Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Air di Banyuwangi yang Siap Serukan Liburanmu

Bersenang-senang dengan bermain air

Bobobox.co.id — Saat liburan ke Provinsi Jawa Timur, bisa jadi Surabaya dan Malang menjadi dua kota yang sering menjadi destinasi wisata banyak orang. Padahal, kota-kota lain seperti Banyuwangi memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik.

Berbicara soal Banyuwangi, Kawah Ijen menjadi tempat wisata yang paling populer dari kota ini. Bagi kamu yang lebih menyenangi wisata air, kamu pun mendapatkan tempat wisata air yang sangat seru untuk dikunjungi.

Walaupun sekarang ini, perpindahan dari tiap kotanya cukup dibatasi akibat penyebaran virus corona, beberapa tempat wisata air yang Bob rekomendasikan nantinya bisa kamu masukkan terlebih dahulu ke bucketlist liburanmu.

Tak usah basa-basi lagi, yuk langsung saja simak 7 tempat wisata air di Banyuwangi yang siap serukan liburanmu setelah beresnya penyebaran virus corona di Indonesia.

Pantai Pulau Merah

Tempat wisata air pertama satu adalah Pantai Pulau Merah. Tempat wisata air ini menjadi salah satu bukti lainnya jika pantai di Banyuwangi tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Bali.

Pantai Pulau Merah menawarkan ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih yang siap membiarkan atmosfer syahdu nan romantis saat berada di sini. Cukup terbayang bukan bagaimana nikmatnya saat berada di pantai ini.

Tak hanya itu, pemandangan alam sekitarnya yang didominasi pepohanan hijau  pun siap memanjakan matamu. Untuk bisa menikmati ini semua, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Soal harga tiket masuknya, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya tinggal membayar Rp8.000 untuk tiket masuk dengan tambahan Rp2.000 untuk parkir motor dan Rp5.000 untuk parkir mobil.

via pesona.travel

Pantai Plengkung (G-Land)

Selanjutnya ada Pantai Plengkung yang bisa masuk ke dalam bucketlist tempat wisata air di Banyuwangi. Tempat wisata air ini sendiri sudah terkenal di kalangan surfer baik nasional maupun internasional.

Pantai Plengkung atau biasa juga dikenal dengan sebutan G-Land ini memiliki ombak yang bisa dibilang salah satu yang terbaik. Wajar saja jika surfer di dunia menikmati betul saat surfing di Pantai Plengkung.

Saat berselancar di tempat wisata air Banyuwangi ini, kamu akan dimanjakan dengan ombak dengan ketinggian mencapai 6 meter yang membentuk tujuh gulungan ombak. Jadi, siapkan mental dan kemampuanmu terlebih dahulu.

Bagi kamu yang menyukai surfing, siapkan Rp15.000 untuk bisa masuk ke tempat dengan julukan the seven giant waves wonder yang masuk ke kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini.

via traverse.id

Teluk Hijau

Tempat wisata air selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi adalah Teluk Hijau. Seringkali juga disebut dengan nama Teluk Ijo atau Green Bay Banyuwangi, kamu bisa mendapatkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Air lautnya yang berwarna biru kehijauan, area yang masih terjaga alamnya, dan bukit karang menjadi daya tarik Teluk Hijau. Keasrian tempat ini sendiri membuat banyak hewan seperti monyet berkeliaran di sekitar pantainya.

Disebut-sebut mirip dengan Tanjung Layar Bayah yang ada di Banten, tempat wisata satu ini akan cocok bagi yang sedang mencari lokasi yang menawarkan privasi dan romantis untuk berduaan.

Untuk menikmati itu semua, kamu harus membayar tiket retribusi sebesar Rp7.500 dengan tambahan parkir motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Tergolong murah meriah untuk tempat wisata air yang bisa dikunjungi.

wisata air Banyuwangi
via blogkulo.com

Pantai Bangsring

Tempat indah terakhir di daftar ini ditujukan bagi penggila snorkeling. Pantai Bangsring adalah tempat indah yang dimaksud. Spot snorkeling di sini sendiri sudah terkenal dengan pesona bawah laut yang masih terjaga.

Tidak hanya snorkeling saja yang bisa kamu lakukan selama di Pantai Bangsring, beberapa kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah berenang dengan hiu, memberi makan ikan, dan menanam terumbu karang.

Bahkan jika kamu mau, kamu pun ikut serta dalam menanam pohon mangrove di sekitar Pantai Bangsring. Hal ini pastinya akan sangat bermakna bagi bumi yang tiap tahunnya kehilangan banyak pohon sebagai paru-paru dunia.

Bagi kamu yang ingin ke tempat wisata air ini, tiket masuknya dibanderol hanya Rp2.000 per orang dengan tambahan Rp10.000 untuk penyebrangan, parkir motor Rp3.000 dan parkir mobil Rp5.000. Cukup murah dengan keseruan yang bisa kamu dapatkan.

via blibli.com

Air Terjun Temcor

Jika bosan dengan tempat wisata pantai, Banyuwangi mempunyai banyak tempat wisata air lainnya yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Temcor yang berada di Kecamatan Songon, Kabupaten Banyuwangi.

Air Terjun Temcor siap memberikan pengalaman liburan yang mendekatkanmu dengan alam. Aliran air terjunnya yang deras dan dingin siap membasahimu saat berada di sini. Rasanya tempat ini akan cocok bagi yang sedang ingin terhindar dari rutinitas sehari-hari.

Nah, tidak hanya itu saja yang menjadi daya tarik Air Terjun Temcor, ada juga kolam renang alami yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berenang atau sekadar berdiam diri menikmati keindahan alam dengan angin yang sepoi-sepoi.

Enaknya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun alias gratis untuk tiket masuknya. Hanya tinggal membayar parkir kendaraan saja kok. Jadi, tinggal siapkan perbekalan dan kendaraanmu untuk bisa sampai di tempat wisata air di Banyuwangi ini.

via travelingyuk.com

Air Terjun Lider

Selain Air Terjun Temcor yang menjadi tempat wisata air terjun di Banyuwangi, ada pula Air Terjun Lider yang bisa kamu kunjungi. Air Terjun Lider ini sendiri berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Air Terjun Lider yang memiliki ketinggian mencapai 60 meter ini termasuk salah satu yang tertinggi yang dimiliki oleh Banyuwangi. Dengan ketinggian tersebut, rasanya kamu bisa menikmati udara sekitarnya yang benar-benar sejuk.

Namun, bagi kamu yang memang ingin pergi ke tempat wisata air ini, ada hal yang kamu bayar yakni perjalanan yang akan menguras staminamu. Pasalnya, kamu harus melewati tebing-tebing curam dan kawasan hutan untuk bisa sampai ke Air Terjun Linder.

Walaupun begitu, rasa lelah yang kamu rasakan nantinya akan terbayar dengan pemandangan dan suasana di Air Terjun Lider yang bisa membuatmu betah berlama-lama. Soal tiket masuknya sendiri, kamu hanya perlu membayar Rp3.000 saja.

via blogkulo.com

Pantai Rajegwesi

Tempat wisata air terakhir rekomendasi dari Bob di Banyuwangi adalah Pantai Rajegwesi. Pantai ini memiliki ciri khas yakni pasir pantainya yang berwarna cokelat dan lembut saat diinjak.

Jika kamu senang mengunjungi pantai dengan ombak yang tenang, maka Pantai Rajegwesi akan menjadi tempat wisata air yang cocok untuk dikunjungi. Pasalnya, ombak di pantai cenderung tenang dan relatif bersahabat untuk bermain di area pantainya.

Walaupun begitu, tetap saja kamu harus berhati-hati saat bermain di tepi pantainya. Di sekitar pantai ini, kamu bisa melihat bukit-bukit yang seakan mengelilingi Pantai Rajegwesi ini.

Harga tiket masuk ke Pantai Rajegwesi dibanderol dengan harga Rp7.500 saja. Jadi, tempat wisata air ini bisa dibilang cukup murah. Bahkan, akan sangat pas untuk kamu yang sedang backpacking atau liburan bujet di Banyuwangi.

via wikimedia.org

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang mencari akomodasi penginapan dengan harga terjangkau, coba datang ke Bobobox. Hotel kapsul satu ini menawarkan harga murah namun dengan fasilitas yang wah.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

business traveler bobobox

You might also like