Untitled

Video Game 90an yang Menemani Masa Kecilmu

Banyak orang meyakini bahwa Play Station 1 adalah konsol video game 90an yang paling digemari di samping Sega dan Nintendo. Banyak sekali video game 90an yang dikeluarkan oleh Sony yang sangat menarik.

Bahkan, sampai sekarang pun video game tersebut masih seru jika dimainkan. Yuk, kita bernostalgia dengan video game 90an yang menemani masa kecil kamu.

Tekken 3

video game 90an

apkpure.com

Tekken 3 merupakan video game 90an yang awalnya dirilis untuk arcade pada tahun 1997. Sedangkan untuk versi Play Station-nya video game 90an ini dirilis tahun 1998. Video game ini merupakan permainan bertarung yang melibatkan 23 karakter yang ikonik. Beberapa di antaranya adalah Jin Kazama, Eddy Gordo, dan Gon si naga.

Tekken 3 diklaim sebagai salah satu video game 90an yang paling bagus. Kasetnya terjual sebanyak 8 juta keping di seluruh dunia dan menjadi kaset Play Station 1 nomor empat yang paling laku dijual.

Crash Bandicoot

video game 90an

crashbandicoot.com

Siapa sih anak 90-an yang tak kenal karakter Crash Bandicoot? Video game 90an ini adalah permainan petualangan yang bercerita tentang Crash, seekor bandicoot yang bermutasi. Ia tinggal di sebuah pulau fiktif bernama Wumpa.

Karakter penjahat di video game 90an ini, Dr. Neo Cortex, ingin memusnahkan Crash karena ia adalah eksperimen yang gagal. Sepanjang permainan, misi utama Crash adalah untuk mengalahkan Dr. Neo dan menggagalkan rencananya untuk mendominasi dunia.

Crash Team Racing

video game 90an

crashmania.net

Pengembang permainan Naughty Dog membawa video game 90an favorit banyak orang, Crash Bandicoot ke format lain: balap mobil. Di Crash Team Racing, kamu bisa memainkan 15 karakter yang ada di Crash Bandicoot dalam ajang balap mobil.

Balapan ini tidak hanya soal saling susul saja. Ada senjata yang bisa digunakan untuk memperlambat pembalap dan barang-barang lain yang bisa digunakan saat balapan. Premis dari video game 90an ini adalah para karakter di Crash Bandicoot harus mengalahkan Nitros Oxide dan menyelamatkan planet mereka dari kehancuran.

Jackie Chan Stuntmaster

video game 90an

apkpure.com

Jackie Chan tak hanya tenar sebagai pelaku seni bela diri dan aktor saja. Ia juga memiliki video game-nya sendiri yang berjudul Jackie Chan Stunt Master. Video game 90an ini berfokus pada Jackie Chan yang harus menyelamatkan sang kakek yang diculik. Ia pun harus berkeliling New York City dan mengalahkan penjahat sepanjang pencariannya.

Pengembang video game 90an ini, Radical Entertainment, berkonsultasi langsung dengan Jackie Chan supaya game ini memiliki nuansa persis seperti aslinya. Teknologi motion capture pun digunakan untuk menangkap gerakan yang sama dengan Jackie Chan yang asli.

Gran Turismo 2

video game 90an

granturismo.com

Gran Turismo adalah salah satu video game 90an paling laris yang ada di Play Station 1. Kasetnya saja terjual sebanyak lebih dari 9 juta keping hingga April 2008. Pada dasarnya, video game ini adalah permainan balap mobil. Ada dua mode yang bisa dimainkan di video game ini, Arcade dan Simulation.

Di mode Arcade kamu bisa memilih lebih dari 650 jenis mobil untuk digunakan balapan. Di sisi lain, mode Simulation mengharuskan kamu untuk mendapatkan SIM, membeli mobil, dan memenangkan perlombaan untuk bisa berpartisipasi di balapan selanjutnya.

Video game 90an Harvest Moon

video game 90an

harvestmoon.fandom.com

Rasanya hasrat berkebun anak generasi 90an muncul dari permainan ini. Harvest Moon adalah video game 90an berupa simulasi berkebun dan beternak yang menggunakan sistem role playing.

Video game ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang diwarisi kebun oleh sang kakek. Tujuan utamanya adalah untuk ia merestorasi tanah yang terbengkalai tersebut.

Ia harus membagi waktunya untuk menggali tanah, menanam bibit, menjual panen, mendatangi festival, membangun hubungan dengan warga desa, dan membangun hubungan romansa.

Video game 90an ini merupakan permainan yang harus dimainkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Harvest Moon: Back to Nature adalah versi pertama permainan ini yang dirilisi selain untuk Nintendo.

Team Buddies

video game 90an

kaorinusantara.or.id

Team Buddies merupakan video game 90an yang bertemakan aksi dan strategi. Permainan ini berlatar di dunia Buddie, dunia penuh kedamian yang dihuni oleh makhluk berbentuk kapsul yang disebut Buddies. Suatu hari, gerhana muncul dan menyebabkan peti-peti turun darilangit.

Para Buddies menemukan senjata di dalam peti-peti tersebut. Mereka pun menjadi terpisah-pisah yang dibedakan berdasarkan warna dan mulai saling berkelahi untuk berebut kekuasaan. Dengan menyusun peti, pemain bisa membuat senjata sesuai dengan sebanyak apa petinya disusun, dari mulai pistol hingga tank.

Tony Hawk’s Pro Skater

video game 90an

manofmany.com

Dunia skateboarding anak 90an bisa dibilang sangat dipengaruhi oleh video game ini. Tony Hawk’s Pro Skater berlatar di dunia 3 dimensi yang diwarnai oleh musik rock dan ska. Pemain video game 90an ini mengontrol berbagai skateboarders ternama dan harus menyelesaikan berbagai misi dengan cara bermain skateboard dan mengoleksi objek.

Permainan ini menawarkan beragam mode permainan seperti mode karir di mana pemain haurs menyelesaikan misi da mengembangkan kemampuan bermain skateboard karakter yang dimainkan. Di mode free, pemain  bisa bermain skateboard sepuasnya tanpa misi.

Pepsiman

video game 90an

apkpure.com

Video game 90an ini adalah yang paling sederhana dibandingkan dengan video game lain. Karakternya hanya berlari sambil mengumpulkan kaleng Pepsi. Ada juga tahap permainan ini di mana pemain harus dan menghindar dari kejaran kaleng Pepsi.

Cara mengontrolnya pun cukup mudah. Ada empat tahap dari permainan ini di mana setiap tahapnya melibatkan pahlawan super bernama Pepsiman menyelamatkan orang-orang yang kehausan dengan cara memberikan mereka Pepsi.

Meskipun cukup menarik dan dikenang banyak orang, video game 90an ini penulis game ini, tidak begitu beruntung dalam hal penjualan.

Final Fantasy VII

video game 90an

playstation.com

RPG paling berkesan bagi anak generasi 90an mungkin adalah Final Fantasy, khususnya Final Fantasy VII. Video game ini bercerita tentang Cloud Strife, seorang prajurit upahan yang bergabung dengan sebuah organisasi untuk menghentikan korporasi besar dalam mendominasi dunia dengan menggunakan inti hidup planet sebagai sumber energy.

Dalam perjalanannya, Cloud harus mengalahkan Sephiroth, manusia super yang berniat menghancurkan planet. Saking populernya, video game 90an ini dibuatkan film dengan judul Final Fantasy VII: Advent Children.

Bernostalgia sambil menginap di Bobobox

bobobox

Wah, seru banget ya bernostalgia dengan video game yang dimainkan saat masa kecil dulu. Berkat perkembangan teknologi, kamu bisa memainkan permainan kesayangan kamu tersebut di manapun kapanpun. Nah, kalau kamu bosan main game di rumah, cobain deh sambil menginap di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles