Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget

Setiap episode pasti ada saja yang bikin gemas sekaligus sebal

Serial drama The World of the Married menjadi salah satu drama Korea yang paling seru dan ramai diperbincangkan tahun ini. Drama yang mengangkat tema perselingkuhan ini berhasil menarik hati para pencinta drama Korea di seluruh dunia.

Dirilis sejak tanggal 27 Maret lalu di JTBC Korea, tayangan ini berhasil menjadi serial dengan jumlah penonton terbanyak. Ini menjadikan The World of the Married mencetak rekor terbaru dalam sejarah film drama Korea.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

The World of the Married mendapat rating 24,33 persen untuk episode 12 yang tayang pada 2 Mei 2020. Data ini bersumber pada data yang diterbitkan oleh Nielsen Korea, merujuk pada jumlah penonton di seluruh dunia. Padahal, drama ini hanya mendapat rating 6,3 persen saja untuk tayangan episode pertamanya.

Drama yang berjudul asli Bubu-ui Segye (Couple’s World) ini merupakan adaptasi dari serial berjudul Doctor Foster yang tayang di BBC One. Meskipun begitu, sutradara Mo Wan-il mengatakan bahwa cerita yang ia sajikan dalam The World of the Married memiliki banyak perbedaan dengan cerita aslinya.

Nah, karena Bob sedang berbaik hati, Bob kasih bocoran, deh, tentang ulasan serial The World of the Married ini. Tenang, no ending spoiler, kok! Simak ulasannya di bawah ini, ya.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Awal mula cerita dan permasalahan

Biasanya, drama dengan tema serupa akan menampilkan penyebab perselingkuhan, seperti hubungan pernikahan yang tidak harmonis, permasalahan keluarga yang tak kunjung usai, atau hadirnya orang ketiga sebagai pelarian salah satu pihak.

Lupakan soal itu. Karena dalam drama The World of the Married, hal tersebut tidak akan ditemukan di manapun.

Di episode pertama, The World of the Married ini justru menyuguhkan kehidupan rumah tangga yang bahagia. Adegan awal dibuka dengan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) yang sedang memasang foto keluarganya dan mengatakan, “Hidupku sempurna”.

Ji Sun-woo memang merasa bahwa hidupnya sempurna, dengan adanya suami yang menyayanginya dan anak semata wayangnya yang tumbuh dengan baik. Tak hanya itu, karirnya juga sukses sebagai dokter sekaligus direktur asosiasi dari Rumah Sakit Cinta Keluarga di sebuah kota kecil bernama Go-san.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Suaminya, Lee Tae-oh (Park Hae-joon), merupakan seorang sutradara yang karirnya sedang terancam. Meskipun begitu, Ji Sun-woo selalu mendukungnya meskipun ia harus menanggung seluruh biaya hidup mereka bertiga.

Namun, tak perlu waktu lama untuk merusak kebahagiaan tersebut. Sutradara Wan-il langsung menghadirkan konflik perselingkuhannya di episode pertama drama ini. Penonton langsung disuguhkan dengan berbagai hal ganjil yang dilakukan Tae-oh yang memancing kecurigaan Sun-woo.

Hingga akhirnya, diketahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da-kyung (Han So-hee). Da-kyung adalah putri tunggal Yeo Byung-gyu (Lee Geung-young) yang merupakan seorang pengusaha paling berpengaruh di Go-san.

Di seri-seri selanjutnya, diceritakan bagaimana Sun-woo mulai bertindak untuk membuktikan kecurigaan akan perselingkuhan suaminya. Ia selalu berusaha untuk meyelesaikan permasalahan yang sedang ia hadapi dengan cara yang cerdik dan elegan, meskipun ancaman perceraian hadir tepat di hadapannya.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Drama perselingkuhan yang terasa nyata

Jika kamu sering menonton drama dengan tema serupa, kamu mungkin memperhatikan bahwa The World of the Married bukanlah drama abal-abal. Konflik yang disajikan serta situasi yang ada dalam cerita terasa nyata dan sangat dekat dengan realita.

Dilansir dari Hancinema, pihak JTBC Korea memasang rating R atau khusus dewasa untuk seluruh episode The World of the Married. Ini terjadi karena tim produksi ingin menunjukan gambaran perselingkuhan dan berbagai efek yang ditimbulkan dengan sangat realistis dan nyata.

Mengutip pernyataan sutradara Mo pada The Korea Herald, “Rating R di serial ini bukan hanya karena drama ini mengandung adegan seks atau kekerasan. Tapi juga karena setiap situasi digambarkan terlalu nyata.”

“Kehidupan pernikahan yang dilakoni para aktor juga terlalu realistis, sehingga beberapa adegan tampak lebih menegangkan, suram, dan sensasional,” tambahnya, pada wawancara bulan Maret lalu.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Dalam The World of the Married, perselingkuhan yang dilakukan Tae-oh disebabkan oleh beberapa faktor meskipun kehidupan pernikahannya terasa sempurna. Tae-oh merasa bahwa perasaan cintanya terhadap Da-kyung berbeda, meskipun ia masih tetap mencintai Sun-woo.

Meskipun alasan tersebut tak biasa, namun hal tersebut ternyata sangat banyak terjadi di kehidupan nyata. Ini jelas sama dengan alasan ‘dekat dengan realita’ yang dikemukakan oleh sutradara Mo sebelumnya.

Tak hanya itu, perselingkuhan tersebut tentu saja berdampak pada orang terdekat dan pekerjaan Sun-woo. Putra semata wayangnya, Lee Joon-young (Jeon Jin-seo), mengalami kebingungan dan ketidakseimbangan emosi yang luar biasa.

Sun-woo juga banyak melakukan kesalahan saat bekerja, yang mengakibatkan posisinya sebagai dokter yang paling diandalkan dan direktur asosiasi rumah sakit juga terancam.

Drama yang menghadirkan situasi penuh intrik dan ketegangan ini membuat gemas dan kesal para penonton. Serial ini juga menimbulkan rasa miris karena melihat efek nyata dari perselingkuhan yang bisa menjadi seburuk itu.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Pengembangan karakter yang membuat serial semakin gereget

Karakter dalam The World of the Married adalah bagian yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu menyangka bahwa Sun-woo merupakan karakter protagonis dalam cerita ini, kamu salah.

Meskipun pada awalnya karakter Sun-woo memang terlihat protagonis, tapi seiring berjalannya cerita, Sun-woo perlahan berubah. Ia bertransformasi dari karakter protagonis menjadi karakter abu-abu, di mana ia juga banyak melakukan kesalahan yang seharusnya tak dilakukan oleh karakter protagonis.

Ini justru terkesan nyata dan natural, di mana penggambaran seorang istri yang sangat terluka akibat perselingkuhan justru tidak bisa tinggal diam dengan segala hal yang menimpanya. Ia memutuskan untuk menuntut balas atas apa yang dilakukan oleh suaminya.

Cara yang dilakukan pun tergolong bukan cara yang baik-baik. Sebagai contoh, ia tidur dengan teman suaminya, Son Je-hyuk (Kim Young-min) untuk mendapatkan data finansial perusahaan suaminya, sekaligus membuat suaminya kesal.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Tak hanya itu, karakter Yeo Da-kyung (Han So-hee) juga mengalami pengembangan karakter yang sangat signifikan. Da-kyung yang pada awalnya digambarkan sebagai gadis yang rentan, perlahan menunjukkan taringnya terhadap Sun-woo atau hal lain yang mengancam keluarganya.

Karakter musuh dalam selimut yang nyata adanya juga banyak terlihat dalam drama ini. Pada awal cerita, Sun-woo langsung dihadapkan dengan orang-orang di sekitarnya yang mengkhianatinya dan malah mendukung Tae-oh.

Seiring berjalannya cerita, karakter-karakter tersebut dikembangan menjadi karakter yang bisa membuat cerita menjadi lebih seimbang.

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget
Foto dari Instagram @jtbcdrama

Peran karakter-karakter di sekeliling Sun-woo, Tae-oh, dan Da-kyung juga perlu mendapat apresiasi. Peran tersebut justru menambah konflik dan isu yang juga dekat dengan realita.

Misalnya, peran Park In-kyu (Lee Hak-joo) dan Min Hyun-seo (Shim Eun-woo) yang menjalankan toxic relationship, yang juga membuat penonton kesal setengah mati.

Kini, drama The World of the Married sudah hampir sampai di babak penghujung. Belum sempat menonton? Yuk, segera tonton, dan rasakan perasaan gereget dan sebal seperti yang Bob rasakan!

Ulasan Serial “The World of the Married”, Drama Korea yang Bikin Gereget

Jika kamu bosan menonton di rumah, kamu bisa menonton sambil menginap di Bobobox, lo! Suasana hotel kapsul yang nyaman dan tenang bisa membuatmu lebih menghayati saat menonton serial ini. Kapsul Bobobox juga dilengkapi dengan jaringan wi-fi yang bisa kamu gunakan untuk streaming serial apa saja. Pesan kamar dan unduh aplikasinya di sini!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.