Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Walau Dicap Sebagai Salah Satu Tahun Terburuk Sepanjang Sejarah, Ini Dia 30 Berita Baik yang Terjadi Pada 2020

Banyak hal positif yang juga terjadi di tahun ini, lho!

Tidak dapat dipungkiri bahwa tahun 2020 ini memang tahun yang cukup berat. Memang banyak rintangan yang muncul di tahun ini. Mulai dari pandemi COVID-19 hingga kabar-kabar buruk lainnya yang terjadi di tahun ini. Walaupun begitu, tidak hanya hal buruk yang terjadi di tahun ini. Hal-hal baik yang terjadi memberikan secercah harapan bagi kita untuk bersama-sama melangkah kedepan untuk menghadapi tahun 2020 ini.

Untuk mencerahkan harimu, Bob sudah merangkumkan daftar 30 berita baik tahun 2020. Yuk kita jalani tahun 2020 ini dengan penuh semangat dan harapan!

1. Kebangkitan kembali Drive-in Cinema

Berita baik 2020 yang pertama adalah bangkit kembalinya Drive-in cinema yang sempat populer di tahun 70an. Dalam masa pandemi ini Drive-in cinema merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang kangen menonton film di bioskop. Indonesia juga tak ketinggalan, beberapa drive-in cinema telah hadir kembali di tanah air, salah satunya adalah Drive-in Senja.

Penasaran? Baca ulasan tentang Drive-in Senja di sini.

via Unsplash / Jona

2. Seorang Nenek di Amerika Serikat merayakan kesembuhannya dari COVID-19

Gunn Family Photo via Wicked Local / USA Today

Berita baik 2020 berikutnya datang dari seorang nenek berusia 103 tahun merayakan kesembuhannya dari infeksi virus COVID-19 dengan meminum bir!

3. Wisata Virtual hadir untuk menyegarkan pikiranmu

Dalam kondisi pandemi ini memang cukup sulit bagi kita untuk bepergian, bahkan kita dianjurkan untuk dirumah saja. Berdiam diri di rumah pasti membuat kita bosan. Tapi, jangan khawatir, sekarang kamu dapat berwisata tanpa keluar rumah. Karena sekarang kamu dapat mengunjungi berbagai tempat wisata secara virtual!

via unsplash.com/jeshoots

Pelajari lebih lanjut tentang wisata virtual di sini.

4. Waktu berkumpul keluarga bertambah

via unsplash.com/anndanilina

Dengan adanya sistem bekerja dari rumah dan bersekolah / kuliah dari rumah, pastinya kamu akan jadi lebih sering berkumpul di rumah dengan keluargamu. Masa-masa ini dapat kamu manfaatkan untuk menambah quality time bersama keluarga dengan melakukan beragam aktivitas yang seru.

5. Berkembangnya webinar dan kelas-kelas daring

via unsplash.com/markuswinkler

Webinar atau web seminar dan kelas-kelas daring memang sudah ada dari sebelum pandemi ini terjadi. Namun, karena mobilitas yang dibatasi banyak kelas-kelas dan narasumber atau pelatih yang memilih membuka kelas-kelas daring. Berita baik 2020-nya adalah tahun ini dapat menjadi kesempatan ini sagat baik untuk menambah keterampilanmu di berbagai bidang.

5. Meningkatnya kreativitas di berbagai bidang

Berita baik 2020 berikutnya adalah meningkatnya kreativitas orang-orang di berbagai bidang. Kamu dapat langsung menyaksikannya di media sosial. Konten-konten yang disajikan pun makin variatif dan kreatif.

6. Video-video TikTok kreatif yang mencerahkan harimu

via unsplash.com/kon krampelas

Salah satu media sosial yang booming di masa pandemi ini adalah TikTok. Media sosial asal negeri tirai bambu ini menjadi salah satu platform tempat para creator menuangkan kreativitasnya. Layaknya Youtube di awal masa kebangkitannya, TikTok juga telah menjadi batu loncatan bagi banyak creator-nya.

7. Meningkatnya kepedulian terhadap sesama

 

Berita baik 2020 berikutnya menunjukkan ekspresi cinta kasih dan solidaritas kita sesama manusia. Terbukti dengan banyaknya inisiatif yang muncul untuk membantu sesama kita yang terdampak efek dari pandemi virus corona ini. Mulai dari pembagian makanan bagi mereka yang membutuhkan, hingga pemberdayaan masyarakat dalam mensiasati kondisi pandemi ini.

8. Kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan meningkat

Harus kita akui, kondisi pandemi ini meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan dengan cukup signifikan. Dengan terjadinya pandemi ini, kita kembali diingatkan bahwa kebersihan dan kesehatan sangatlah penting di kehidupan kita.

9. Reuni serial legendaris Friends diumumkan

Diumumkannya reuni serial ikonik Friends ini pastinya menjadi berita baik 2020 buat kamu para penikmat serial barat.

10. Film “Parasite” asal Korea memenangkan penghargaan Best Picture dari Academy Awards

Film “Parasite” merupakan film produksi luar Hollywood pertama yang sukses memenangkan predikat Best Picture di Academy Awards.

11. Bantuan kuota internet dari pemerintah bagi pelajar,  tenaga pengajar dan mahasiswa

Untuk membantu proses pembelajaran dari rumah, pemerintah melalui Dinas Pendidikan telah menurunkan bantuan berupa kuota internet bagi pelajar, tenaga pengajar dan mahasiswa.

12. Bumi ‘menyembuhkan’ dirinya

Dengan berkurangnya kegiatan manusia, Bumi kita tercinta ini telah melakukan proses ‘penyembuhannya’ merupakan berita baik 2020 yang patut kita syukuri. Hal tersebut dapat kita lihat di berbagai belahan dunia. Mulai dari langit kota Jakarta yang bersih saat diberlakukannya PSBB, hingga jernihnya air di kanal-kanal Venesia.

13. Tren ‘makanan karantina’

Berita baik 2020 ini merupakan perpaduan antara kreativitas dan cita rasa yang sangat kaya.

14. Metode bekerja yang baru

Berita baik 2020 bagi sebagian dari kamu yang mendapatkan instruksi untuk bekerja dari rumah, meeting menggunakan video call dan semuanya dipermudah dengan bekerja secara remote.

15. Momentum bersejarah peluncuran roket komersial SpaceX

Berita baik 2020 berikutnya datang dari perusahaan penerbangan antariksa milik Elon Musk, SpaceX. Pada bulan Mei tahun ini, SpaceX telah meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa dua astronot NASA. Misi peluncuran yang dinamakan Demo-2 ini menjadi salah satu lompatan dalam Commercial Crew Program dari NASA dan SpaceX.

16. Fans K-Pop bersatu untuk memperjuangkan gerakan Black Lives Matter

Di tahun ini juga, Fans K-Pop bersatu untuk mendukung gerakan Black Lives Matter di media sosial untuk melawan penindasan terhadap orang kulit hitam di Amerika Serikat.

17. Dua ekor paus beluga akhirnya kembali menikmati hidup di alam bebas

Dua ekor paus beluga yang telah di selamatkan dari aquarium di Tiongkok telah selesai melalui masa rehabilitasi. Pada tahun ini mereka telah kembali hidup di alam bebas di perairan Islandia.

18. Ditemukannya mutasi enzim yang bermanfaat untuk mempercepat proses daur ulang botol plastik

Ilmuwan di Eropa berhasil menemukan enzim yang mampu menghancurkan dengan cepat senyawa plastik PET yang digunakan pada botol minum sekali pakai.

19. Makin banyak negara-negara di Eropa yang menghentikan penggunaan batu bara sebagai sumber energi

Austria dan Swedia merupakan dua negara yang pada tahun ini menghentikan penggunaan batu bara sebagai sumber energi.

20. Emisi karbon di negara-negara anggota Uni Eropa menurun drastis

Bersamaan dengan dilakukannya lockdown dan kebijakan serupa di negara-negara Uni Eropa, emisi karbon di negara-negara tersebut juga menurun drastis. Berarti udara yang lebih bersih!

21. Dikembangkannya robot untuk memeriksa saluran sanitasi di Swiss

Para ilmuan di Swiss berhasil menemukan terobosan untuk merawat saluran sanitasi umum dengan menggunakan robot.

22. Sebuah Opera di Barcelona mengadakan pertunjukan pertamanya pasca pandemi COVID-19

via USA Today / Emillio Morenatti

Gran Teatre del Liceu opera house di Barcelona merayakan pembukaan pertamanya dengan penampilan di depan tanaman-tanaman. Pendapatan dari penampilan ini juga akan disumbangkan ke lembaga amal lho!

23. Kembalinya permainan papan untuk menghiburmu di rumah

Anak tahun 90-an ke belakang pasti masih ingat keseruan bermain monopoly, ular tangga, hingga scrabble fisik! Pada masa pandemi ini permainan-permainan papan kembali hits, lho!

24. Billie Eilish menjadi penyanyi termuda yang memenangkan 4 nominasi di Grammy Awards

Billie Eilish berhasil memborong 4 piala dari 4 kategori paling bergengsi di Grammy Awards! Hal ini menjadikan Billie sebagai penyanyi termuda yang memborong 4 piala sekaligus di ajang penghargaan dunia musik paling bergengsi ini.

25. Kepala sekolah di salah satu sekolah di Amerika Serikat memberi kejutan bagi seluruh siswanya yang akan lulus.

Seorang kepala sekolah di Amerika Serikat memberikan kejutan bagi seluruh siswanya yang akan lulus dengan memasang banner di depan rumah tiap siswanya. Hal itu beliau lakukan karena ingin memberikan rasa spesial bagi siswanya yang perayaan kelulusannya terpaksa dibatalkan karena pandemi ini.

Berita baik 2020, Bobobox hadir untuk memberikanmu pengalaman tidur yang sempurna

Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

hotel kapsul untuk keluarga

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like