Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Video Game Plot Twist yang Paling Mengguncang Hati dan Pikiran Para Gamers!

Spoiler alert ya!

Bobobox.co.id — Memainkan video game khususnya game open world tentunya menguras banyak waktumu. Kamu tak bisa menamatkan game-game tersebut hanya dalam hitungan tiga hingga empat jam saja.

Oleh karenanya, saat memainkan video game, kamu akan terbawa dengan suasana yang dibangun oleh game yang kamu mainkan. Tak heran jika kamu merasa ada ikatan emosional antara kamu dan karakter yang dimainkan.

Namun, apa jadinya jika game yang kamu mainkan justru menawarkan ending yang membuat hatimu terguncang. Bahkan, kamu bisa terus memikirkan ending dari video game tersebut saking mind blowingnya ending gamenya.

Nah, bisa jadi daftar tujuh video game plot twist merupakan game yang sudah membuatmu terguncang baik hati dan pikiranmu. Bersiaplah untuk membacanya karena spoilernya relatif berat!

Silent Hill 2 (2001)

Video game plot twist pertama dibuka oleh Silent Hill 2. Silent Hill merupakan salah satu franchise video game dari Konami yang hingga saat ini sudah mengeluarkan setidaknya delapan series game.

Nah, pada Silent Hill 2 yang dirilis pada tahun 2001, kamu akan memainkan karakter bernama James Sunderland. James Sunderland yang mendapati surat dari istrinya yang telah mati tiga tahun lalu.

Kamu pun berpetualang dan mendatangi Silent Hill untuk mengungkapkan penyebab istrinya terbunuh. Pada akhir stage, James akan memasuki ruangan di mana istrinya mati dan menemukan sebuah video tape.

Hal yang tak terduga pun akhirnya terungkap. Ternyata, istri James memang sudah mati akibat sakit berat. Namun, ia mati bukan hanya karena sakit yang ia alami melainkan James sendirilah yang membunuh istrinya!

video game plot twist silent hill 2
via gamesradar.com

Bioshock (2007)

Video game plot twist berikutnya adalah Bioshock. Bioshock sendiri cukup terkenal sebagai franchise video game yang menawarkan plot cerita game yang cukup kompleks dan mindblowing.

Dikembangkan oleh Irrational Games, pada game pembuka seri Bioshock lainnya, kamu akan berperan sebagai Jack. Jack adalah korban kecelakaan pesawat dan terpaksa mendatangi Rupture, kota yang dibangun oleh Andrew Ryan.

Kamu akan bertemu Atlas yang terlihat akan membantumu. Atlas sendiri sering memintamu dengan kalimat yang sopan “Would you kindly”. Hal inilah yang menjadi kunci dari video game plot twist ini.

Kenyataan sebenarnya adalah Atlas yang mengontrol Jack dengan kalimat sopan tersebut agar bisa tunduk pada semua perintah Atlas. Atlas sendiri tak lain dan tak bukan adalah rival dari Andrew Ryan.

via steamcommunity.com

Braid (2008)

Video game indie pun ‘mengirimkan’ wakilnya pada daftar video game plot twist versi Bob kali ini. Game tersebut adalah Braid yang didesain oleh Jonathan Blow dan dikembangkan oleh Number None.

Secara konsep, Braid sendiri termasuk game puzzle yang cukup mudah untuk dimainkan. Kamu akan memainkan Tim yang di mana karakter tersebut mampu mengendalikan waktu dalam permainan gamenya.

Video game plot twist ini sendiri berada pada level terakhir. Pada level tersebut, kamu diharuskan mengejar tuan putri yang awalnya terlihat seperti melarikan diri dari pria lengkap dengan armor baja peraknya.

Setelah selesai, kamu hanya akan berhenti di depan kaca kamar sang putri. Jika kamu menekan tombol rewind, kamu akan menyadari bahwa sebenarnya tuan putri lari darimu. Pria armor baja tersebut yang jadi penyelamatnya.

via gq.com

Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009)

Call of Duty merupakan salah satu first person shooter yang memiliki banyak seri gamenya. Salah satunya adalah Call of Duty: Modern Warfare 2 yang dirilis tahun 2009 dan termasuk salah satu video game plot twist.

Call of Duty: Modern Warfare 2 mengisahkan Soap, Roach, dan Ramirez yang berjuang untuk mencegah terjadinya perang dunia. Usaha tersebut membuat mereka harus menempuh pertempuran di berbagai dunia.

Hal yang menyebalkan dari video game plot twist ini ada pada bagian akhirnya. Letnan Jendral Shepherd yang menjadi supporting character selama game adalah antagonis sesungguhnya dan berkhianat pada karakter protagonisnya.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Pada versi remasterednya, kamu berkesempatan untuk menumpahkan kekesalanmu pada Shepherd. Kesempatan tersebut tak boleh kamu sia-siakan ya!

via gamesradar.com

Heavy Rain (2010)

Bagi penikmati game bergenre misteri thriller, Heavy Rain merupakan salah satu game yang patut menjadi pilihan. Dikembangkan oleh Quantic Dream, Heavy Rain menawarkan kejutan dari tiap questnya.

Soal ceritanya, video game plot twist ini sendiri menceritakan tentang usaha dari empat karakter yakni Ethan, Madison, Norman, dan Scott. Keempat karakter tersebut berusaha memecahkan misteri pembunuh berantai.

Selama memainkan keempat karakter tersebut, kamu akan mendapati adegan yang berbeda-beda guna mengungkap siapa sebenarnya dalam dibalik pembunuh berantai yang dijuluki sebagai origami killer.

Di akhir cerita, kamu akan mendapati bahwa Scott, salah satu karakter yang kamu kendalikan adalah sang pembunuh berantai tersebut. Video game plot twist ini sendiri cukup kontroversial karena dianggap terlalu maksa.

via in.pinterest.com

Red Dead Redemption (2010)

Soal video game, Rockstar menjadi pengembang video game yang paling dinanti saat akan merilis sebuah judul video game. Salah satunya adalah Red Dead Redemption yang dirilis tahun 2010.

Video game open world ini menceritakan mantan kobol kriminal, John Marston. Pada video game ini, John Marston berusaha untuk menangkap rekan kriminalnya di masa lalu atas paksaan Ross

Jika berhasil menuntaskan misi dari Ross, ia akan mendapatkan ampunan. Namun, seperti yang kamu duga dari video game plot twist ini. Yap, pengampunan tersebut hanyalah bualan belaka.

Setelah berhasil menyelesaikan tugasnya, Marston justru bernasib tragis karena harus tewas dibunuh oleh agen pemerintah suruhan Ross. Banyak gamers yang menyayangkan ending dari video game plot twist ini.

via zetgaming.com

Bioshock: Infinite (2015)

Video game plot twist terakhir adalah Bioshock: Infinite. Tak hanya Bioshock pertama saja yang menjadi video game plot twist, seri ketiga dari Bioshock ini pun turut ambil bagian sebagai salah satu game dengan plot twist.

Video game yang dikembangkan oleh 2K ini menceritakan Booker DeWitt, karakter yang kamu mainkan. Ia pun berpetualang ditemani oleh seorang karakter perempuan bernama Elizabeth.

Dalam perjalanannya, motivasi Elizabeth menemani karakter Booker DeWitt sendiri adalah untuk menemukan siapa ayahnya sebenarnya. Motivasi inilah yang terjaga hingga menjelang terungkapnya misteri tersebut.

Akhir cerita dari video plot twist ini terungkap bahwa Booker DeWitt adalah ayah dari Elizabeth. Banyak gamers yang menyayangkan plot twist ini karena dinilai terlalu malas dan menggunakan multiverse sebagai tamengnya.

via cdkeybay.com

Menginap sambil Memainkan Rekomendasi Mobile Game? Ya di Bobobox

Ingin memainkan rekomendasi mobile game tanpa gangguan? Coba saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan pod yang luas, lampu LED, dan speaker Bluetooth yang semakin memanjakan pengalaman bermain game.

Soal pemesanan, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini dan melihat secara langsung interior Bobobox dengan mengklik link ini ya!

You might also like