Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 10 Waterpark Terbesar di Indonesia Beserta Harga Tiket Masuknya

10 atraksi waterpark ini cocok jadi destinasi liburan keluarga!

Waterpark — Kalau bicara soal cuaca, bisa dibilang orang Indonesia cukup beruntung. Meskipun berada di kawasan jantung khatulistiwa, Indonesia memiliki cuaca yang relatif lebih bersahabat dibandingkan negara-negara empat musim.

Di kuartal ketiga tahun, misalnya, Indonesia mengalami musim hujan. Sementara itu, negara-negara empat musim harus menghadapi suhu cuaca yang lebih dingin. Ini artinya suhu di negara kita jauh lebih hangat. Hmm… Tak heran banyak wisatawan mancanegara yang senang berlibur ke sini.

Tapi, kalau sudah menyangkut musim kemarau, duh, mau di luar negeri maupun di dalam negeri, yang terbayang adalah gerah! Suhu udara yang meningkat membuatmu mager dan tidak ingin pergi ke mana-mana.

Rasanya, kamu ingin duduk di depan kipas angin atau AC sambil ngadem. Padahal, sebetulnya ada beragam aktivitas mengasyikkan yang bisa dicoba saat cuaca sedang cerah, lho!

Selain itu, bepergian juga menjadi lebih mudah karena tidak terhambat oleh hujan.

Waterpark
Sumber foto: https://unsplash.com/@neonbrand

Untuk kamu yang ingin menikmati liburan saat cuaca sedang panas, kunjungan ke waterpark bisa menjadi opsi yang tepat. Atraksi yang satu ini juga menjadi destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan, lho!

Ngomong-ngomong, kamu sudah tahu belum 10 waterpark terbesar di Indonesia? Kalau belum, Bob akan kasih pilihannya agar bisa kamu sambangi untuk bersenang-senang bersama orang tua, pasangan, saudara, atau si kecil!

1. Waterbom Bali

Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Bali

Waterpark - Waterbom Bali
Sumber foto: Family Travel

Menempati urutan pertama daftar rekomendasi dari Bob, Waterbom Bali adalah taman air yang wajib disambangi. Berlokasi di kawasan Kuta, atraksi wisata yang satu ini memenangkan banyak penghargaan, lho!

Dilansir dari Hipwee, Waterbom Bali menyabet juara dua waterpark terbaik di seluruh dunia dalam gelaran Tripadvisor Travellers’ Choice 2016.

Posisinya bahkan mengalahkan taman air di Disneyland dan Dubai! Pencapaian terbaru destinasi wisata ini adalah gelar The Best Water Park in Asia dari Tripadvisor Traveller’s Choice 2018. Amazing!

Dikutip dari situs resminya, taman air seluas 3,8 hektare ini memiliki lahan hijau yang memakan lebih dari 50% luas tempat.

Ada 15 ride dan atraksi, mulai dari yang ringan hingga ekstrem yang bisa kamu temukan. Biarkan tubuhmu terbawa arus lazy river sambil bersantai.

Anak-anak bisa bersenang-senang di kawasan Funtastic yang dilengkapi seluncur, water cannon, dan dump bucket.

Senang dengan tantangan? Coba Smashdown 2.0 yang akan membawamu jatuh (dengan aman) dari ketinggian 26 meter. Jajal juga Constrictor, seluncur air sepanjang 250 meter.

HTM:

  • Funtastic Pack: Rp430.000
  • Single Day Pass: Rp327.000
  • Total Package: Rp770.000

2.  Snowbay Jakarta

Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

Waterpark - Snowbay
Sumber foto: Traveloka

Di timur Jakarta, ada waterpark dengan tema yang cukup unik. Berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Snowbay Jakarta adalah destinasi liburan yang layak disambangi bersama keluarga.

Dikutip dari situs resminya, sekitar 70% wilayah taman air memiliki suasana pegunungan bersalju. Dekorasi-dekorasi tematik seperti patung penguin di sini unch banget!

Taman air yang dibuka di tahun 2009 ini memiliki 13 wahana mengasyikkan yang bisa kamu jajal.

Di Typhoon River, kamu bisa bersantai sambil terbawa arus kolam yang pelan. Kolam arus sepanjang 300 meter ini dibatasi oleh tebing-tebing dengan salju di puncaknya. Cukup Instagrammable, lho!

Untuk anak-anak, ada Moby Zone, kolam renang berbentuk ikan paus yang terinspirasi dari novel Moby Dick.

Pegal-pegal? Coba deh berendam di Spa Zone. Ingin menikmati sensasi ombak laut? Main ke Wave Pool!

Kolam seluas seribu meter persegi ini memiliki ombak yang muncul setiap satu jam sekali. Sensasi terombang-ambingnya seru banget!

HTM:

  • Senin-Jumat: Rp140.000
  • Sabtu, Minggu, dan Hari Libur: Rp180.000

3. The Jungle Water Adventure

Jl. Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Nirwana Residence, Bogor

Waterpark - The Jungle
Sumber foto: The Jungle Bogor

Berdiri di area perbukitan yang asri dan berlatar belakang Gunung Salak, The Jungle Water Adventure adalah salah satu destinasi wisata keluarga di Bogor.

Taman air seluas 3,8 hektare ini menawarkan 12 wahana dan atraksi yang akan menghibur kamu sekeluarga.

Dikelilingi taman tropis yang asri dan udara khas dataran tinggi yang menyejukkan, taman air yang satu ini menjadi destinasi alternatif yang layak dipertimbangkan.

Dilansir dari situs resminya, The Jungle Water Adventure berada dalam daftar 20 waterpark terbaik di kawasan Asia-Pasifik tahun 2017 dari TEA & AECOM, tech-company asal Los Angeles.

Wahana seperti lazy river, kolam anak dengan dump bucket, kolam ombak, dan luncuran balap bisa kamu temukan. Karena cuacanya yang lebih sejuk, taman air ini menyediakan kolam air hangat jika kamu mulai kedinginan.

Wahana The Jungle 4D Cinema juga bisa kamu coba untuk menikmati pengalaman menonton film singkat yang lebih atraktif!

HTM:

  • Senin-Jumat: Rp85.000
  • Sabtu-Minggu: Rp100.000

4. Paradis-Q Waterpark

Qubu Resort, Jl. Arteri Supadio KM 12,8 No. 16, Kabupaten Kubu, Kalimantan Barat

Waterpark - Paradis-Q
Sumber foto: Review Apa Aja

Untuk kalian yang tinggal di Kalimantan Barat, ada destinasi wisata keluarga baru yang layak dicoba, nih! Berada di Kabupaten Kubu, Paradis-Q Waterpark akan melengkapi liburanmu dengan beragam wahana dan atraksi air yang mengasyikkan dan ramah anak-anak.

Dilansir dari Travels Promo, taman air yang dibuka pada tahun 2016 ini adalah bagian dari proyek Qubu Resort dan menjadi salah satu taman air terbesar di Kalimantan. Wow!

Mengusung tema tropis, taman air ini memiliki tiga luncuran yang berpusat pada satu menara dengan ketinggian 15 meter.

Kamu bisa meluncur melewati trek berkelok di Spiral Slide, atau balapan bersama teman-temanmu di Racer Slide. Kolam arus dan ombak juga tersedia di objek wisata ini.

Untuk anak-anak, ada kiddie pool yang dilengkapi multilevel slides dan dump bucket. Bagi kamu yang ingin berolahraga, coba latih kemampuan renangmu di kolam renang semiolimpik dengan panjang 25 meter.

HTM:

  • Weekday: Rp75.000
  • Weekend: RP125.000

5. Ciputra Waterpark Surabaya

Water Park Boulevard Kav. 1, Citraland, Surabaya

Waterpark - Ciputra Waterpark
Sumber foto: Situs Resmi Ciputra Waterpark

Di Kompleks Citraland, Surabaya, ada taman air dengan tema yang unik. Jika biasanya taman air mengusung tema tropis, Ciputra Waterpark Surabaya hadir dengan tema Seribu Satu Malam.

Dikutip dari Surabaya Roll Cake, taman air menjadi salah satu taman air terbesar, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara! Wah!

Kalau ke Surabaya, wajib berkunjung ke tempat ini! Di lahan ekspansif seluas kurang lebih 5 hektare ini, kamu dan keluarga bisa menikmati beragam wahana mengasyikkan sambil menyegarkan diri dari panasnya cuaca Surabaya.

Di sini, ada satu area yang cukup ikonik. Kawasan Sinbad’s Playground tampil memukau dengan menara-menara luncuran warna-warni dengan gaya Timur Tengah. Anak-anak bisa berpindah dari satu menara ke menara lain melalui jembatan gantung.

Kamu dan keluarga juga bisa bersenang-senang di Syracuse Beach, pantai buatan dengan kolam ombak dan patung paus biru. Untuk penyuka tantangan, tapaki tangga menuju puncak Roc Tower. Di sini, kamu bisa mencoba 3 luncuran ekstrem dengan ketinggian 15 meter.

HTM:

  • Weekday: Rp75.000
  • Weekend: Rp95.000

6. Bugis Waterpark Adventure

Perumahan Bukit Baruga Antang, Jl. Sektor Mahamero No. 1, Makassar

Waterpark - Bugis
Sumber foto: Traveloka

Untuk kamu yang tinggal atau ingin berlibur di Makassar, objek wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Bugis Waterpark Adventure hadir sebagai destinasi liburan keluaga yang mengasyikkan.

Dilansir dari Polin.com.tr, taman air ini memiliki luas 7 hektare dan didesain dalam tema yang menyerupai desa tradisional di sekitarnya. Saat berkunjung ke sini, kamu dan keluarga tidak hanya bisa bersenang-senang, tetapi juga mempelajari budaya Bugis.

Wahana-wahana di taman air ini dinamai dalam bahasa Bugis, lho! Salah satu wahana unggulannya adalah Pinisi Slide. Luncuran dua jalur ini berakhir di tanjakan berbentuk kapal.

Ada juga Pipa Wae, wahana aquatube terpanjang di Indonesia dengan panjang 150 meter. Ingin tantangan lain dalam gelap? Coba meluncur di Mapettang, luncuran tertutup bertema “black hole” yang akan membawamu meluncur sejauh 200 meter.

HTM:

  • Weekday: Rp150.000
  • Weekend: Rp200.000

7. Caribbean Island Balikpapan

Perumahan Balikpapan Regency, Jl. Kol. Syarifuddin Yoes II, Sepinggan, Balikpapan

Waterpark - Caribbean Island
Sumber foto: SItus Resmi Caribbean Island

Setelah Kalimantan Barat, kita beralih ke Kalimantan Timur. Berada di Balikpapan, Caribbean Island Balikpapan akan mengajak kamu dan keluarga bersenang-senang dalam taman air bertema Karibia.

Dikutip dari Jejak Piknik, taman air ini merupakan salah satu waterpark terbesar di kawasan Indonesia tengah dan menjadi destinasi unggulan Balikpapan. Tak heran jika objek wisata ini selalu ramai dikunjungi, baik di hari kerja maupun akhir pekan.

Ada beberapa wahana yang bisa kamu jajal di sini. Salah satu daya tarik Caribbean Island Balikpapan adalah Caribbean Castle, menara bergaya Karibia dengan dekorasi bajak laut. Menara kembar ini memiliki beberapa seluncuran.

Selain itu, ada juga dump bucket yang siap menumpahkan air yang menyegarkan! Wahana yang lebih ekstrem seperti Sliding Race dan Monkey Race cocok untuk kamu yang menyukai tantangan.

Oh, ya! Ada juga Octopus Tower, menara dengan beberapa luncuran yang menyerupai tentakel gurita!

HTM:

  • Weekday: Rp50.000
  • Weekend dan hari libur: Rp70.000

8. Circus Waterpark Bali

Park23 Entertainment Center, Jl. Kediri, Kuta, Bali

Waterpark - Circus
Sumber foto: Situs Resmi Circus Waterpark Bali

Selain Waterbom Bali, di kawasan Kuta juga terdapat taman air lain yang tak kalah seru. Berlokasi di Park23 Entertainment Center, Circus Waterpark Bali menghadirkan keceriaan untuk semua anggota keluarga.

Ada 9 luncuran yang tersedia di sini. Dikelilingi oleh taman-taman tropis yang asri, kawasan taman air ini bisa menjadi tempat bermain yang mengasyikkan untuk anak-anak.

Objek wisata ini memiliki 4 kolam renang, termasuk kolam arus dan lap pool untuk kamu yang ingin berolahraga.

Untuk penyuka tantangan, Wave Slide akan membawamu berayun menggunakan ban yang meluncur di atas trek turunan dan tanjakan, mirip wahana gondola ayun.

Ada juga Speed Spiral Slider yang akan membawamu turun melewati jalur berkelok dengan kecepatan tinggi. Untuk anak-anak, selain kolam anak dan luncuran kecil, terdapat Kids’ Club agar adikmu atau si kecil bisa bermain sambil berkreasi.

HTM:

  • Dewasa: Rp240.000
  • Anak: Rp160.000

9. Atlantis Water Adventures

Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara

Waterpark - Atlantis
Sumber foto: Situs Resmi Atlantis Water Adventures

Kalau mendengar nama Taman Impian Jaya Ancol, mungkin hal pertama yang terpikirkan adalah Dunia Fantasi. Namun, kompleks hiburan keluarga ini juga memiliki taman air yang tidak kalah fantastisnya.

Atlantis Water Adventures adalah pilihan destinasi wisata keluarga yang layak dipertimbangkan saat kamu berlibur di Jakarta. Dilansir dari situs resminya, Atlantis Water Adventures sebelumnya beroperasi sebagai Gelanggang Renang Ancol di tahun 1974.

Taman air seluas 7 hektare ini mengusung tema Atlantis, kota kuno yang lenyap akibat bencana alam. Bangunan dan dekorasi bergaya Mediterania kuno bisa kamu temukan di sini.

Salah satu wahana terbarunya adalah Multistructure. Dibuka di tahun 2019, wahana ini merupakan wahana air terbesar di Indonesia yang mencakup 8 jenis luncuran dalam satu menara.

Jangan lewatkan Poseidon Wave, wahana kolam ombak yang akan membuatmu terombang-ambing. Ada pula Kolam Gajah, kolam ikonik dengan patung gajah yang menyemburkan air dari belalainya.

HTM:

  • Weekday: Rp99.000
  • Weekend dan hari libur: Rp145.000
  • Annual Pass: Rp292.050

10. Jepara Ourland Park

Pantai Mororejo, Kec. Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah

Waterpark - Jepara
Sumber foto: inibaru.id

Objek wisata terakhir yang bisa kamu sambangi adalah Jepara Ourland Park. Berlokasi di pinggir pantai, taman air ini merupakan waterpark terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah, dikutip dari situs resminya.

Berdiri di atas lahan seluas 11 hektare, ada 36 luncuran yang bisa kamu jajal. Wah! Banyak, ya? Dibuka pada tahun 2016, taman air ini mengusung tema Eropa dan Timur Tengah yang tercermin dari desain menara seluncur yang ikonik.

Wahana ekstrem seperti Extreme Slide, Octopus Slide, dan Spiral Slide bisa kamu coba di sini. Untuk anak-anak, terdapat Kiddy Pool yang dilengkapi permainan seperti luncuran kecil dan dump bucket.

Selain taman air, Jepara Ourland Park juga memiliki sirkuit go-kart, arena paintball, dan science hall.  Jadi, kamu dan keluarga tidak hanya bisa bersenang-senang, tetapi juga belajar beragam hal baru.

Di sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Mororejo bersama teman-teman atau keluarga.

HTM:

  • Weekday: Rp60.000
  • Weekend dan hari libur: Rp75.000

Kesimpulan

Itulah 10 waterpark terbesar dan terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Dilengkapi beragam wahana unik dan menarik, taman-taman air tersebut akan memberikan pengalaman liburan yang mengasyikkan untukmu dan keluarga.

Selain itu, beberapa taman air juga dilengkapi wahana edukatif yang membuat kunjungan terasa lebih mengesankan.

Sebelum berlibur, pastikan kamu sudah memesan akomodasi yang nyaman, ya! Nah, jika kamu mencari hotel berkualitas dengan harga terjangkau dan konsep yang unik, Bobobox layak kamu pertimbangkan.

Hotel kapsul futuristik ini memadukan kemudahan fitur-fitur canggih dengan kenyamanan beristirahat. Ukuran pod yang luas akan membuatmu betah beristirahat. Selain itu, fasilitas di dalam pod bisa kamu atur secara langsung melalui satu aplikasi.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis dari App Store atau Google Play Store. Oh, ya! Pemesanan pod juga bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi, lho!

Ada beragam promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, metode pembayaran yang variatif akan memudahkan proses transaksimu. Jadi, tunggu apa lagi! Ayo unduh aplikasi Bobobox dan pesan pod-mu sekarang!

You might also like
Comments
Loading...