Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sambut Ulang Tahun Jakarta dengan Mengunjungi Bangunan Bersejarah di Ibu Kota Berikut Ini!

Ulang tahun Jakarta kurang lengkap tanpa kunjungi tempat bersejarah berikut ini.

Ulang tahun Jakarta diperingati setiap 22 Juni tiap tahunnya. Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta kamu bisa merayakan hari ulang tahun Jakarta ini dengan mempelajari sejarahnya maupun berkunjung ke beberapa tempat bersejarah di Jakarta. Jakarta memiliki banyak pilihan  wisata kekinian dan juga wisata tempat bersejarah di Jakarta yang tak kalah seru untuk dijelajahi.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pilihan tempat wisata bersejarah, Jakarta memiliki banyak tempat yang bisa mengingatkan kita tentang perjuangan para Pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. Dengan begitu kamu bisa jalan-jalan sambil menambah pengetahuan tentang masa lampau. Bob telah merangkum beberapa tempat bersejarah di Jakarta yang memiliki sejarah penting terhadap Indonesia. Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Monumen Nasional (Monas)

ulang tahun jakarta
@Dream.co.id

Siapa yang tidak tahu Monas? Monas yang merupakan singkatan dari Monumen Nasional merupakan tempat bersejarah yang menjadi simbol Jakarta dan Indonesia. Hal yang menarik mengenai bentuk monas adalah bagian puncak yang dibalut emas murni yang berbentuk lidah api yang sedang menyala. Pembangunan Monas ini merupakan ide yang berasal dari Presiden Soekarno yang harus mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia.

2. Temapat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Selanjutnya kamu juga bisa kunjungi tempat wisata yang menghibur sekaligus bersejarah di TMII yang menampilkan secara lengkap rumah adat dan juga segala macam bentuk peninggalan sejarahnya. Di Taman Mini Indonesia Indah kamu bisa melihat berbagai koleksi pakaian adat, benda sejarah, peralatan kesenian, hasil kerajinan tangan, dan lain sebagainya dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Telah Digelar Pekan Lalu, Ini Dia Fakta-Fakta Seputar Formula E Jakarta

3. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Museum Katedral

Selain itu kamu bisa juga sekaligus menyaksikan sebuah bangunan megah yang tak kalah bersejarah di Jakarta bernama Museum Katedral. Katedral satu ini tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah tapi juga memiliki museum tersendiri yang menjadikannya salah satu tujuan wisata sejarah di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Museum ini berada di lantai dua dan memiliki koleksi berbagai benda keagamaan umat Katolik.

4. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Masjid Istiqlal

ulang tahun jakarta
@Dreamstime.com

Tepat di seberang Museum Katedral kamu bisa juga sekaligus mengunjungi Masjid Istiqlal yang dikenal sebagai masjid terbesar se-Asia Tenggara. Masjid ini tidak hanya digunakan sebagai aktivitas ibadah, tetapi juga digunakan sebagai kantor berbagai organisasi Islam di Indonesia, aktivitas sosial, dan kegiatan umum.

Fakta menariknya, arsitek Masjid Istiqlal ini merupakan seorang Kristen Protestan bernama Frederich Silaban. Sama dnegan Monas, Presiden Soekarno memprakrsai pembangunan masjid ini.

5. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Monumen Pembebasan Irian Jaya

Jakarta memiliki banyak monumen lainnya selain Monas. Presiden Soekarno mencetuskan pembangunan Monumen Pembebasan Irian Jaya di Jakarta Pusat yang dibangun untuk mengenang para pejuang Trikora dan masyarakat Irian barat yang memilih menjadi bagian dari NKRI.

6. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Museum ini terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat dan dibangun pada 1927. Di tempat inilah Soekarno dan Moh. Hatta merumuskan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia, setelah dijemput Achmad Soebardjo dari Rengasdengklok, Karawang.

Bangunan ini dulunya merupakan tempat tinggal Laksamana Maeda. Rumah ini dianggap aman karena Maeda sahabat Achmad Soebardjo. Gedung yang sudah diresmikan pada tahun 1920-an ini, memiliki koleksi antara lain naskah proklamasi yang asli ditulis tangan, teks proklamasi asli yang sudah diketik dan berbagai ruangan yang digunakan dalam rangka penyusunan teks proklamasi.

7. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Museum Fatahillah

ulang tahun jakarta
@Good News From Indonesia

 

Bagi kamu yang sedang berada di sekitar Kota Tua Jakarta kamu bisa coba kunjungi Museum Fatahillah. Museum ini bisa kamu kunjungi dengan menempuh perjalanan menggunakan TransJakarta maupun KRL.

Museum Fatahillah dapat memberikan nuansa nostalgia yang kuat karena terdapat bangunan yang belum diubah sejak dibangun pada masa kolonial Belanda. Gedung ini dibangun oleh Jenderal Jan Pieterszoon Coen pada tahun 1620 dan berisikan 23.500 benda bersejarah yang dapat dinikmati dari periode yang berbeda-beda.

8. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Tugu Proklamasi

Ingin melihat lokasi proklamasi kemerdekaan Indonesia? Kamu bisa kunjungi Tugu Proklamasi yang berada di Jakarta Pusat. Tugu proklamasi ini pertama kali dibangun yakni pada tanggal 1 Januari 1961 yang kemudian diresmikan pada tanggal 17 Agustus 1972 oleh Presiden Soeharto. Tempat bersejarah ini menyuguhkan tampilan patung Bung Karno dan Bung Hatta yang sedang membaca teks proklamasi.

9. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Museum Satria Mandala

Bicara soal sejarah kamu juga bisa kunjungi Museum Satria Mandala untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai sejarah Tentara Nasional Republik Indonesia. Gedung Museum Satria Mandala ini terdiri dari dua lantai dan dengan koleksi berbagai diorama-diorama yang menceritakan tentang sejarah TNI. Kamu juga bisa menyaksikan berbagai perlengkapan perang seperti senjata ringan dan berat, hingga koleksi pesawat, mobil, hingga kendaraan yang terbuat dari baja.

10. Tempat Rayakan Ulang Tahun Jakarta: Monumen Pancasila Sakti

Di kawasan Jakarta Timur tepatnya di jalan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, kamu bisa kunjungi Monumen Pancasila Sakti. Monumen satu ini dibangun dengan tujuan mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi Negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Bersama Orang-Orang Tersayang dengan Piknik di Spot-Spot Piknik Sekitar Jakarta Berikut Ini!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like