Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Keren atau Aneh? Yuk Tonton 7 Video Musik K-Pop Paling Unik Berikut!

Konsep video musik K-Pop paling unik ini akan bikin kamu takjub atau bingung!

Ngomongin K-Pop memang nggak ada habisnya! Setiap tahun, selalu ada kejutan baru dari dunia hiburan Korea Selatan. Musisi baru, album dan single baru, atau konsep baru, semuanya berhasil memikat kita. Apalagi, jumlah fans K-Pop pun makin berkembang. Nggak heran kalau K-Pop menjadi salah satu kekayaan Korea yang paling berharga. Dilansir dari Asiascot, di tahun 2018 ranah K-Pop dan drakor menyumbang sekitar 9,5 milyar dolar AS bagi perekonomian Korea Selatan.

video musik k-pop paling unik
Credit: Buu U via Pinterest

Untuk mempertahankan dan menambah para penggemar, setiap musisi berusaha menghadirkan penampilan dan konsep musik yang unik. Sebagian grup mengubah image-nya hingga 180 derajat. Ada juga beberapa musisi yang banting setir ke genre-genre yang lain. Ya, semuanya demi memberikan yang terbaik untuk para penggemar. Sebagai fans, kamu pun tentunya akan senang dengan karya atau konsep baru idolamu yang lebih fresh.


Baca Juga: Warnai Playlist Chill 2021 Kamu dengan 5 Genre Musik yang Bikin Harimu Jadi Lebih Tenang!


Video musik juga menjadi elemen yang dapat menarik perhatian para fans. Beberapa video menampilkan musisi atau anggota grup dalam kostum dan koreografi yang dope. Ada juga beberapa video yang menghadirkan cerita dengan plot yang lucu, sedih, atau romantis. Beberapa video bahkan bikin kita bingung dan berpikir karena konsepnya yang nyeleneh dan aneh. Apa ada makna tersembunyi di balik konsep tersebut?

Kali ini, Bob akan share 7 video musik K-Pop paling unik dengan konsep yang menakjubkan. Apakah kamu akan dibuat kagum, ngeri, tertawa geli, atau justru bingung? Mendingan cari tahu sendiri dengan mentonton 7 video musik K-Pop paling unik berikut ini!

1. Orange Caramel – My Copycat (2014)

Sub-unit After School ini terkenal dengan musik dan video mereka yang nyeleneh. Salah satu video musik mereka bahkan pernah di-ban, lho! Dilansir dari Soompi, video musik lagu “Catallena” di-ban oleh KBS. Pasalnya, video tersebut memuat adegan yang dianggap merendahkan manusia karena menampilkan manusia sebagai barang dagangan dan topping sushi. Namun, Orange Caramel nggak menyerah dan hadir dengan lagu baru, “My Copycat“.

video musik k-pop paling unik
Credit: 1theK Official YouTube

Dalam video “My Copycat“, kamu nggak hanya bisa melihat Raina, Nana, dan Lizzy menarik sambil bernyanyi. Kamu juga akan diajak bermain, lho! Ada dua permainan dalam video ini: mencari perbedaan dan mencari orang di antara kerumunan orang. Ya, seperti game Where’s Waldo! Pusing nggak tuh? Dengan konsep ini, nggak heran kalau “My Copycat” menjadi salah satu video musik K-Pop paling unik.


Baca Juga: Ini Dia Daftar Video Game Terbaru 2021 yang Paling Ditunggu-Tunggu! Apakah Ada Judul Favoritmu?


2. f(x) – Red Light (2014)

Video musik K-Pop paling unik berikutnya datang dari girl-group ini. Nggak hanya keren, konsep video musik “Red Light” juga ternyata punya makna tersembunyi yang mendalam. Lagu “Red Light” sendiri merupakan title track dari album “Red Light” yang dirilis di tahun 2014. Berbeda dari konsep album sebelumnya, “Pink Tape“, konsep f(x) di album ini menjadi lebih dark dan serius. Wah! Keren nih!

video musik k-pop paling unik
Sumber: Modern Seoul

Konsep baru ini terlihat dari video musik “Red Light“. Para anggota f(x) tampak mengenakan pakaian bergaya military di beberapa adegan. Sementara itu, di adegan lainnya, Luna, Amber, Sulli, Krystal, dan Victoria tampak melankolis dalam warna hitam putih. Menurut Kpoptimeout, video musik ini menggambarkan “revolusi” terhadap aturan-aturan lama dan konvensional. Banyak pula simbol yang mencerminkan perubahan dalam dunia hiburan Korea.

3. PSY – Gentleman (2013)

Setelah sukses dengan “Gangnam Style“, penyanyi bernama asli Park Jae-sang ini kembali dengan beragam single. Salah satunya adalah “Gentleman“. Dirilis di tahun 2013, video musik K-Pop paling unik yang satu ini hadir dengan tema yang sebetulnya jenaka. Dalam videonya, Psy membuat banyak keonaran seperti menendang cone lalu lintas, joget di perpustakaan, hingga ngasih kentut. Karena adegan-adegan tersebut, dilansir dari Korea Herald, video ini pun menuai kontroversi.


Baca Juga: Berikut Sejumlah Musisi yang Memiliki Cover Album Musik Kontroversial


video musik k-pop paling unik
Credit: Kim via Pinterest

Video musik K-Pop paling unik ini juga menghadirkan bintang tamu, yaitu Gain dari girl-group Brown Eyed Girls. Koreografi utama lagu ini pun mengambil gerakan arrogant dance dari lagu “Abracadabra” milik Brown Eyed Girls, loh! Oh, ya! Gain sendiri jadi salah satu korban kejailan Psy di video “Gentleman“. Namun, pada akhirnya Gain bisa membalas kejailan Psy. Bagus, Mbak Gain! Jangan kasih kendor!

4. MC Mong feat. Mellow – Sick Enough to Die (2010)

Apa jadinya kalau dua orang pelukis terlibat dalam prahara asmara? Kamu bisa menyaksikannya di video ini. Dirilis di tahun 2010, “Sick Enough to Die” adalah trek hip-hop ballad milik rapper MC Mong. Untuk lagu ini, MC Mong juga menggaet vokalis Mellow. Lirik lagunya bercerita tentang seseorang yang berharap kekasihnya mau memberinya kesempatan sekali lagi dan tidak meninggalkannya. Duh! Perih banget.

video klip k-pop paling unik
Credit: xximbecile via Twitter

Yang bikin video “Sick Enough to Die” jadi salah satu video musik K-Pop paling unik adalah plot ceritanya. Sepasang kekasih yang sama-sama pelukis bertengkar. Karena sakit hatinya, si cewek pun menghitamkan lukisan kekasihnya sebelum pergi. Si cowok datang terlambat dan melihat lukisannya sudah menjadi kanvas hitam. Masih berharap, si cowok pun mengambil penghapus dan mengubah kanvas hitam itu menjadi mahakarya baru. Penasaran? Tonton deh videonya!

5. Hitchhiker – $10 (2016)

Dari judulnya saja, lagu ini kedengarannya unik. Dirilis di tahun 2016, “$10” adalah single milik Hitchhiker. Dilansir dari SM Town Fandom, Hitchhiker pernah menggubah banyak lagu untuk artis-artis SM Entertainment, dari TVXQ hingga NCT DREAM. Namun, Hitchhiker juga merilis beberapa single, dan “$10” adalah salah satunya. Menurut Bob, liriknya terdengar seperti para penjual yang menjajakan barang dagangannya seharga 5 dan 10 dolar di Singapura.


Baca Juga: Berlibur ke Singapura? Jelajah 5 Spot Wisata di Sentosa Island Ini dengan Gratis!


video musik k-pop paling unik
Sumber: Coub

Aransemen musik bernafaskan EDM dan Trap cocok buat menyemangati kalian para morning riser. Sentuhan musik tradisional India juga terdengar di lagu ini. Namun, yang lebih unik lagi adalah video musiknya. Menggabungkan real-life footage dengan animasi, video musik “$10” akan bikin kamu ketawa geli dan bingung. Manusia aluminium, penari wanita berkepala ikan, sampai gajah warna-warni bisa kamu temukan di video musik K-Pop paling unik ini.

6. PRIMARY – Don’t Be Shy (feat. ChoA AOA & IRON) (2015)

Suka film atau cerita berbau mistis atau horror? Video musik K-Pop paling unik yang satu ini mungkin cocok buat kamu. Dirilis di tahun 2015, “Don’t Be Shy” adalah salah satu trek milik PRIMARY dari album “2-3”. Dalam lagu ini, PRIMARY turut menggandeng ChoA dari AOA sebagai vokalis dan IRON sebagai rapper. Dengan aransemen reggae yang catchy, “Don’t Be Shy” bisa jadi salah satu summer anthem kamu.

video musik k-pop paling unik
Sumber: Anti Kpop-Fangirl

Meskipun musiknya cukup ceria, jangan tertipu dengan aransemennya! Video musik K-Pop paling unik yang satu ini menghadirkan suasana yang berbeda. Permainan kartu, ritual mistis dengan papan ouija, hingga dekonstruksi boneka Barbie yang aneh bisa bikin kamu merinding! Ditambah lagi, lorong dan tangga yang gelap dan sepi bikin suasana yang digambarkan makin mencekam. Bob ngerasa uneasy nih setelah nonton videonya.


Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian


7. Momoland – Bboom Bboom (2018)

Video musik K-Pop paling unik terakhir pilihan Bob jatuh ke “Bboom Bboom” milik Momoland. Trek ini dirilis pada tahun 2018 dan diambil dari album “Great!”. Dikemas dalam balutan aransemen dance pop, lagu ini cukup terkenal dengan melodi saksofonnya yang khas. Sepintas kamu mungkin teringat dengan lagu “Mi Mi Mi” milik girl-group asal Rusia, Serebro. Bagian chorus dan koreografinya pun mudah diingat dan cukup ikonik.

video musik k-pop paling unik
Credit: u/grapestoosour via Reddit

Nggak kalah unik dengan lagunya, video klip “Bboom Bboom” pun cukup memorable. Videonya menampilkan kesembilan anggota Momoland yang dikemas dalam konsep home shopping. Ya, tayangan promosi dan penjualan produk yang suka ada di TV itu, lho! Setiap member mempromosikan produk-produk yang berbeda, dari lipstik, kop WC, sampai minuman rasa buah! Hmm… Kalau home shopping di TV dipandu sama Momoland, pasti bakalan rame, tuh!

Nah, itulah ketujuh video musik K-Pop paling unik versi Bob. Lagu favoritmu masuk list ini, nggak? Semoga lagu-lagu ini bisa masuk ke playlist kamu, ya, untuk nemenin belajar atau kerja. Oh, ya! Lagu-lagu ini juga cocok menemani kamu workcation di Bobobox, lho! Apalagi, setiap pod Bobobox dilengkapi Bluetooth speaker. Dijamin seru deh!

Workcation Ditemani Lagu K-Pop di Bobobox Pasti Seru!

Sayonara, boring workcation! Di Bobobox, mau kerja atau liburan pasti asyik. Dengan pod yang luas dan interior yang keren, kamu nggak akan mati gaya deh! Fasilitas penunjang seperti communal space, musala, shared bathroom, pantry, dan vending machine juga siap memenuhi kebutuhanmu.

Bobobox juga punya aplikasi yang kamu harus download, lho! Lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa melakukan reservasi dan mendapatkan beragam promosi seru. Antarmukanya yang intuitif juga dijamin antiribet! Dan tenang aja! Aplikasi ini gratis! Kamu bisa mengunduhnya untuk platform iOS dan Android.

You might also like