wanita stres bingung

Dilanda Rasa Bosan? Kunjungi saja 10 Website Anti Bosan Ini!

Semua orang pernah mengalami rasa bosan. Bisa dibilang tidak ada seorang pun yang tidak pernah merasakannya untuk sekali saja. Rasa bosan sendiri sering membuat banyak orang tidak nyaman.

Era serba digital sekarang ini membuatmu mempunyai alternatif lain dalam ‘membunuh’ rasa bosan yang kamu rasakan. Salah satu caranya adalah mengunjungi situs atau website yang unik dan berbeda.

Jika biasanya kamu menggunakan media sosial sebagai pelarian di kala rasa bosan menghampiri, website penghilang kebosanan menawarkan pengalaman yang menarik dan tidak ada salahnya untuk dikunjungi.

Nah, dari sekian banyak website penghilang kebosanan, Bob sudah merangkum 10 website yang bisa kamu kunjungi saat rasa bosan datang. Bob secara personal lebih sering mengunjungi website keempat di daftar ini.

10 Website Anti Bosan yang Bisa Kamu Mainkan Saat Gabut

1. Geoguessr.com

Geoguessr

via Jurnalposmedia

Website pertama untuk menghilangkan rasa bosan adalah geoguessr.com. Saat membuka situsnya, tampilan situs geoguessr akan mengingatkanmu pada aplikasi peta online seperti Google Maps.

Satu hal yang menarik dari website ini adalah adanya kuis yang bisa kamu ikuti untuk menghabiskan waktu senggangmu. Kamu diminta untuk menebak lokasi di mana gambar yang ditampilkan berada.

Kegiatan menebak tempat berdasarkan gambar tersebut akan semakin menarik. Pasalnya, jika jawabanmu salah, website tersebut akan memberitahumu seberapa jauh letak kesalahanmu dari tempat asli gambar yang dimaksud.

2. Spotthedifference.com

Spot the Difference

via Understanding Compassion

Permainan satu ini termasuk salah satu permainan klasik yang sangat asyik untuk dimainkan apalagi saat kamu sedang dilanda rasa bosan. Permainan yang dimaksud adalah menebak perbedaan dari dua gambar.

Spotthedifference.com merupakan salah satu website yang menyediakan permainan klasik tersebut. Cara mainnya pun cukup mudah karena kamu tinggal menebak apa saja yang membedakan dari dua gambar yang disajikan.

Selain cukup asyik untuk dimainkan saat rasa bosan melanda, kamu pun bisa sekaligus melatih ketelitian. Kamu bahkan bisa berlomba bersama temanmu siapa yang paling cepat dalam menemukan perbedaannya.

3. Typedrummer.com

typedrummer

via Laughing Squid

Website selanjutnya yang bisa dikunjungi untuk menghilangkan rasa bosan adalah typedrummer.com. Situs ini akan mengasah kreativitasmu dalam mengaransemen musikmu sendiri.

Tak seperti mengaransemen musik pada umumnya, kamu hanya perlu menuliskan sesuatu pada kolom yang telah disediakan. Nantinya, huruf-huruf yang dituliskan akan membentuk sebuah irama musik.

Setiap huruf memiliki suara yang berbeda-beda. Kombinasi yang tepat tentunya akan membuat aransemen musikmu semakin menarik dan enak untuk didengarkan apalagi saat kamu merasa bosan.

4. Hackertyper.net

hackertyper

via Distractify

Saat menonton sebuah film atau serial televisi, menjadi seorang hacker rasanya seperti sebuah pekerjaan yang keren. Pasalnya, penggambarannya di film atau serial televisi yang bikin penontonnya berdecak kagum.

Nah, bagi kamu yang ingin terlihat seperti hacker sungguhan, kamu bisa mengunjungi situs hackertyper.net. Website tersebut akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi jika rasa bosan datang.

Pada website ini, kamu bisa mengetikkan sembarang karakter yang kamu mau. Nantinya, setelah kamu mengetik sembarang karakter, tampilan baris kode layaknya seorang hacker akan muncul di layar monitormu.

5. Weavesilk.com

weavesilk

via Pinterest

Suka dengan pattern dengan visual yang memanjakan mata? Ingin membuat salah satunya namun tidak mempunyai bakat dalam membuatnya? Langsung saja kunjungi situs weaveasilk.com.

Kamu tidak perlu memahami teori dasar soal mengambar untuk menggunakan weave silk. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menggerakan mousemu sesuka hati di background hitam yang sudah disediakan pada situs penghilang rasa bosan ini.

Setelah selesai membuat sebuah pattern yang kamu inginkan, kamu pun bisa membagikan hasil karyamu tersebut ke platform media sosial yang kamu miliki. Jadi, selain mengisi waktu, kamu juga bisa menambah estetika di feeds media sosialmu! Siap-siap dibanjiri banyak like dan comment.

6. Thisissand.com

thisissand

via Wired

Jika kamu pernah memiliki impian untuk bisa menjadi seorang seniman lukis pasir, ada baiknya kamu mengunjungi situs satu ini. Pasalnya, kamu bisa berlatih untuk bisa menjadi seorang profesional dalam lukis pasir.

Situs yang dimaksud adalah thisissand.com. Berbeda dengan beberapa situs lainnya di daftar ini, situs ini bukanlah situs permainan. Namun, manfaat dari situs ini pun layak untuk diapresiasi setinggi-tingginya.

Kamu bisa berlatih dengan ‘menaburkan’ pasir warna-warni untuk menjadi sebuah mahakarya. Tak hanya berbentuk situs, kamu pun bisa membuat lukisan pasir melalui aplikasi This is Sand yang bisa diunduh di smartphonemu.

7. Mrdoob.com

Jika kamu sedang merasa bosan dan tak ada kegiatan yang bisa dilakukan, website satu ini bisa kamu kunjungi melalui PC atau smartphonemu. Website ini menawarkan pengalaman yang bisa mengusir rasa bosan.

Mrdoob.com menawarkan pengalaman yang unik dan jarang akan kamu dapatkan. Pada salah satu tabnya, kamu akan diajak seperti sedang terbang di atas awan dengan layer yang dipenuhi awan putih.

Setelah diajak terbang di atas awan, kamu akan diajak menyelam di antara terumbu karang. Caranya adalah dengan menggerakan pointernya dari atas ke bawah.

8. Hwdyk.com

Merasa sebagai seorang yang melek soal berbagai hal seperti film dan pop culture lainnya? Ada baiknya uji kemampuanmu tersebut di website yang Bob yakini bisa menghilangkan rasa bosan.

Hwdyk.com merupakan situs yang bisa menguji seberapa maniaknya dirimu terkait sesuatu yang berhubungan dengan pop culture. Ada berbagai kategori dan soal yang siap membuatmu harus berpikir keras.

Berbagai kategori mulai dari jalan cerita hingga behind the scene dari sebuah film menjadi soal yang wajib kamu jawab. Jadi, jangan pernah ngaku sebagai seorang fans jika belum bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

9. Scaleofuniverse.com

scale of universe

via Scale of Universe

Ingin menghabiskan waktu saat rasa bosan datang namun tetap mendapatkan informasi dan pengetahuan, cobalah untuk mengunjungi website ini. Pasalnya, website ini akan memberikan informasi menarik seputar jagad raya.

Scaleofuniverse.com adalah website yang dimaksud. Informasi yang disediakan oleh website ini mencakup mulai dari partikel terkecil seperti neutro hingga partikel terbesar yang ada seperti planet di tata surya.

Selain hanya melampirkan informasi singkat, scaleofuniverse.com menyediakan penjelasan yang terperinci. Bahkan, jika kamu mau, kamu pun bisa bertanya jika kamu merasa ada beberapa hal yang ingin kamu ketahui lebih jauh.

 

10. Asoftmurmur.com

asoftmurmur

via Rimma.co

Website terakhir yang ada di daftar Bob kali ini adalah asoftmurmur.com. Melalui website ini, kamu bisa mendengarkan berbagai jenis suara seperti hujan, angin, ombak, dan masih banyak lainnya.

Berbagai jenis suara ini pun bisa sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiranmu apalagi saat rasa bosan dan stres sedang melanda. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi situs yang Bob rekomendasikan ini ya!

Tak lupa juga jika kamu memang tertarik untuk mendengarkan berbagai jenis suara dari situs ini secara rutin, kamu pun bisa mengunduh aplikasinya. Hal ini tentunya lebih mudah jika dibandingkan mengunjungi halaman situs berulang-ulang.

Menginap yang Menghilangkan Rasa Bosan? Ya di Bobobox!

Bosan dengan pengalaman menginap yang itu-itu saja? Langsung saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul futuristik ini akan menawarkan pengalaman menginap yang unik dan berbeda dibanding hotel konvesional pada umumnya.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles