Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Weekend Menjadi Lebih Produktif ? Inilah Tipsnya!

Biarpun weekend tapi tetap bisa menjadi produktif dengan cara ini.

Weekend telah tiba, weekend telah tiba, hore, hore, hore! Hore! Simpanlah tas dan gadget mu. Lupakan keluh kesahmu. Weekend telah tiba, hatiku gembira! Ayo siapa yang bacanya sambil nyanyi? Kehadiran weekend memang mampu membuat banyak orang bahagia. Saking bahagianya kamu gak sadar baca kalimat tadi dengan nada lagu Tasya, “Libur Telah Tiba”. Kalau sudah seperti itu pasti kamu sudah penat sekali dengan aktifitas harian kamu saat weekday dan sudah menantikan datangnya weekend.

Saat weekend sudah ada di depan matamu, itulah waktunya beristirahat! Eits, tapi jangan sampai weekend kamu yang berharga hanya dihabiskan dengan bermalas-malasan! Jika kamu terlalu banyak bermalas-malasan maka banyak waktu yang terbuang dan menjadikan kamu tidak produktif. Agar weekend kamu lebih bermanfaat, kamu bisa ikuti beberapa tips kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk membuat weekend kamu bermanfaat dan lebih menyenangkan dari biasanya!

Weekend Tanpa Gangguan Gadget

foto: pixabay.com

Seperti yang Bob sebutkan di atas cobalah menikmati hari weekend kamu yang berharga dengan menyimpan tas dan gadget kamu. Kamu bisa melakukan banyak hal yang baru, menyenangkan, dan bermanfaat untuk kamu dan sekelilingmu selain dengan bermain gadget seharian. Kamu tidak bisa lepas dari gadget dan tas laptopmu karena ada pekerjaan yang harus dilakukan?

Bob sarankan untuk tidak menunda pekerjaan di hari weekend. Saat kamu menunda pekerjaan dan berjanji untuk menyelesaikannya di saat weekend kamu akan kurang bersemangat menyambut hari weekend. Saat terbangun di pagi hari, kamu akan langsung memikirkan pekerjaan yang menumpuk yang kamu tunda sebelumnya.

Saat bekerja di rumah mungkin kamu juga akan kurang bisa berkonsentrasi dalam bekerja terlebih saat melihat ranjang dan televisi. Duh rasanya ingin rebahan dan nonton televisi! Hal ini justru semakin membuatmu gak produktif. Bisa jadi kamu hanya akan berakhir tidur di atas tempat tidur, membuka Instagram atau aplikasi game di smartphone kamu lalu berkompromi dengan diri sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan kamu dalam beberapa jam ke depan.

Satu jam lagi deh, setengah jam lagi deh, nanti aja deh sore, kompromi itu akan terus kamu lakukan dan akhirnya weekend kamu jadi berantakan dan tidak produktif. Jangan tunda pekerjaan kamu dan selalu gunakan gadget kamu dengan bijak ya agar kamu bisa menjadi lebih produktif!

Sempatkan Berolahraga

Setelah kamu sibuk beraktifitas saat weekday kamu harus menyempatkan diri untuk berolahraga setidaknya saat weekend. Kamu bisa lakukan olahraga di rumah sesimpel dengan mengikuti beberaa gerakan senam atau yoga dari video yang kamu bisa putar di internet ditemani backsound musik yang energik agar kamu lebih bersemangat!

Jika kamu ingin sambil menghirup udara segar kamu bisa melakukan lari pagi di sekeliling rumah kamu. Berolahraga akan menjadi lebih ringan dan menyenangkan jika kamu memiliki teman berolahraga. Kamu bisa ajak sahabat kamu atau keluarga untuk menemani kamu berlari atau bersepeda. Olahraga itu sangat penting loh untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kamu!

Setelah tubuh kamu bekerja keras hampir sepekan penuh inilah saat yang tepat untuk kamu berterima kasih atas nikmat kesehatan dan kesetiaan tubuh kamu dengan berolahraga. Selain itu, berolahrga pun mampu menghasilkan hormon endorfin atau disebut sebagai hormon kebahagiaan. Weekend kamu lebih produktif, tubuh sehat, hati pun bahagia!

Berwisata

@Heri Susworo

Siapa bilang produktif itu berarti kita harus mengisi weekend dengan melakukan banyak kegiatan melelahkan. Berwisata pun menjadi salah satu kegiatan agar weekend kamu produktif loh! Dengan berwisata saat akhir pekan kamu bisa mempelajari budaya sekitar, mencicipi berbagai macam kuliner yang belum pernah kamu coba sebelumnya, dan menenangkan pikiran. Kuncinya adalah membuat diri kamu bahagia!

Kamu tidak perlu memikirkan ongkos liburan yang besar dan liburan yang panjang. Berwisata pun bisa kamu lakukan di tempat-tempat terdekat dan mudah dijangkau dari rumah kamu. Kamu bisa menghabiskan akhir pekan kamu dengan jalan jalan di taman, festival, Car Free Day, atau pusat perbelanjaan sambil membeli kebutuhan mingguan atau bulanan kamu. Agar berwisata menjadi lebih menyenangkan jangan lupa ajak teman dan keluarga kamu ya!

Aktif Berkomunitas

Masyarakat Indonesia memang senang berkomunitas. Terdapat banyak komunitas di Indonesia dengan motivasi yang berbeda-beda. Di mulai dari komunitas olahraga, musik, sejarah, kuliner, otomotif, sepeda, buku, dan masih banyak lagi! Kamu akan mendapatan banyak informasi dan bisa bertukar pikiran dengan sesama anggota komunitas. Proses tukar menukar informasi ini mungkin akan menginspirasi kamu dan memberikan banyak ide-ide yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan kamu sehari-hari bahkan di pekerjaan sekalipun.

Dengan bergabung dengan komunitas kamu bisa menambah relasi baru, menambah ilmu kamu terhadap bidang yang kamu sukai, dan menambah waktu untuk melakukan kegiatan yang kamu sukai bersama dengan orang-orang yang memiliki motivasi yang sama dengan kamu. Jadi gak ada lagi alasan untuk kamu tidak melakukan apa yang kamu sukai karena tidak punya teman. Komunitas pun dikenal senang membuat acara-acara seperti lomba, festival, juga kegiatan sosial yang bisa kamu ikuti.

Menikmati Waktu Sendiri

Weekend journalling

Sesekali ada baiknya kamu menghabiskan akhir pekan dengan sendirian saja. Kamu bisa melakukan banyak hal saat sendirian sepert membaca buku, menonton film, menulis jurnal, dan menata rumah agar segala sesuatunya terlihat lebih indah, rapi dan menyenangkan. Kamu juga bisa mencuci pakaian di akhir pekan. Wangi pakaian yang baru saja dicuci mampu meningkatkan mood kamu loh.

Jika bosan berada di dalam rumah, kamu bisa bepergian sendiri ke museum atau menghabiskan waktu di toko buku sepuasnya. Kamu bisa mengambil waktu sejenak untuk berpikir tentang rencana-rencana hidupmu ke depan lalu mencatatnya di buku jurnal kamu. Berpikir mengenai masa depan dan merencanakan beberapa rencana yang bisa membantu kamu mencapai apa yang kamu inginkan ternyata menyenangkan!

Jalin Silaturahmi dan Mencoba Hal yang Baru!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan. Agar waktu kamu tidak terbuang sia-sia pilihlah dengan bijak aktivitas-aktivitas apa saja yang akan kamu lakukan di hari weekend dengan menjadwalkannya secara baik. Jangan lupa untuk meluangkan waktu dengan keluarga terlebih jika kamu adalah anak rantauan. Sempatkan untuk sesekali pulang ke rumah untuk menjenguk orangtua, saudara, dan kerabat.

Aktivitas-di-kasur-bobobox

Menjalin tali silaturahmi itu sama pentingnya dengan beristirahat di akhir pekan. Bicara soal istirahat apakah kamu sudah pernah coba menginap di hotel kapsul? Kalau belum penah, kamu bisa sempatkan berlibur dan mencoba hal yang baru seperti menginap di hotel kapsul Bobobox di akhir pekan nanti! Bobobox adalah hotel kapsul yang menawarkan pengalaman menginap yang mengasyikan! Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lengkap beserta informasi promo yang bisa kamu gunakan saat menginap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.