Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tujuh Event Tahunan yang Keren dan Seru di Jakarta

Jika kamu merasa suntuk dan stress setelah bergelut dengan rutinitas sehari-hari, tak perlu jauh-jauh datang ke kota lain untuk mendapatkan hiburan yang menyegarkan. Jakarta punya beragam event seru yang tak hanya keren, tapi bisa mengusir rasa penatmu dan melupakan hiruk pikuk ibu kota dalam sejenak. Beberapa event yang patut kamu kunjungi diantaranya;

1. Pekan Raya Jakarta/ Jakarta Fair

Untuk memperingati hari jadi kota Jakarta, setiap tahunnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dengan pihak Jakarta International Expo Kemayoran (JIEXPO) mengadakan festival tahunan terbesar. Acara ini biasanya berlangsung selama satu bulan penuh dari pertengahan bulan Juni sampai dengan pertengahan bulan Juli. Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pertunjukan musik, berbagai exhibisi gaya hidup, kios-kios perbelanjaan dan deretan kuliner khas Jakarta.

2. We The Fest

Jika Amerika Serikat ada Coachella, Indonesia punya We The Fest. Yup, para penikmat festival musik tanah air pasti sudah tak asing lagi dengan acara yang satu ini. Festival musik tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 ini selalu berhasil pecah dengan menghadirkan artis-artis ternama nasional maupun internasional. Acara yang digawangi oleh promotor ISMAYA Live ini tak hanya sekadar pertunjukan musik, tetapi juga festival kuliner, bahkan instalasi seni juga turut menambah keunikan event yang terselenggara selama tiga hari ini.

3. Djakarta Warehause Project (DWP)

Kawula muda pasti sudah sering mendengar event seru yang satu ini. Festival music tahunan terbesar Asia Tenggara ini ada di Indonesia. sesuai dengan namannya, Djakarta Warehouse Project atau DWP merupakan festival musik yang diadakan di Jakarta, yang menampilkan artis EDM terkenal di dunia. Event ini pertama kalinya diadakan pada 2006 silam dan sukses menyedot perhatian pecinta music EDM di Indonesia bahkan Asia.

4. Jakarta Fashion Week (JFW)

 

Jakarta Fashion Week atau biasa disebut dengan JFW merupakan pekan mode tahunan terbesar sekaligus menjadi platform unjuk inovasi dan kreatifitas dalam industri fashion. Ajang akbar ini rutin dilakukan setahun sekali sejak tahun 2008 dan sukses menarik perhatian para fashionista di penjuru tanah air maupun mancanegara. Pada event ini, para perancang fesyen Indonesia menampilkan berbagai hasil karyanya melalui fashion runway. Selain fashion show, pekan mode ini juga menampilkan talk show dan bazaar.

5. Jakarta international Java Jazz Festival

Java Jazz merupakan festival music Jazz terbesar di Indonesia. Acara ini biasanya diselenggarakan pada awal bulan Maret di Jakarta. Meskipun mengusung nuansa festival music Jazz, namun acara ini tidak hanya menghadirkan musisi Jazz saja, festival ini juga diperkaya musisi dari genre musik yang lain seperti R&B Soul dan Reggae.Java Jazz telah hadir sejak tahun 2005 berkat promotor Java Festival Production.

6. Jakarta Culinary Feastival

Food lovers mana suaranya? Jakarta Culinary Feastival adalah festival kuliner bertaraf internasional. Tak hanya dapat menikmati makanan dan minuman dari berbagai tenant yang ada, pengunjung juga bisa berkesempatan menyaksikan para chef yang tampil dalam sesi cooking show lho. jadi, untuk kamu yang hobi makan, festival kuliner yang satu ini tidak boleh ketinggalan ya!

7. Indonesia Color Run

Event keren sekelas Indonesia Color Run ini sangat sayang untuk kamu lewatkan. Baik untuk pecinta lari maupun bukan, Indonesia Color Run merupakan acara seru yang wajib untuk diikuti. Setiap tahunnya, acara ini tak pernah sepi peminat lho. Selain rangkaian acaranya yang selalu keren bertabur warna, tema yang diangkat juga nggak kalah keren lho . Indonesia Color Run adalah wujud kecintaan masyarakat Indonesia Pada Pancasila. Motto yang diusungnya adalah untuk menyatukan Warna Indonesia yang beranekaragam suku,bahasa dan agama yang diikat dengan Bhineka Tunggal Ika.

Nah, rekomendasi event di Jakarta dari Bob diatas? Semuanya keren kan? Jadi, jangan sampai ketinggalan menikmati keseruannya ya!

 

 

You might also like
Comments
Loading...