Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Warteg Warmo Tebet, Salah Satu Legenda Kuliner Jakarta

Murah meriah namun cita rasa boleh diadu

Bobobox.co.id — Saat mendapati perutmu keroncongan, banyak tempat kuliner di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Namun, beda lagi cerita jika di saat bersamaan, kamu sedang ingin berhemat dan membutuhkan tempat makan yang murah.

Nah, untuk kasus satu ini, makan di warteg menjadi solusi yang tepat. Warteg atau warung tegal bisa ditemui dengan hampir di setiap sudut Jakarta. Mulai dari yang mengonsep warungnya sederhana hingga yang lebih modern.

Dari sekian banyak warteg di Jakarta, ada beberapa warteg yang nama warungnya sudah menjadi legenda kuliner Jakarta. Salah satunya adalah Warteg Warmo di Kawasan Tebet.

Walaupun sudah banyak pesaing yang muncul tiap tahunnya, salah satu warteg legenda kuliner Jakarta ini sampai saat ini masih eksis dan menjadi salah satu yang banyak difavoritkan oleh orang-orang.

Berikut ini merupakan beberapa fakta menarik seputar Warteg Warmo yang menjadi salah satu legenda kuliner Jakarta yang rasa-rasanya wajib kamu coba saat kamu liburan di Jakarta.

Sudah Berjualan Sejak Tahun 1970

Warteg Warmo memang termasuk ke dalam warteg yang legendaris dan populer di Jakarta. Pasalnya, tempat kuliner Jakarta ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1970 dan bisa dibilang sebagai perintis warteg di Jakarta.

H. Dasir dan H. Tumuh yang merupakan kakak beradik asal Sidatakon, Tegal menjadi pendiri awal dari Warteg Warmo. Awal pendirian warung tegal (warteg) ini berawal dari sekadar coba-coba saja.

Saat pertama kali datang ke Jakarta, H. Dasir masih berprofesi sebagai penarik becak. Setelah coba-coba mencoba membuka warung nasi sederhana, tidak sangka jika warung yang ia dirikan berkembang pesat hingga saat ini.

kuliner jakarta warteg warmo
via pingpoint.co.id

Bahkan, untuk awalnya, ukurang wartegnya terbilang kecil yaitu hanya sekitar tiga meter persegi saja. Untuk sekarang, lokasinya sudah bertambah luas menjadi kurang lebih 70 meter persegi.

Untuk nama Warteg Warmo, usut punya usut jika ternyata nama tersebut merupakan nama dari seorang karyawan warteg pada zamannya. Selain itu, nama Warmo juga berarti Warung Mojok karena lokasinya yang ada di pojokan.

Selain karena memang kelezatan hidangan makanan yang disajikan, popularitas Warteg Warmo sendiri menanjak tatkala raja dangdut, H. Rhoma Irama singgah untuk makan di tempat kuliner Jakarta ini.

via kapanlagi.com

Sering Disinggahi oleh Artis Ternama

Jika kamu datang ke Warteg Warmo, selain akan disuguhi oleh pemandangan khas warteg pada umumnya, kamu pun bisa melihat beberapa tokoh ternama yang pernah menyempatkan diri makan di warteg ini.

Beberapa tokoh ternama baik artis ataupun politikus yang sudah pernah menyantap kelezatan hidangan di tempat kuliner Jakarta ini.

Untuk kalangan politikus, ada Dahlan Iskan, Wiranto, hingga Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo yang sudah singgah di warteg ini.

Sedangkan untuk kalangan artis, Ivan Gunawan, Katon Bagaskara NTRL, Rhoma Irama, Sammy Simorangkir, dan Annisa Aziza menjadi beberapa nama artis yang sudah mencicipi kelezatan masakan di legenda kuliner Jakarta ini.

Khusus untuk Rhoma Irama, sebelum ia menjadi penyanyi dan bintang film, usut punya usut jika Rhoma Irama sendiri sudah sering makan di Warteg Warmo.

via antara.com

Menawarkan Kurang Lebih 40 Jenis Menu Makanan

Layaknya sebuah warteg pada umumnya, Warteg Warmo pun menawarkan menu hindangan yang beraneka ragam yang bisa dipilih sesuai selera.

Namun dengan banyaknya pengunjung yang terus berdatangan, tidak heran jika tempat kuliner Jakarta ini menawarkan hingga 40 menu hidangan yang disajikan di stallnya.

Dari keempat puluh menu hindangannya sudah mencakup gorengan, lauk pauk, hingga sayur mayur. Dengan banyaknya menu yang ditawarkan, sulit memang untuk menentukan mana yang lebih enak.

Namun, biasanya orang-orang yang datang sering memesan perkedel, telur bulat kuah rendang, ayam rica-rica, paru goreng, dan tempe goreng. Sehingga, jika kamu datang ke salah satu legenda kuliner Jakarta ini, baiknya mencoba menu tersebut terlebih dahulu.

Berbicara soal resep makanannya, resep yang digunakan di sini masih tetap terjaga hingga saat ini. Jadi, cita rasa dari berbagai menu yang disajikan tetap enak dan lezat seperti dulu kala.

via traveltodayindonesia.com

Buka 24 Jam Setiap Harinya

Selain sering penuh karena cita rasanya yang enak di lidah, satu hal yang menjadi daya tarik dari Warteg Warmo ini adalah jam bukanya yang melayani para pengunjung 24 jam.

Jam operasionalnya yang 24 jam membuat para pegawai di tempat kuliner Jakarta ini dibagi ke dalam 2 shift yaitu siang dan malam. Hal ini dimaksudkan untuk tetap siap melayani para pengunjung yang datang.

Apalagi, kawasan Tebet sendiri termasuk salah satu kawasan yang relatif padat. Berlokasi di Jalan Tebet Timur Raya No.1D, saat penuh, kamu bahkan tidak bisa menemukan tempat parkir kendaraanmu saat ingin makan di sini.

Nah, dengan jam operasionalnya yang buka 24 jam membuat Warteg Warmo bisa dikunjungi oleh kapanpun kamu mau. Sehingga, rasanya tempat kuliner Jakarta ini cocok disaat keroncongan di malam bahkan tengah malam sekalipun.

via beritasatu.com

Harga Makanan yang Terbilang Murah Meriah

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir saat makan di tempat kuliner Jakarta ini. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh Warteg Warmo sendiri terbilang murah meriah dan tidak jauh beda dengan warteg pada umumnya.

Harga yang dibayarkan saat kamu di sini nantinya akan bergantung dengan lauk apa yang kamu pesan dan seberapa banyak lauk tersebut kamu pesan.

Kebanyakan dari menu yang ditawarkan dibanderol kurang dari 20 ribu rupiah. Bahkan, khususnya untuk sayuran dibanderol di bawah 10 ribu.

Jadi, kamu bisa menyesuaikan soal porsi dan menu makanannya saat singgah di salah satu legenda kuliner Jakarta ini. Jika ingin puas, kamu bisa merogoh kocek agak lebih guna mencicipi berbagai menu yang ditawarkan di Warteg Warmo.

via flickr.com

Menginap Selama di Jakarta Selatan? Ya di Bobobox

Selepas menyantap makanan di malam hari, seringkali kamu merasakan kantuk yang tak tertahan. Jika hal ini terjadi padamu sehabis makan di Warteg Warmo atau tempat nongkrong misalkan, tidak ada salahnya untuk beristirahat di akomodasi penginapan yang ada di Jakarta Selatan.

Salah satu yang recommended untuk disinggahi adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik. Di Jakarta Selatan, kamu bisa memilih antara Bobobox Pods Kebayoran Baru dan Bobobox Pods Pancoran.

Kamu bisa memilih salah satu di antaranya yang relatif dekat dengan posisimu. Sehingga, tidak perlu mengeluarkan tenanga ekstra untuk bisa sampai ke Bobobox yang dituju.

Saat menginap di Bobobox, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang sangat mumpuni untuk menjaga kualitas istirahatmu. Mulai dari pod yang luas, pengeras suara Bluetooth, hingga koneksi WiFi untuk berselancar di dunia maya.

Harga inap per malam di Bobobox sendiri cukup terjangkau dan tidak akan membuatmu merogoh kocek dalam-dalam. Pemesanan pod bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.