Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ide dan Tips Usaha Toko Online Sambil Kerja Kantoran

Meski menjadi pekerja kantoran kamu masih bisa memiliki usaha online, lho!

Toko online banyak kita temukan di berbagai platform yang bisa mudah kita akses lewat smartphone. Di mulai dari platform jual bei online, website toko online, bahkan media sosial seperti Instagram. Kini transkai jual dan beli menjadi lebih mudah karena kamu tidak dituntut untuk keluar rumah dan membeli langsug barang yang kamu inginkan. Dengan sentuhan jari di layar smartphone kini kamu bisa memilih barang yang kamu inginkan dan melakukan pembayaran sekaligus.

Setelah itu kamu hanya tinggal tunggu barang dikirim ke alamat kamu. Praktis banget! Dengan segala kemudahan yang ada hal ini dijadikan peluang banyak orang untuk membuka toko online sendiri. Buat kamu para pekerja kantoran, tidak mustahil bagi kamu untuk membuka toko online kamu sendiri. Dengan mengikut ide dan tips membuka toko online bagi pekerja kantoran berikut ini Bob harapkan bisa membantu kamu mewujudkan toko online impian kamu!

Membuka Toko Online Katering

katering online
Pekerja kantoran biasa mulai bekerja di pagi hari. Di pagi hari baik itu pekerja kantoran maupun mahasiswa banyak yang tidak sempat untuk menyiapkan sarapan mereka sendiri sebelum memulai aktivitas. Hal ini tentu menjadi peluang bagi kamu membuka usaha katering melalui toko online. Kamu bisa menyiapkan sarapan kamu sendiri sekaligus menyiapkan pesanan katering para pelanggan kamu.

Kamu harus bangun tidur lebih awal pada dini hari untuk menyiapkan beberapa bahan yang harus kamu masak. Mulailah dengan membuka pesanan dari menu yang sederhana yang bisa kamu siapkan dengan mudah. Kamu bisa membuat menu sarapan seperti bubur, nasi kuning, dan menu lainnya yang bisa kamu jual setidaknya ke teman-teman kantor kamu.

Selain menu sarapan, kamu juga bisa siapkan menu makan siang yang juga mudah dibuat seperti spaghetti dengan memanfaatkan bantuan orang di rumah untuk menyiapkan menunya. Menu dessert seperti pudding, salad buah, dan jus pun bisa kamu tawarkan sebagai pengusir kantuk di siang hari dan penutup menu makan siang yang menyegarkan.

Mintalah teman-teman kantor kamu untuk mengunduh foto dan video makanan yang mereka pesan ke media sosial mereka agar banyak orang yang mengunjungi toko online kamu. Dengan begini kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan setia dari usaha katering yang kamu bangun!

Jual Pulsa dan Kuota Internet

Smartphone
Photo by Jamie Street on Unsplash

Internet kini mejadi kebutuhan banyak orang untuk dapat saling terhubung. Koneksi internet memudahkan kita untuk melakukan komunikasi, pencarian informasi, dan masih banyak lagi. Bagaimana jika kamu manfaatkan peluang ini untuk membuka toko online yang menjual beberapa aksesori handphone terutama pulsa kuota internet? Kamu bisa mulai menjual pulsa dan kuota internet ke teman-teman terdekat, teman kantor, dan juga keluarga.

Bisnis ini cocok sekali untuk kamu yang ingin mulai membuka usaha di luar pekerjaan kantoran namun tidak ingin ribet alias praktis. Tidak perlu banyak persiapan dan juga alat, kamu hanya perlu deposit pulsa ke operator untuk kamu kembali jual. Gak ada lagi alasan untuk kamu tidak memulai membuka toko online karena faktanya bisnis jual pulsa dan kuota internet pun bisa kamu jadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Online Shop Palugada

Mall terdekat Bobobox
Photo by Jacek Dylag on Unsplash

Online shop atau toko online menjadi salah satu pilihan populer banyak orang untuk berbelanja. Sama halnya dengan belanja secara offline tentu kita akan lebih tertarik untuk menunjungi toko yang menjual beragam macam barang dengan pilihan yang komplit. Hal ini menjadi dasar utama untuk kamu mulai memikirkan pembangunan toko online kamu sendiri yang menjual banyak barang berbeda sehingga dapat menyasar banyak target pelanggan sekaligus.

Toko online semacam ini sering disebut-sebut sebagai toko online palugada yang diambil dari singkatan apa yang lu mau gue ada. Dengan makin maraknya toko online kini banyak pusat perbelanjaan yang tutup karena kalah saing dengan toko online yang juga tak kalah lengkapnya. Kamu bisa mulai menjual beberapa jenis barang yang seragam seperti pakaian anak, aksesoris, make up, dan berlanjut ke barang-barang lain.

Bingung dengan barang yang dikhawatirkan malah akan menumpuk di rumah kamu atau khawatir barang kamu tidak berhasil kamu jual semua sehingga kamu rugi? Saat ini ada berbagai sistem penjualan yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi kamu. Kamu bisa menjadi reseller yang langsung membeli dan menstok barang ataupun dropshipper yang tidak perlu modal sama sekali dan tidak perlu menstok barang terlebih dahulu.

Tips Jualan Online Sambil Bekerja Full Time di Kantor

business traveler bobobox

Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Bekerja kantoran sambil menjalankan bisnis lewat toko online memang tidak mudah. Kamu harus fokus dan pintar mengatur waktu agar pekerjaan di kantor tetap dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan dan bisnis toko online kamu pun tetap berjalan lancar.

Kedisplinan waktu menjadi faktor penentu yang dapat menciptakan keseimbangan kehidupan kamu bekerja di kantor dan pengelolaan online shop kamu. Buatlah jadwal dengan baik tentang pekerjaan yang perlu kamu selesaikan dalam setiap minggu di kantor. Manfaatkan waktu-waktu luang di kantor yang bisa kamu gunakan untuk sesekali mengurus online shopkamu.

Jangan lupa seimbangkan waktu kamu dengan istirahat cukup. Jangan sampai keputusan kamu untuk membuka toko online malah membuat kamu menjadi lebih rentan terkena penyakit karena kelelahan. Carilah partner bisnis yang bisa membantu kamu mengurus online shop. Dengan adanya partner bisnis, kamu bisa beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa khawatir online shop kamu tak terurus.

Sisihkan Gaji untuk Modal Awal

Uang gaji yang kamu terima dari bekerja kantoran harus kau kelola sebaik mungkin agar dapat memenuhi kebutuhan bulanan kamu. Selain itu kamu juga harus alokasikan uang tersebut untuk menabung, investasi, dan dijadikan modal untuk binis online shop. Dengan adanya uang gaji yang kamu terima secara rutin setiap bulan membuat kamu tidak perlu khawatir mengenai modal bisniso nline shop kamu.

Manfaatkan Jasa Freelancer

Sudah memiliki partenr bisnis namun kamu dan partner bisnis kamu masih tetap kewalahan dalam mengurus online shop milik kamu? Jangan lakukan semua sendirian, kamu bisa libatkan tenaga freelancer untuk membantu kamu mengelola online shop kamu. Kamu bisa menyewa jasa pembuatan artikel, design grafis, dan tenaga tambahan untuk mengelola setiap akun media sosial online shop kamu.

Nah itu dia beberapa ide dan tips membuka toko online bagi kamu para pekerja kantoran. Tidak ada kata musathil jika kamu memiliki tekad yang kuat untuk menggerakan passion berwirausaha kamu. Segala hal yang ada di internet memang menarik. Beberapa online shop juga sering menawarkan berbagai harga diskon yang menggiurkan tidak terkecuali Bobobox. Kamu bisa menginap di Bobobox dengan harga terjangkau dengan mengunduh aplikasi Bobobox untuk mendapatkan promo menariknya!

You might also like
Comments
Loading...