengabadikan keindahan alam wisata telaga Wae Merrungnge yang mengesankan!

Merasa tertantang untuk menaklukan trackking yang memicu adrenalin menuju surga tersembunyi di Maros, Sulawesi Selatan? Lelahnya peralanan menuju tempat tersebut setimpal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Jangan lupa untuk turut serta menjaga keasrian dan kebersihan tempat wisata Wae Merrungnge dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

Telaga Wae Merrungnge hanya satu diantara banyak surga alam tersembunyi di Indonesia. Yuk jelajahi indahnya alam Indonesia dan mulai berpetualang! Bobobox kini sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, lho! Bob dengan senang hati menemani misi penjelajahan surga tersembunyi di Indonesia dengan menawarkan pengalaman menginap yang seru dan nyaman! Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk mendapatkan promo menariknya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.